rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Musik

SEEJI Band, Memberikan Rock Warna Baru!



Dalam sebuah kesempatan event musik Ramadhan yang di gelar oleh sebuah produk minuman energy drink di plasa selatan Gelora Bung Karno, rileksmedia.com menyambangi SeeJi. Band pop rock yang digawangi empat personel masing masing , Alamanda (Vocalis), Dudung (Bass), Ichal (gitar), dan Tian (Drum) baru saja usai naik panggung. Sesuai undangan yang di hantar oleh Gatut Suryo sebagai Pemilik Kamar Musik Nusantara (KMN) tempat dimana SeeJi bernaung saat ini, maka kami pun menghampiri para personil band yang dimotori vokalis cewek itu.

Di Jakarta, nama band ini lumayan terdengar kipranhya, apalagi Al -akrabnya- yang sudah cukup lama malang melintang di pentas musik. Dulu sempat hilir musik dari pentas ke pentas ketika ia belum membentuk band yang baru berumur setahun ini. "Aku sejak usia 9 tahun dah senang bernyanyi mas, jg waktu itu pernah gabung dengan elfa music studio. Bahkan aku juga ikut dalam event elfas singer berskala internasional waktu itu," ujar vokalis bercengkok rock ini.

Bukanlah sebuah isapan jempol belaka ketika akhirnya SeeJi siap merilis album perdananya akhir tahun ini. Para penikmat musik mereka-pun siap menerima suguhan pop rock , middle, serta beat temp, yang bakal di kemas Seeji pada album perdananya yang di beri judul Waktu Yang Hilang. Sebuah album title yang juga diambil dari judul single yang lebih dulu di rilis.

Kentalnya warna pop rock dalam lagu Waktu Yang Hilang, seperti mampu mengukuhkan Al dan SeeJi sebagai band pop rock yang mahir memperlihatkan sebuah musikalitas. Vocal Al cukup kental jelas tersimak dalam balutan karakter rock yang mulai memperlihatkan heavy-nya. Bahkan ichal pun tak segan meng-eksplorasi kemahiran jemarinya menggesek senar leadnya. Alunan bass Dudung pun dengan apik menggiring sang lagu menjadi lebih segar dinikmati, kendati ketukan drum Tian agak setengah hati di mainkan. Well, apapaun yang terjadi pada musik mereka di lagu tadi, adalah sebuah identitas bagi mereka.



Al tak menampik bahwa kesulitan menembus pasar music nasional adalah tantangan terbesar bagi dirinya dan SeeJi. "Aku menyadari sekali bahwa industri saat ini juga kepayahan. Aku merasakan mas betapa sukarnya menembus jaringan industry musik tanah air. Tapi aku dan teman teman tetap bertahan. Yang penting bagiku tak perlu mengejar terburu buru, yang penting sampai nantinya. Inilah sebuah bukti kecil bahwa Manajemen SeeJi juga mengikat krejasama dengan Kamar Musik Nusantara milik mas gatut itu." paparnya. "Aku yakin bersama KMN kami sama sama mampu memperlihtakan sebuah kualitas produk industi yang bagus, dan saya punya keyakinan bahwa Mas Gatut bahwa ia dan KMN nya mampu membawa atau menjadikan kami sebagai bagian dari sebuah mutu industry musik," Imbuhnya lagi panjang lebar

Seperti juga di katakan Gatut Suryo, bahwa personil Seeji punya talenta yang bagus dalam bermusik, "Mereka punya kualitas dan berkarakter, saya yakin pasti mampu memboyong mereka sejajar denagn musisi papan atas suatu hari..." ujaranya.

Al yang sudah mengenyam panggung musik sejak belia, bersama Elfas Music Studio yang telah memboyong dirinya untuk tampil di ajang internasional adalah sepenggal karya yang dimiliki. Berlalu sudah bersama Elfas, ia pun mulai merakit potensi, yang akhirnya setahun lalu berhasil melahirkan SeeJi Band. Sebuah nama yang boleh saja kita artikan dalam bahasa jawa yaitu Siji atau satu. Atau seperti Al katakan Seeji adalah makna nama tersendiri. "Aku mengartikannya See (english) adalah lihat dan Ji adalah Jiwa. Kami lah sebuah kesatuan jiwa dalam bermusik" tegas Al.
Kicky Herlambang - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :