rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Ngomong Kok Kaya Kentut!



Brrrr?.dingin banget malem ini. Tadinya mau nongkrong nongkrong di beranda dengerin kodok. Masak supermie apa ya?.makanan paling gampang sedunia saingan sama bikin air panas.Saya mulai beraksi di dapur sekaligus menyiapkan teh hangat dan?? selesai.

Slurp slurp emang ini makanan jagoan neon, murah meriah dan bikin kenyang. Habis tandas. Saya mendengar gemericik air, Alhamdulillah selalu menyenangkan mendengar hujan turun dimalam hari tentunya tanpa loncat terkaget kaget karena petir ataupun banjir yang menyengsarakan. 

Saya mulai menyetel lagu lagu kesayangan saya sembari memikirkan apa saja yang melintas diotak.Well well?masa muda selalu menyenangkan.Bergaul sana sini, kenal sana sini, coba ini itu.Saya puas.Kembali saya bercermin dengan semua yang pernah ada, apa yang telah lewat maupun yang sedang saya alami.Saya tertegun sejenak.

Bicara bicara bicara. Ada saatnya orang berbicara sesuka hati dalam menanggapi sesuatu dan kadang ini tidak disadari sampai umur beranjak.Jaman dulu orang tua suka berkata, hati hati kalau berbicara, jangan sompral, jangan sampai menyakiti hati orang dengan omongan.Semuanya dianggap enteng sampai satuhari semua itu dapat saja terjadi.

Sungguh, ada rasa sesal dihati. Saya pernah ada disana. Menjawab seenak jidat, mencela orang dengan enteng,mentertawakan orang dengan bahagia. Menganggap mudah persoalan seseorang yang belum tentu kalau mengalami sendiri akan berhasil bertahan. Sigh, contoh yang paling gampang aja deh, berbicara dengan orang tua.Seharusnya lembut dan sopan.

Saya termasuk anak pemberontak dan semuanya harus dicoba, kadang berbicara juga sedikit keras pada orang tua. Satu hari saya mempunyai anak. Mulai bayi, merangkak, berjalan sampai akhirnya anak ini berpikir dan berani mengemukakan pendapat. Pada saat anak saya berkata keras untuk pertama kalinya, ya Tuhan? hati ini sakit bukan main. Saya perlu beberapa saat untuk berpikir dan menerima. Beginilah rasanya pada saat saya menyakiti orang tua saya dengan perkataan. 

Disitulah saya benar benar bercermin untuk semua yang terjadi dalam hidup dan menjadi orang tua bukanlah sebuah perkara mudah, apalagi jaman sekarang semuanya serba waswas. Seandainya bisa memutar balikkan waktu untuk menghapus celetukan celetukan yang ada, mengganti dengan jawaban jawaban yang lebih baik, saya mau, tapi waktu itu tidak pernah kembali untuk menghapus semuanya bukan? Saat ini yang bisa saya lakukan adalah berbicara yang baik, menanggapi sesuatu dengan bijaksana dan berusaha menempatkan diri bahwa seandainya itu terjadi pada saya sendiri. Saya hidup di Bali dan saya percaya karma. 

Bali
16 Juni 2011
Maya Wachyo
Maya Wachjo - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

# Maya Wachjo
June 18, 2011 @11:50 am
@defanara loh, jangan gitu dong...engga baik bukan nahan perasaan, ntar depresi dan itu salah satu penyakit yg lebih banyak diderita perempuan.kalo ada yang salah pasti bisa diperbaiki sekalipun sedikit.mudah2an bisa yaa....btw itu kenapa bush nampang disana saya juga ga ngerti...hahhahaha
# defanara
June 17, 2011 @08:12 pm
wah mbak saya dulu kalau ngomong ceplas-ceplos, asal jeplak, meski perkataan saya jujur, hanya saja sering orang lain sakit hati n ga terima padahal saya tidak bermaksud demikian, setelah menikah saya jadi pendiam sekali dikeluarga suami dan jarang ngomong, banyak kejadian dan masalah yang kadang hanya bisa direnungi saja tanpa jalan keluar, atau mungkin jalan keluarnya yaitu tidak ada penyelesaian, mungkin ini adalah kesalahan saya dulu yang tidak pandai memilih-milih kata. Mari mbak sama-sama kita perbaiki diri jadi insan yang lebih baik lagi. Btw itu knp photo nya Bush yah, tapi setuju sih, kadang doi kyk kentu* , hehe

Artikel Terbaru

Minggu Ini, Mari Bersenang-senang di Kota Ayodhya
Kota Ayodhya, kawasan super block persembahan Alam Sutera Group,…
Koleksi Terbaru Lee Cooper Hadir di Fashiontastic 2017
Semangat kemerdekaan yang menghiasi dibulan ini juga turut dirasakan…
Ini Dia, 5 Kota Partisipan IKKON 2017
Sukses menggelar session perdananya pada tahun 2016 lalu, Badan…
Anggun Pukau Penonton di Festival Musik Prancis
Ikon musik Indonesia, juara World Music Award, juri Internasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :