rileksmedia.com
Sign Up/Login with :

Kasus Penjebakan Lita; Dimana Rasa Aman Warga Negara?



Kasus Lita Stephanie, membuat kita semua turut prihatin dengan reputasi polisi Indonesia yang semakin buruk. Reformasi dan revitalisasi fungsi tampaknya masih jauh dari lembaga penegak hukum yang satu ini. Tingkat kepercayaan masyarakat yang mendekati titik nadir, membuat lembaga polisi dianggap ada selalu bikin masalah, gak ada gak ngaruh juga.


Berikut kisah Lita yang merasa dijebak dan diintimidasi. Kejadian seperti ini sudah biasa menurut sebagian korban yang pernah mengalami penjebakan dan merasa diperas polisi. Menurut mereka ini merupakan modus lama untuk mencari "uang rokok".

"Kita dibentak-bentak juga, seperti tertuduh, padahal itu obat alergi. Dan obat yang ditemukan polisi itu bukan punya kita," terang Lita. Akhirnya, Lita pun menelepon adiknya. Petugas polisi itu sempat melarang, namun Lita tetap ngotot. Akhirnya sang adik datang, kemudian berbicara baik-baik kepada petugas tersebut dan menyebut kakak dan temannya bukan pemakai, sama sekali jauh dari narkoba.

"Karena polisinya terus ngotot, dan dengan amat sangat terpaksa, adik saya menyebut kenalannya seorang perwira tinggi di Polda Metro. Setelah menyebut nama perwira tinggi itu, polisi yang semula ngotot menjadi ramah," tutur Lita.

Sikap oknum polisi itu kemudian berubah 180 derajat. Mereka juga menyebut obat-obatan yang disita itu sebagai obat alergi. Malah Lita yang dituding bersikap reaktif. Tidak lama, Lita pun diperbolehkan pulang. Lucunya, polisi malah memberi 4 butir obat, yang sebelumnya disebut sebagai narkoba. Padahal, obat-obatan itu bukan milik dia. Milik Lita hanya obat alergi.

"Saya jadi trauma dengan kejadian ini, bagaimana dengan yang lain yang langsung ketakutan kalau kena dituding punya obat," tutur Lita.

Mudah2an, tidak ada lagi Lita-lita yang lain, Kapolri sebagai pimpinan tertinggi polisi segera punya nyali untuk mereformasi lembaganya yang makin amburadul ini. Kita semua cinta polisi, tapi polisi yang bersih dari korupsi, manipulasi, jebak-menjebak, kongkalikong, dan benar-benar memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat! Bagaimana dengan Anda?
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Peminat Tinggi, Handphone Palsu Banjiri Pasar Indonesia!
Demi gengsi apapun dibeli, termasuk yang aspal (asli tapi…
Pertama di Indonesia Komunitas Kawasaki Z250-OI
Namanya juga motor baru. Baru diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia…
TAHUKAH KAMU : Jika Bensin Naik, Sopir Angkot Bisa Raup Pendapatan 90jt/bulan
Kabar Gembira buat semua khususnya yang punya motor dan mobil…
Kompetisi Game Seru dapatkan hadiahnya!
“LAGI ISTIRAHAT JAM MAKAN SIANG? AYO MAINKAN GAMENYA DAN DAPATKAN…
Ayo ikutan photo contest berhadiah keren!
Silahkan masuk ke: http://facebook.com/lgitindonesia …
Postur Raksasa & Akselerasi, Rahasia Bolt Jadi Manusia Tercepat Sepanjang Masa!
Usain Bold (petir), pelari asal Jamaika ini masih belum…
Kasus Penjebakan Lita; Dimana Rasa Aman Warga Negara?
Kasus Lita Stephanie, membuat kita semua turut prihatin dengan reputasi…
Penyebab Kemacetan Jakarta?
Menurut riset terbaru dari lembaga riset SPIRE RESEARCH, penyebab kemacetan…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :