rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Musik

WINDY SARASWATY Berlabuh ke Pasha Ungu!



Usai merilis mini album "Dasar Buaye" setahun lalu, kini biduan cantik ini mulai mempersiapkan album terbarunya yang bakal di produseri Pasha Ungu. Nama Windy Saraswaty tak asing di telinga kita, vokal nya yang khas serta warna musiknya yang berbasis pada aliran rock and blues semakin mengukuhkan dirinya di jagat musik tanah air.

Windy terlahir dari keluarga seniman, sebelas tahun lalu ia mengawali karirnya sebagai penyanyi solo. Dari panggung kepanggung cukup lama ia jabani, sebelum akhirnya pada tahun 2000 ia mulai menyentuh professional recording. Karakter suara yang agak nge-rock cukup baik ia mainkan dalam setiap lagunya.

Seperti saat ia melantunkan tembang Dasar Buaye yang kental dengan harmonisasi rock and blues, seperti makin memperlihatkan kualitas vokalnya yang kian matang dan kuat. Lalu pada lagu Hanya Cinta Saja ciptaan Dewiq yang semi pop rock namun tetap memadu warna blues nya, sekali lagi Windy mencoba menyuguhkan sebuah musikalitas.

Lalu bagimana jadinya bila kelak ia berkolaburasi dengan pentolan grup band Ungu itu? Akankah warna musiknya bergeser dari pakem yang selama ini ia usung?  "Aku memang minta pasha untuk membuat kan beberapa lagu untuk ku, namun Pasha bilang kalau lagu yang akan dia buatkan gak akan lari dari pakem ku. Dan gak akan berbau warna musiknya Ungu deh katanya... Insya Allah tahun ini juga aku rilis album terbaru," papar biduan seksi itu.

"Dan aku sangat mengenal seorang Pasha dalam menggali musik, ia mampu membuahkan karya yang cukup diterima publik. Pasha adalah sosok yang sangat dekat aku kenal, yah hubungan kami berdua sudah seperti kakak adik lah.." jelasnya saat dijumpai reporter rileksmedia, kicky herlambang, di sebuah pusat perbelanjaan megah di Jakarta.

Tak sekedar mahir mengolah vokalnya, ia pun juga kritis dan apresiatif melihat perkembangan musik tanah air. Bahkan menurutnya industri musik Indonesia sedang mengalami kejenuhan tak jelas arah.

"Aku sangat mengkritisi perkembangan musik Indonesia, wah.. payah! Jalan di tempat. Ini mungkin disebabkan banyak produser yang lebih mengedepankan unsur komersial belaka ketibang kualitas." Tegasnya. "Terutama penyanyi solo wanitanya, mereka cantik apalagi juga dengan polesan make over tapi gak mampu bernyanyi dengan baik. Alias asal jadi yang penting jadi artis trus kondang..hahaha, how do you do the job properly? inilah yang gak mereka miliki dalam berkarir." tambahnya panjang lebar.

Windy adalah bagian dari pekatnya industri musik Indonesia yang kian dipadati pendatang baru. Jatuh bangun berkarir ia sikapi dengan bijak sebagai tantangan hidup yang mesti dihadapi. Tak lelah mebuahkan karya, meski harus tertatih ia merangkak bangkit ketika publik belum mahfum menerimanya sebagai pelaku seni yang juga ingin eksis berkarya. Kekritisannya terhadap dunia yang membesarkan namanya adalah sepenggal bukti akan konsistensi dirinya sebagai professional.

Yang kita tunggu adalah mampukah Windy kembali dengan karya terbaiknya seperti sebelumnya? Akankah kolaburasinya bersama Pasha menuai sukses???. Kendati publik pun tahu , bahwa ia bukanlah dibesarkan oleh popularitas semata. Semoga saja kesuksesannya sebagai penyanyi, mampu dijadikan contoh bagi para pendatang baru yang notabene-nya kebanyakan aji mumpung.(rileksmedia/*)
Kicky Herlambang - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :