rileksmedia.com
Sign Up/Login with :

Postur Raksasa & Akselerasi, Rahasia Bolt Jadi Manusia Tercepat Sepanjang Masa!



Usain Bold (petir), pelari asal Jamaika ini masih belum terkalahkan di Olimpiade London 2012. Bagi Bolt emas di London sekaligus konfirmasi keberhasilannya mempertahankan tradisi emas yang ia raih sejak di Olimpiade Beijing empat tahun silam, Bolt masih menjadi raja dinomor 100 & 200 meter.

Empat medali emas di nomor lari 100 dan 200 meter di dua Olimpiade membuat Bolt menjadi atlet terbaik sepanjang masa. Begitu menginjak garis finish di nomor 200 meter, Bolt meletakkan jari telunjuk ke mulutnya, yang diartikan sebagai jawaban terhadap para pengkritik yang sebelumnya meragukan kemampuan Bolt mempertahankan emas di Olimpiade London.

Usain Bolt (lahir di Trelawny, Jamaika, 21 Agustus 1986; umur 25 tahun). Bolt adalah pemegang rekor dunia lari 100m dan 200m putra saat ini, masing-masing dengan catatan waktu 9,58 detik dan 19,19 detik yang diciptakannya pada Kejuaraan Atletik Dunia 2009. Kedua rekor tersebut memecahkan rekor lama yang juga dipegangnya, 9,69 detik dan 19,30 detik yang ia ciptakan pada Olimpiade Beijing 2008. 

Rekor 100 meter di Olimpiade Bejiing tersebut sendiri memecahkan rekor sebelumnya yang juga ia pegang, 9,72 detik yang diciptakan di Kejuaraan Reebok New York pada 31 Mei 2008. Selain itu di Beijing ia juga menciptakan rekor dunia baru (37,10 detik) dalam nomor 4 x 100m estafet bersama rekan-rekannya. Pada tahun 2004 ia menciptakan rekor dunia junior baru pada nomor lari 200 m dengan catatan waktu 19,93 detik. 

Ia meraih medali perak pada Kejuaraan Dunia 2007 di Osaka dalam nomor lari 200 m dengan waktu 19,91 detik. Pada Kejuaraan Dunia Atletik 2009 yang dilangsungkan di Berlin ia memecahkan rekor dunia baru di nomor lari 200 meter dengan catatan waktu 19,19 detik dan tercatat sebagai rekor dunia baru. Kini menjadi tanda tanya, siapa yg akan bisa memecahkan rekor berlari 100 meter dalam waktu dibawah 9,58 detik? Kemungkinan waktu ini akan bertahan sepanjang masa, oleh karena itu tak heran jika Bold sudah diberikan gelar atlit lari terbaik sepanjang masa! Rahasia kecepatan Bolt rupanya ada pada postur tubuh yang ideal untuk seorang pelari, dengan tinggi 1,96m dan berat 86kg, (diatas rata-rata para pelari lainnya tampak seperti raksasa di atas lintasan) Bolt superior dikelasnya. (rileksmedia/*)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Peminat Tinggi, Handphone Palsu Banjiri Pasar Indonesia!
Demi gengsi apapun dibeli, termasuk yang aspal (asli tapi…
Pertama di Indonesia Komunitas Kawasaki Z250-OI
Namanya juga motor baru. Baru diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia…
TAHUKAH KAMU : Jika Bensin Naik, Sopir Angkot Bisa Raup Pendapatan 90jt/bulan
Kabar Gembira buat semua khususnya yang punya motor dan mobil…
Kompetisi Game Seru dapatkan hadiahnya!
“LAGI ISTIRAHAT JAM MAKAN SIANG? AYO MAINKAN GAMENYA DAN DAPATKAN…
Ayo ikutan photo contest berhadiah keren!
Silahkan masuk ke: http://facebook.com/lgitindonesia …
Postur Raksasa & Akselerasi, Rahasia Bolt Jadi Manusia Tercepat Sepanjang Masa!
Usain Bold (petir), pelari asal Jamaika ini masih belum…
Kasus Penjebakan Lita; Dimana Rasa Aman Warga Negara?
Kasus Lita Stephanie, membuat kita semua turut prihatin dengan reputasi…
Penyebab Kemacetan Jakarta?
Menurut riset terbaru dari lembaga riset SPIRE RESEARCH, penyebab kemacetan…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :