rileksmedia.com
Sign Up/Login with :

Peminat Tinggi, Handphone Palsu Banjiri Pasar Indonesia!



Demi gengsi apapun dibeli, termasuk yang aspal (asli tapi palsu). Anehnya karena tingginya peminat, gadget handphone menjadi barang paling dicari. Padahal dulu ketika mendengar ada barang palsu! semua orang pasti takut ketipu. Namun sekarang berbeda, mereka bangga dengan barang tiruan, selain harganya murah, fiturnya juga tak jauh beda dengan aslinya. Inilah yg menjadi daya tarik dan alternatif bagi konsumen masa kini. 

vendor negeri Cina memang jagonya membuat replika atau barang palsu yang bahkan sampai 99% mirip aslinya. Ini bukanlah hal baru tetapi kebanyakan mereka tidak berani menjiplak produk asli persis sama karena takut nanti dituntut si produsen, kecuali mungkin yang satu ini yang paling nekat. HTC One di Cina ternyata ada palsunya dan masalahnya, coba saja liat gambar diatas, siapapun bisa tertipu dengan produk palsu yang satu ini.

Kalau biasanya logonya dibuat berbeda atau bila berbentuk tulisan pasti tulisannya diplesetkan tetapi yang satu ini benar-benar dicantumkan HTC juga. HTC One palsu ini dibuat sangat mirip mulai dari ukuran layar, letak tombol, disain casing sampai logo HTC tetapi tentu saja kalau dilihat lebih jauh ada perbedaannya. Casingnya walaupun bagian depan terbuat dari bahan alumunium, bagian belakangnya hanya terbuat dari plastik sedangkan yang asli semuanya alumunium.

Walaupun ukuran layarnya sama-sama 4,7 inch, resolusi HTC One palsu hanya 1280×720 px sedangkan yang asli 1920×1080 px tetapi ternyata kualitas warnanya lumayan. Dilihat memang HTC One palsu ini terlihat punya 2 buah speaker tetapi ternyata yang bagian bawah hanya sebuah aksesoris saja dan speakernya hanya 1 buah di bagian atas (HTC One asli ada 2, atas dan bawah). Berikut beberapa perbedaan yang ada lainnya:
– NFC tidak ada
– Kamera belakang 8 MP tapi bukan UltraPixel
– Bluetooth 2.1 bukan 4.0
– Prosesor Quad Core 1,2 GHz buatan MediaTex.
– Baterai kapasitas 1600 mAh bukan 2300 mAh.

Walaupun palsu, kalau dilihat spesifikasinya memang cukup baik dan siapapun setuju inilah produk aspal (asli tapi palsu) terkeren dan juga mungkin paling nekat diantara yang pernah ada. Bagaimana harganya? Kalau HTC One dijual dengan harga sekitar Rp. 7,5 jutaan maka yang satu ini cukup bayar sekitar Rp. 2 jutaan.

Selain produk HTC One, produk Samsung Galaxy S4, iPhone 5 juga dipalsukan oleh produsen dari China, dan mulai marak dijual di pusat-pusat handphone/eletronics. Seperti ITC Roxy, Mal Ambasador, Ratu Plaza dll. Barang palsu cocok buat gengsi-gengsian dan fiturnya juga sebetulnya tidak kalah dengan yang original. 

Berikut daftar harga ponsel ponsel replika dari China yg sempat rileksmedia pantau :

HTC One : 2jt
Samsung Note 2 : 1,7jt
Samsung Galaxy S3 : 1,6jt
Samsung Galaxy S4 Grade B (tidak bisa air gesture) : 1,9jt
Samsung Galaxy S4 Grade A (bisa air gesture) : 2,7jt
iPhone 5 (OS Android) : 1,7jt

Berikut salah satu video yg antara produk samsung galaxy s4 asli dan tiruannya :

Jadi silahkan saja pilihan bijak ada pada Anda :)  
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Add New Comment

Artikel Terbaru

Pameran Hewan Piaraan Terbesar, ICE BSD 11-13 September 2015
Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) menorehkan sejarah di Indonesia dengan…
HERO Cooking Demo, Sabtu 1 Agustus 2015
HERO mengadakan acara Cooking Demo untuk pengenalan masakan Selera Indonesia…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :