rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Berkah Ramadan, Sushi Tei Indonesia Raih Sertifikat Halal dari MUI



Sushi Tei Indonesia, restoran makanan khas Jepang, mengumumkan penerimaan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

Penyerahan sertifikat halal secara simbolis disampaikan Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, Msi, kepada  Direktur PT Sushi Tei Indonesia, Sonny Kurniawan, Kamis (9/5/2019) lalu.

Penyerahan sertifikat halal MUI yang diselenggarakan bersamaan dengan momentum Bulan Ramadhan 2019, di Sushi Tei cabang Lotte Avenue, Kuningan, Jakarta Selatan, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman para konsumen di Indonesia dalam mengkonsumsi makanan khas Jepang yang disajikan.

"Dengan kondisi Indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, Sushi Tei menyadari pentingnya sertifikasi halal untuk setiap makanan yang disajikan. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini kami ingin menginformasikan kepada masyarakat Indonesia bahwa seluruh outlet Sushi Tei di Indonesia sudah bersertifikasi halal," ujar Sonny Kurniawan, Direktur PT Sushi Tei Indonesia, dalam pernyataan resminya, Sabtu (11/5/2019).

Sushi Tei Indonesia

Sonny Kurniawan mengatakan restoran yang mulai mengembangkan bisnisnya di Indonesia sejak tahun 2003 ini, berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat.

"Sertifikat dari MUI ini kami persembahkan untuk konsumen Sushi Tei agar memiliki rasa aman dan nyaman dalam mengkonsumsi sajian kami. Selain itu, kami berharap dapat berpartisipasi dalam membangun wisata dan gaya hidup halal di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Direktur LP POM MUI, Dr. Lukmanul Hakim, M.Si menyatakan, proses sertifikasi halal untuk restoran membutuhkan komitmen dan kesungguh-sungguhan dari pihak perusahaan. Sebab, perusahaan harus mendaftarkan seluruh bahan yang dipakai tanpa terkecuali.

Bahan tersebut akan diperiksa satu demi satu oleh auditor LPPOM MUI, sebelum akhirnya disampaikan kepada Komisi Fatwa MUI untuk dilakukan pembahasan dari sisi hukum Islam. "Alhamdulillah, pada Rapat Komisi Fatwa yang berlangsung pada 23 April 2019 lalu, Sushi Tei dinyatakan lolos dan berhak menerima sertifikat halal MUI, dengan status SJH tertinggi yaitu kategori A," ujar Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim menambahkan, pihak Sushi Tei telah bekerja sama dengan baik bersama LP POM MUI untuk mengantongi sertifikat halal. Setiap prosesnya juga telah dilalui dengan baik.

"Sebagai pemilik produk sajian yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, langkah ini memang penting demi menciptakan kenyamanan masyarakat dalam mengkonsumsi makanan Jepang," kata Lukmanul Hakim.

Dengan mendapatkan sertifikat halal ini, diharapkan ke depannya masyarakat Indonesia tidak lagi ragu untuk mengkonsumsi makanan khas Jepang di setiap cabang Sushi Tei di Indonesia yang sudah tersebar di 10 kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Bali, Makasar, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam dan Palembang.

Dalam pengajuan permohonan sertifikasi halal untuk Sushi Tei, LPPOM MUI telah melakukan pemeriksaan terhadap 1 HQ, 45 outlet, 4 central kitchen, 6 warehouse, serta 873 menu. Semuanya telah dinyatakan halal oleh Komisi Fatwa MUI. (WARKOT/JAN)
rileksmedia - 4 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Selamat datang di klinik Vitalitas masa depan Bersama dClinic dan JHL
dClinic dan JHL bermitra untuk menyediakan Pusat Kesehatan dan…
Selamat! Kunci Dekson ke Italia dipegang oleh SMKN 1 Pekanbaru!
Lebih kurang sebanyak 11 Team Finalis yang telah mengikuti…
Jepang! Destinasi Unggulan Dengan Paket Menggiurkan
Masih menjadi magnet bagi wisatawan, negeri berjuluk "Matahari Terbit"…
Inside Studios, Buku Koleksi Wajib Untuk Para Seniman!
Seni rupa dan gaya hidup para seniman telah lama…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :