rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Unik

Berita Baik VS Berita Buruk



Ini sih penilaian saya sendiri aja tidak ada fakta ilmiah yang melibatkannya. Jika suatu berita baik didunia nyata maupun online yang memberitakan berita baik tentang seseorang, lalu orang tersebut memiliki kepribadian yang baik, perilaku yang baik, tingkah laku yang baik, kehidupan yang baik, prinsip hidup yang baik maka berita yang akan ditulis pun isinya baik.

Namun biasanya rentang waktu berita tersebut sangat sedikit atau sangat sebentar saja, bahkan minat orang untuk mencari beritanya pun hanya begitu-begitu saja tidak terlalu antusias, lalu berita tersebut beberapa waktu kemudian berganti dengan berita lainnya.

Namun sebaliknya, jika suatu berita baik didunia nyata kehidupan sehari-hari ataupun media yang disampaikan melalui media online yang memberitakan berita buruk tentang seseorang, lalu orang tersebut memiliki kepribadian yang buruk, perilaku yang negatif, tingkah laku yang kurang baik, kehidupan yang tidak nyaman, prinsip hidup yang rada nyeleneh maka berita yang akan ditulispun isinya mengenai orang tersebut dan segala kehidupan yang menyertainya, tentu isinya yah tentang keburukannya, namun biasanya rentang waktu berita tersebut rada lama atau berdurasi panjang, bahkan minat orang untuk mencari beritanya pun tinggi, masyarakat antusias membicarakannya, mendiskusikannya, menceritakannya lalu berpendapat. Biasanya berita seperti ini disukai orang banyak dan para jurnalis media cetak dan online akan memburunya informasinya dari berbagai sumber dan berbagai sudut pandang.

Misal contoh yang pertama berita tentang meninggalnya ibunda Yoyoh Yusroh atau berita mengenai si pembuat jejaring sosial "Saling sapa".

Misal contoh yang kedua berita mengenai anak pejabat yang memakai narkoba, atau penyanyi yang hamil sebelum resmi menikah, atau anggota DPR yang nyeleneh atau wanita canti namun penipu. Demikian lah penilaian saya, tentu ada yang setuju atau tidak. -defa-
defanara - 8 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Pantang Menyerah, Kerja Cerdas Modal Utama Buku Life University Karya Jerry Hermawan Lo
Pengusaha properti besar, Jerry Hermawan Lo merilis sebuah buku…
Nikmati Sajian Natal Berbeda Bersama Gading Festival Sedayu City
Menjelang libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru pengelola…
Anggun Ukir Sejarah di Perancis!
Penyanyi kelahiran Indonesia yang malang melintang di industri musik…
Rayakan Hari Jadi ke-20, ARASHI Gelar Tur dan Jumpa Penggemar
Merayakan 20 tahun debutnya yang jatuh pada 3 November…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :