rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

IRSA 2019 Hadirkan 6 Kategori Pemenang, Inilah Daftarnya



PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2019 dengan peserta sebanyak 180 Kota dan Kabupaten. Sejumlah 23 Kota dan Kabupaten menjadi finalis berdasarkan data-data keselamatan jalan, seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya.

IRSA 2019

"IRSA 2019 ini mengangkat tema "Road Safety Through Smart Mobilty" dengan alasan bahwa di era serba cepat ini, sistem tata kelola keselamatan jalan harus mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perpindahan penduduk yang efektif, efisien, dan terintegrasi dengan penggunaan teknologi yang terbarukan untuk mewujudkan zero accident di Indonesia,” ujar Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor, dalam acara IRSA 2019 di Ballroom Hotel Sangri-La, Jakarta, Selasa (17/12).

Julian menegaskan, tidak mudah untuk menerapkan tata kelola keselamatan jalan. Oleh karena itu, Adira Insurance membentuk kolaborasi dan sinergisme dengan 5 pilar keselamatan jalan di Indonesia, di antaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI, dan Kementerian Kesehatan.

IRSA 2019 ini terdiri 6 kategori pemenang, di antaranya kategori IRSA 2019 Kota dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi, pemenang utamanya diraih oleh Kota Depok. Kemudian, kota dengan tingkat kepadatan penduduk rendah, pemenang utama diraih oleh Kota Banjarbaru, kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi diraih oleh Kabupaten Pacitan, kabupaten dengan tingkat kepadatan penduduk rendah diraih oleh Kabupaten Musi Banyuasin, kategori kota/kabupaten Excellent city 2019 diraih oleh Kota Semarang, dan kategori Ibu kota Provinsi diraih oleh Kota Bandung.

IRSA 2019

Selain itu, diberikan juga beberapa penghargaan khusus yaitu Kota Banjarbaru sebagai kota terbaik pada program kemitraan dan terbaik pada program sosialisasi dan edukasi keselamatan jalan, Kota Semarang sebagai kota terbaik pada angkutan umum, Kabupaten Bangka sebagai kabupaten terbaik pada program public service center.

"Kami berharap pesan dan semangat IRSA terus menular hingga seluruh wilayah di Indonesia. Pemenang IRSA dapat menjadi inspirasi dan role model bagi pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia untuk dapat mengembangkan program-program keselamatan jalan dan tata kelola keselamatan jalan dengan lebih baik lagi," ujar Julian. (GATRA/JAN)
rileksmedia - 1 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan Internasional, Anggun Makin Mendunia!
Penyanyi Indonesia, Anggun, kembali menorehkan prestasi internasional di tingkat…
Dilantik, Periode Kelima AELI Mengemban Peningkatan Kompetensi
Asosiasi Experiental Learning Indonesia (AELI) berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi…
Juara Renang Sea Games, Program "Kachimeshi"Ajinomoto Indonesia Patut Dicanangkan!
Ajinomoto Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai bumbu masak…
Ini Dia! 2 Laptop Anyar Avita Untuk Generasi Millenial
Avita mengumumkan peluncuran dua laptop terbaru yakni  Avita Admiror…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :