rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Selebrita

Windy Saraswaty Masuk Nominasi AMI 2011



Akhirnya single Dasar Buaye milik penyanyi berdarah asli betawi ini, masuk nominasi untuk kategori lagu berbahasa daerah di ajang Anugerah Musik Indonesia 2011. Tak pelak membuat dirinya begitu hebat senangnya.

"Aku senang banget pastinya, ketika mendengar lagu Dasar Buaye masuk nominasi. Aku bersyukur kepada Allah , bahwa perjuanagan ku berkarir bukanlah sesuatu yang sia sia belaka. Ini adalah kesempatan baik bagiku untk tetap eksis berkarir di jalur professional. Dan inilah sebuah pembuktian ku kepada para penggemar dan public bahwa aku mampu membuahkan karya yang bagus," ujarnya usai menyambangi acara pengumuman nominasi AMI Award 2011 di Hard Rock Cafe beberapa waktu lalu.

Windy Saraswaty memang bukanlah pendatang baru, di awal tahun 90-an ia mulai merintis karirnya sebagi biduan. Dari panggung ke panggung bahkan ia pu tampil di ajang ajang festival saat itu. Hingga akhirnya pada tahun 2000 adalah awal dirinya terjun sebagai professional singer. Ia mulai memberanikan diri masukdapur rekaman, walhasil empat album telah ia telurkan saat ini. Album mini yang terakhir ia buat pada tahun lalu, perlahan telah mengantarkannya ke puncak karir. Tembang Dasar Buaye dalam mini albumnya, mendapat sambutan baik. Dewan juri AMI AWARD 2011 mendapuknya sebagai nomini untuk kategori lagu berbahasa daerah bersanding dengan nominator sekelas Didi Kempot dan Sonny Joz.

Sembilan tahun lalu ia di kalahkan Audy pada ajang yang sama untuk kategori penyanyi pop rock terbaik. Tak membuatnya mengeluh dan lelah berjuang mengemas karya. Berlalu sudah penantian itu, kini penyayi yang sedang sibuk kolaburasi dengan Pasha Ungu itu mulai menampakkan taringnya. ? Tahun 2002 aku masuk nominasi pertama kali di ajang ini mas, tapi di kalahkan oleh Audy. Insya Allah kalau aku menang, aku ingin banget bikin album re-cycle lagu lagu betawi yang pernah di bawakan duet almarhum Benyamin Sueb dan Ida Royani. ? tegasnya. Lalu kenapa kamu ngebet sekali membuat album lagu daur ulang? ? Karena aku asli putra betawi bang! Hehehe.. aku cinta dan peduli banget dengan budaya betawi. Ini tidak boleh punah harus tetap menjadi warisan nenek moyang selamanya. ? papar penyanyi cantik ini.

Dukungan dari Balon Gubernur DKI

Aziz Syamsudin, bakal calon Gubernur DKI usungan Golkar itu, ikut angkat suara. Aku dirinya tak terlalu mengenal Windy, namun ia sangat mendukung apa yang telah dilakukan biduan molek itu. Aziz sangat mendukung kiprah Windy yang secara tak langsung dengan melantunkan lagu Dasar Buaye ia telah mempromosikan dialeg orang betawi kepada masyarakat. " Saya sangat setuju apa yang dilakukan Windy, apalagi bila ia juga berniat ingin melestarikan dan menjaga budaya betawi." ujar Aziz saat dihubungi melalui telepon selularnya.

Windy menyadari kecintaan-nya bernyanyi membutuhkan kekuatan yang begitu besar, untuk menjadikan dirinya sebagai seniman sejati. Penantian selama Sembilan tahun, yang akhirnya kembali mengantarkannya untuk berebut penghargaan bukanlah sesuatu yang teramat mudah ia raih, meski hanya sekedar nominator. Mungkin disinilah babak baru telah dibuka bagi biduan yang gemar timbul tenggelam dalam perjalanan karirnya ini, perolehan yang teraih sebagai tada mata hidupnya, kelak mampu ia jaga dengan apik. Selamat berjuang teman..!(rileksmedia/kyky)
Kicky Herlambang - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :