rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Mpok Dijah Dan Sebait Doa!



Kemarin pagi secara tidak sengaja aku mendengar suara para tetangga yang heboh mengenai tertabraknya mpok Dijah yang akhir-akhir ini berprofesi sebagai pedagang makanan. Dari cerita didapat bahwa sekitar Subuh ketika Mpok Dijah yang sedang bersepeda kepasar untuk membeli kebutuhan warungnya, tiba-tiba ada motor yang menabrak lalu kabur, mpok Dijah sempat dilarikan ke rumah sakit namun entah bagaimana ceritanya, sepedanya pun hilang diambil orang.

Sungguh kasihan nasib mpok Dijah, dia harus menafkahi dua anaknya yang bapaknya entah tau berada dimana, lalu sekarang sedang menangis karena menahan sakit luka di tubuhnya. Mpok Dijah adalah tetangga mertuaku, namun karena aku tinggal dirumah mertua aku jarang berinteraksi dengan lingkungan disana, namun aku adalah pengamat yang baik, maksudnya aku tidak cuek-cuek banget, sesekali aku mengamati keadaan disana, mengamati setiap tingkah laku para penghuninya, terkadang aku tersenyum ramah, terkadangpun aku menjenguk jika ada tetangga yang sakit, nanti jika ada yang membuatku penasaran aku akan bertanya kepada suami, ibu mertua atau mbak Sati, asisten rumah tangga kami.

Tadi malam aku merintih kesakitan, karena tulang bokong kiriku ngilu sekali, sampai aku mengeluarkan air mata, beberapa saat kemudian aku teringat mpok Dijah, dia tentu lebih menderita daripada aku.

Kemudian aku berdoa kepada Allah "Ya Allah berikanlah kepada mpok Dijah kesembuhan dan kesehatan atas sakitnya saat ini, jika musibah ini adalah kesalahan dia dimasa lalu maka maafkanlah kesalahan dan dosa-dosanya, namun jika ini adalah ujian dari Mu makanya berikanlah tambahan kesabaran dan ketabahan untuknya agar bisa melewati ujian ini, amin".

Mpok Dijah tentu tidak terlalu mengenalku dan tentu tidak tahu bahwa aku berdoa untuknya, tapi hanya doa yang saat itu aku sanggup berikan untuknya.

Aku menaruh keyakinan sebanyak apapun dan sesulit apapun hidupku, aku pasti masih punya kesempatan untuk berbuat baik untuk kehidupan ini ^_^.
defanara - 7 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :