rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Jelajah Pelosok, GPR TV Tersaji di Ninmedia



Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi meluncurkan portal berita www.indonesia.go.id dan GPR TV yang sudah bisa ditonton di platform TV satelit Ninmedia dan aplikasi KUGO milik Ninmedia, di Jakarta (17/12/2018). GPR TV atau Goverment Public Relation merupakan channel TV Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) yang tidak hanya menjadi fungsi bagi Kemenkominfo, tetapi juga bagi kementerian dan lembaga pemerintahan lainnya. Sedangkan Ninmedia adalah platform satelit TV gratis pertama dan satu-satunya saat ini, yang tidak berbayar dan bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama daerah pelosok dan perbatasan di luar pulau Jawa yang selama ini tidak terjangkau oleh channel TV. Hadir pada tahun 2016 lalu, Ninmedia kini sudah dinikmati 10 juta pelanggan dari seluruh Indonesia. Hadir pada acara ini Menteri Rudiantara, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko; Guru Besar Manajemen UI, Prof. DR. Rhenald Kasali; dan Staf Khusus Presiden RI, Johan Budi SP. 

Ki-Ka_ Johan Budi - Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko, S.IP - Rudiantara - Prof. Rhenald Kasali, PhD-1

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, menjelaskan, hadirnya GPR TV di platform TV satelit Ninmedia merupakan wujud dari pemerataan sumber informasi yang menjadi bagian dari program pemerintah, dengan memberikan akses informasi mengenai program-program pemerintah kepada seluruh masyarakat terutama yang berada di daerah pelosok dan perbatasan yang selama ini tidak bisa menjangkau channel-channel TV nasional.

Ditambahkan oleh President Director Ninmedia, “Sangat memprihatinkan bahwa di era yang sudah digital ini, menyaksikan siaran TV atau radio masih menjadi sebuah kemewahan bagi beberapa area di daerah pelosok dan perbatasan Indonesia. Platform TV satelit Ninmedia sendiri bisa menjangkau masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kini, masyarakat yang berada di daerah pelosok dan perbatasan bisa menikmati puluhan channel mulai dari tayangan hiburan, edukasi, keagamaan, film, program untuk anak, musik hingga film-film bioskop”.

Portal www.indonesia.go.id dan GPR TV tersaji untuk memberikan gambaran utuh mengenai Indonesia sebagai upaya untuk nation branding. GPR TV sendiri berfungsi sebagai ruang pemerintah di layar kaca yang terdiri dari 6 (enam) pilar program yaitu: Sudut istana sebagai program seputar Presiden dan Wakil Presiden; Bincang Menteri yaitu program kebijakan dari orang No. 1 Kementerian; Kabar Daerah mengenai kemajuan pembangunan di setiap propinsi; Kupas Tuntas Lugas mengenai kebijakan baru pemerintah; Bhinneka Tunggal Ika sebagai program unik tentang keberagaman dan kekayaan budaya Indonesia; dan Indonesia Jaya, program pencapaian prestasi anak bangsa di ajang nasional dan internasional. (Marketing/JAN)
rileksmedia - 5 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Sugema Nagasaki Raih Penghargaan Indonesia Professional Awards 2019
Tahun ini menjadi kebanggan bagi Sugema Nagasakti karena terpilih…
Agustus 2019, BPJS Ketenagakerjaan Stand Up Paddleboard dan Kayak Marathon Hadir di Belitung
Event internasional bertajuk Belitong Geopark International SUP (Stand Up…
Jelang Mudik, Posko Santai Total Tersedia di Tanjung Priok
Sebagai wujud komitmen Total dalam menyosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan…
Total Jadi Sponsor Utama Kejuaraan Bulutangkis Dunia (BWF) Badminton - Para Games 2019
Total, salah satu perusahaan energi terkemuka, mengumumkan dukungan mereka…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :