rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Demi Kemajuan Bersama, Japan Foundation Asia Center Gelar Rapat Dewan Komite di Jakarta



Japan Foundation Asia Center yang berada di bawah Japan Foundation baru saja mengumumkan dewan komite (steering committee) yang beranggotakan para ahli di berbagai bidang terutama seni dan budaya. Japan Foundation Asia Center sendiri memiliki dua proyek utama yang berfokus pada pembelajaran Bahasa Jepang (dengan mengirim “Nihongo Partners”) dan pertukaran seni dan budaya dua arah.
 
Pembelajaran Bahasa Jepang dilakukan dengan mengirim guru-guru asli dari Jepang ke sekolah-sekolah di Asia khususnya ASEAN. Guru-guru asli Jepang ini bertindak sebagai asisten guru dengan membantu siswa belajar bahasa Jepang dan mengenalkan budaya Jepang di tempat mereka mengajar. “Nihongo Partners” bekerja sebagai jembatan penghubung antara Jepang dan Asia.

  Japan Foundation Asia Center Norihisa Tsukamoto selaku Director General The Japan Foundation Jakarta bersama Riri Riza selaku Perwakilan Committee Jakarta berpose bersama setelah perkenalan Japan Foundation Asia Center di Jakarta (22/05/19).

Director General Japan Foundation Jakarta Tsukamoto Norihisa mengatakan, rapat  Dewan Komite itu digelar untuk mencari formula terbaik agar kegiatan yang dilakukan Japan Foundation Asia Center selama ini bisa terus berlangsung.

“Asia Center itu kegiatannya sampai tahun 2020. Jadi ada kekhawatiran bagaimana nanti kelanjutannya setelah itu, sehingga kami mencari caranya bagaimana melanjutkan Asia Center ini. Untuk itu kami menggalang dukungan dari pemerintah Indonesia maupun pemerintah negara Asia Tenggara. Kita juga mengharapkan adanya dukungan penuh oleh Pemerintah Jepang, “ ungkapnya.

Pertukaran seni dan budaya dua arah sendiri merupakan proyek dalam bidang seni, film, seni pertunjukan, olahraga, pertukaran intelektual, dan masih banyak lagi. Proyek yang telah dilaksanakan di Indonesia seperti Japanese Film Festival yang diadakan di Jakarta, Makasar, Bandung, Yogyakarta dan Denpasar serta HANDs! -Hope and Dreams- Project! yaitu promosi dialog dan pertukaran para pemimpin muda dari Jepang dan negara-negara Asia dalam hal pendidikan pencegahan bencana. Proyek yang dimulai sejak 2014 ini telah membina lebih dari 100 orang peserta dari 9 negara termasuk Indonesia. (*/JAN)
rileksmedia - 2 minggu yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kompetisi Red Bull Airborne Untuk Pertama Kalinya Datang Ke Bali!
Kompetisi selancar aerial Red Bull Airborne tahun ini diadakan…
Demi Kemajuan Bersama, Japan Foundation Asia Center Gelar Rapat Dewan Komite di Jakarta
Japan Foundation Asia Center yang berada di bawah Japan…
Sugema Nagasaki Raih Penghargaan Indonesia Professional Awards 2019
Tahun ini menjadi kebanggan bagi Sugema Nagasakti karena terpilih…
Agustus 2019, BPJS Ketenagakerjaan Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon Hadir di Belitung
Event internasional bertajuk Belitong Geopark International SUP (Stand Up…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :