rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Batam Medical Blockchain Menarik Perhatian tamu VIP GBA 2019 Singapura di Deloitte



Batam Medical Blockchain (BMB) menarik perhatian para tamu VIP Government Blockchain Association (GBA) Singapura 2019 yang diadakan di kantor Deloitte, Singapura. dClinic yang membangun BMB bersama BP Batam, menyampaikan perkembangan yang mereka buat menuju Batam Medical Blockchain (BMB). dClinic juga mengundang tamu-tamu perusahaan dan pemerintah dari Singapura dan Indonesia untuk datang ke Batam untuk melihat perkembangan yang luar biasa sejak penandatanganan proyek Blockchain Healthcare terbesar (US $ 140 juta) pada Juli 2019. 

Juga mengundang organisasi-organisasi blockchain lainnya untuk melihat bagaimana mereka dapat berintegrasi ke dalam BMB Eco-System untuk membantu memberikan nilai lebih besar kepada masyarakat Indonesia dan Singapura, dan akhirnya ke wilayah ASEAN yang lebih luas. Dr Richard Satur sebagai CEO dClinic, menguraikan model keterlibatan dClinic dan BP Batam menyangkut organisasi kesehatan, konsumen, dan tim perawatan profesional dengan memanfaatkan BMB ini.

Batam medical blockchain menarik perhatian

"BMB ini sangat berpotensi membantu pemerintah Batam dan Indonesia melakukan penghematan besar pada anggaran perawatan kesehatan mereka yang terus bertambah. Selain itu, BMB akan membantu masyarakat dan konsumen mendapatkan hasil perawatan kesehatan yang positif melalui keterlibatan berdasarkan data layanan kesehatan yang dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan tersedia melalui BMB,” ujar Dr Satur dalam keterangan pers. 

Stephen Moo, MD dClinic Indonesia, mendorong organisasi dan penyedia aplikasi layanan kesehatan untuk berintegrasi ke dalam BMB melalui API yang tersedia. 
“Sistem dan Aplikasi Layanan Kesehatan aktif dan ekspansif yang diintegrasikan ke dalam BMB akan mengarah pada lebih banyak layanan kesehatan dan kebugaran yang berbasis bukti untuk wilayah ASEAN,” ujar Mr Moo. Mr Andrew Koh, Presiden GBA Singapura, menyelenggarakan panel diskusi yang melibatkan Dr Sigit Riyarto, Direktur Rumah Sakit BP Batam. “Kami ingin sekali mengundang organisasi Blockchain lain ke Batam untuk berintegrasi ke dalam BMB. Kemajuan yang dibuat oleh Rumah Sakit BP Batam, jelas memajukan kasus penggunaan untuk Blockchain di kesehatan, dan Batam memelopori kasus penggunaan ini untuk Batam, Indonesia, dan ASEAN untuk bidang-bidang seperti wisata medis dan layanan khusus lainnya seperti IVF (in vitro fertilization/bayi tabung),” kata Dr Sigit Riyarto. 

Acara ini secara luas dipandang sebagai keberhasilan besar bagi inovasi Healthcare Blockchain. “Program BMB menawarkan jalan keluar bagi pemerintah lain dalam inovasi Healthcare Blockchain,” kata Syahril Japarin, Wakil Ketua Manajemen Perusahaan BP Batam. “Kami mendorong setiap orang untuk berinovasi bersama kami dan dClinic.” Deloitte Asia Tenggara menyediakan Tata Kelola dan PMO untuk Program BMB. dClinic sedang membangun BMB berdasarkan platform Private Healthcare Blockchain (PHB) miliknya. RSBP Batam bermitra dengan dClinic untuk awalnya menyediakan mekanisme pengiriman bagi konsumen, organisasi perawatan kesehatan, tim klinis profesional dan perawatan untuk berinteraksi melalui BMB. 

PPDSI bermitra dengan Deloitte Asia Tenggara dan dClinic untuk membantu menciptakan Infrastruktur Blockchain Batam. BP Batam adalah sponsor utama untuk proyek ini. (ID/JAN)
rileksmedia - 1 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Pantang Menyerah, Kerja Cerdas Modal Utama Buku Life University Karya Jerry Hermawan Lo
Pengusaha properti besar, Jerry Hermawan Lo merilis sebuah buku…
Nikmati Sajian Natal Berbeda Bersama Gading Festival Sedayu City
Menjelang libur akhir tahun Natal dan Tahun Baru pengelola…
Anggun Ukir Sejarah di Perancis!
Penyanyi kelahiran Indonesia yang malang melintang di industri musik…
Rayakan Hari Jadi ke-20, ARASHI Gelar Tur dan Jumpa Penggemar
Merayakan 20 tahun debutnya yang jatuh pada 3 November…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :