rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Film

LIMA ELANG, Film Pemahaman Dunia Anak & Problematiknya!



Berkisah tentang seorang anak bernama Baron (di perankan oleh Christoffer Nelwan), yang teramat kesal ketika ia harus ikut pindah dari Jakrta ke Balikpapan bersama kedua orang tuanya. Baronn pun lebih memilih untuk bersikap menutup diri dan lebih sibuk mengurus kegemarannya main mobil RC. Kisah berlanjut ketika dirinya terpilih untuk mewakili sekolahnya ikut perkemahan Pramuka.

Bersama Rusdi (Iqbaal D. Ramadhan), Anton (Teuku Rizky Muhammad), Aldi (Bastian Bintang Simbolon) mereka berempat sepakat untuk merakit kekompakan beregu. Dikisahkan ketika merkea berempat mengikuti sebuah permainan ala boys scout mencari jejak, di tengah perjalanan mencari jejak mereka berjumpa dengan Sindai ((Monica Sayanbati). Gadis bertubuh tinggi dan kuat ini memisahkan dari regunnya , yang bmenurutnya teman teman di regunya adalah hanay sekelompok aanak manja yang malas bekerja.

Rusdy pun mengajaknya untuk gabung bersama meski sebelumnya terjadi perdebatan diantara mereka bila Sindai gabung dengan kelompok mereka. Kekompakan merekapun terpecah ketia Baron memutuskan untuk kabur dari arena permainan demi menonton pam,eran mobil RC yang tak jauh dari lokasi tempat mereka berkemah. Rusdy memilih melanjutkan pencarian jejak, namuan apesnya ia malah memasuki batas markas penebang kayu illegal. tak ayal Rusdy bersama teman temannya harus mempertahankan nasib mereka untuk melawan para penjahat hutan itu.

Lima Elang adalah sebuah pemahaman tersendiri akan dunia anak dan problematiknya. Dengan mengambil tema ke-pramuka-an, SBO Films menggaet Rudi Soedjarwo untuk meggarap film bergenre anak. Film ini lumayan menghibur apalagi tema film anak saat ini agak jarang. Bahkan kelima pemeran anak tersebut juga tak memiliki pengalaman berakting. Namun sekali lagi Rudi berhasil memoles kemapuan mereka berakting.

Selama delapan puluh menit kita juga disajikan gambar indah, dari mulai penataan cahaya gambar yang agak memanjakan mata karena rudi menggunakan format film 35mm. juga glading color yang lumayan terjaga rapih. Yang terpenting film ini adalah sebuah pesan yang sejatinya mampu menytemangati anak anak Indonesia untuk mulai belajar mencintai Pramuka. Karena di dalama Pramuka itulah , anak terlatih untuk mandiri dan kreatif. Film ini juga sekaligus sebuah pengharagaan atas 50 tahun berdirinya Pramuka Indonesia. Selamat ulang tahun Pramuka Indonesia dan lahirlah para ksatria bijak darimu.(rileksmedia/*)
Kicky Herlambang - 7 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :