rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Musik

Pop Love Ala Sangaji!



SANGAJI terbentuk pada tanggal 9 januari 2008. Terdiri dari 5 (lima) orang personil, yaitu: Imam (Vocal,) Alam (Guitar), Shandy (Bass) & Irham (Drum) dan Abi (Keyboardist) Konsep musik yang mereka usung adalah Musik Alternative Pop Love (Apolo), yaitu musik pop yang dibalut dengan ide-ide kreatif dari para personilnya hingga tercipta satu komposisi musik yang beda, namun mereka juga tidak menampik kalau musik mereka juga dipengaruhi oleh band-band luar seperti Matchbox 20, Maroon 5, Muse, Coldplay, Keane, Oasis, The Rasmus, L?arc~en~ciel dll.

Band asal Jakarta ini berawal dari ide Shandy dan Alam yang sebelumnya tergabung dalam band Klavinouva. Band ini telah malang melintas dan menjuarai berbagai ajang kompetisi musik di Jabodetabek seperti Asian Beat, X Mild Band Competition, Menpora Band Competition, dll. Karena kesibukannya Klavinouva menjadi vakum. "Nama Sangaji diambil dari bahasa Jawa yang artinya sanga (songo) yang artinya angka sembilan dan sidji yang artinya satu. Angka sembilan merupakan angka keberuntungan bagi kami, jadi pengambilan nama ini ditujukan sebagai simbol bahwa Sangaji adalah satu band baru yang beruntung di dunia musik Indonesia," terang Imam, vokalis Sangaji

Hingga pada akhirnya Shandy & Alam berkeinginan untuk membentuk sebuah band baru dengan mengajak Irham drummer dari Save The Queen. "Terakhir kami mengajak Imam yang pada saat itu belum mempunyai band yang tetap. Hingga akhirnya kami berempat sepakat untuk mengusung satu nama SANGAJI sebagai tempat pelabuhan inspirasi, aspirasi & bakat mereka dalam mencintai musik,"jelas Shandy sang Basisst.

Dengan kekuatan dari komposisi lagu yang pas & seimbang baik dari sisi vokal, lirik, maupun aransemen musiknya, serta ditunjang oleh pengalaman bermusik dari paras personilnya, SANGAJI mencoba untuk ikut tampil kepermukaan membawa semangat baru, warna baru & berbagi kisah-kisah hidup yg penuh cinta & kasih sayang dengan para pencinta musik di Indonesia
Awal bulan ini mereka pun merilis album pertama mereka berjudul 'Idealis Melankolis'. Dalam album ini mereka mengusung lagu hits mereka berjudul Ada Yang Hilang. Lagu yang diciptakan Alam ini merupakan cerita pribadi perjalanan hidupnya, yang pernah dikhianati seorang wanita. Melalui lagu ini, Alam pun berpesan kepada para fans mereka yang kebanyakan wanita untuk tetap setia kepada pasangan mereka.(rileksmedia)
Enny Handayanih Sastrapraja - 8 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Bersiap! Bintaro Jaya Xchange 2 Segera Berdiri!
PT Jaya Real Property Tbk (JRP) menggelar seremoni ground…
Dog Walk 2019, Bukti Keakraban Hewan dan Manusia
Sebagai salah satu pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan…
Gelar Lomba Tulisan, Kemendesa Jaring Semua Lapisan Masyarakat Untuk Ikutan!
Pembangunan ekonomi kawasan perdesaan bermanfaat untuk kesejahteraan desa, juga…
Morinaga Alergy Week 2019, Kesuksesan Ibu untuk Bekali Prestasi Si Kecil
Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :