rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Unik

Berita Baik VS Berita Buruk



Ini sih penilaian saya sendiri aja tidak ada fakta ilmiah yang melibatkannya. Jika suatu berita baik didunia nyata maupun online yang memberitakan berita baik tentang seseorang, lalu orang tersebut memiliki kepribadian yang baik, perilaku yang baik, tingkah laku yang baik, kehidupan yang baik, prinsip hidup yang baik maka berita yang akan ditulis pun isinya baik.

Namun biasanya rentang waktu berita tersebut sangat sedikit atau sangat sebentar saja, bahkan minat orang untuk mencari beritanya pun hanya begitu-begitu saja tidak terlalu antusias, lalu berita tersebut beberapa waktu kemudian berganti dengan berita lainnya.

Namun sebaliknya, jika suatu berita baik didunia nyata kehidupan sehari-hari ataupun media yang disampaikan melalui media online yang memberitakan berita buruk tentang seseorang, lalu orang tersebut memiliki kepribadian yang buruk, perilaku yang negatif, tingkah laku yang kurang baik, kehidupan yang tidak nyaman, prinsip hidup yang rada nyeleneh maka berita yang akan ditulispun isinya mengenai orang tersebut dan segala kehidupan yang menyertainya, tentu isinya yah tentang keburukannya, namun biasanya rentang waktu berita tersebut rada lama atau berdurasi panjang, bahkan minat orang untuk mencari beritanya pun tinggi, masyarakat antusias membicarakannya, mendiskusikannya, menceritakannya lalu berpendapat. Biasanya berita seperti ini disukai orang banyak dan para jurnalis media cetak dan online akan memburunya informasinya dari berbagai sumber dan berbagai sudut pandang.

Misal contoh yang pertama berita tentang meninggalnya ibunda Yoyoh Yusroh atau berita mengenai si pembuat jejaring sosial "Saling sapa".

Misal contoh yang kedua berita mengenai anak pejabat yang memakai narkoba, atau penyanyi yang hamil sebelum resmi menikah, atau anggota DPR yang nyeleneh atau wanita canti namun penipu. Demikian lah penilaian saya, tentu ada yang setuju atau tidak. -defa-
defanara - 8 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Selamat datang di klinik Vitalitas masa depan Bersama dClinic dan JHL
dClinic dan JHL bermitra untuk menyediakan Pusat Kesehatan dan…
Selamat! Kunci Dekson ke Italia dipegang oleh SMKN 1 Pekanbaru!
Lebih kurang sebanyak 11 Team Finalis yang telah mengikuti…
Jepang! Destinasi Unggulan Dengan Paket Menggiurkan
Masih menjadi magnet bagi wisatawan, negeri berjuluk "Matahari Terbit"…
Inside Studios, Buku Koleksi Wajib Untuk Para Seniman!
Seni rupa dan gaya hidup para seniman telah lama…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :