rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Priscilla, My Beautiful Fighter, Ketika Kanker Otak Merebut Segalanya



Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14 Mei 1997, setelah penantian orang tuanya menanti sang buah hati selama 3 tahun, Priscilla hadir ditengah-tengah kebahagiaan orang tuanya yang ingin sekali memiliki seorang anak, walaupun terbesit dihati kecil ayahnya untuk memiliki seorang anak laki-laki, tetapi setelah melihat kehadiran anak perempuan yang cantik dan menggemaskan membuat hati sang ayah luluh. Dengan pemberian nama lengkap Maria Priscilla Dwihartanto, kehadirannya merupakan suatu kebahagiaan dan karunia Tuhan yang tak ternilai serta melengkapi kebahagiaan di keluarganya. Priscilla tumbuh dengan sehat dan sangat ceria serta hadir di keluarga bahagia dan berkembang menjadi anak yang periang dan aktif di segala bidang seperti olahraga, kesenian (musik dan modern dance) dan fashion serta sering mengikuti perlombaan-perlombaan disekolah. Priscilla merupakan seorang anak yang periang dan mandiri karena dididik dengan penuh kehangatan dan menjadi anak yang pengasih juga penyayang serta sangat mencintai keluarganya.

Priscilla sangat terkenal sebagai anak berprestasi tinggi, baik secara akademis maupun di luar pelajaran serta sangat disayangi oleh guru dan teman-temannya karena memiliki kedewasaan yang menonjol dengan kematangan dalam sikap dan pemikiran. Sampai dengan pada akhirnya kebahagiaannya terenggut di tahun 2011 keseimbangan badan dan kesehatannya mulai terganggu yang ternyata dokter memvonis ia menderita penyakit kanker otak dan hanya berlangsung selama 17 bulan hingga akhirnya di panggil oleh sang maha kuasa.

pece

Sepenggal cerita diatas merupakan tulisan yang tersaji dalam sebuah buku bertajuk "Priscilla, My Beautiful Fighter" Karya "Pece" Jacobus Dwihartanto yang resmi dirilis beberapa waktu lalu Wyls Kitchen at Veranda Hotel, Pakubuwono, Jakarta. Terinspirasi dari pengalaman pribadi yang dialami oleh sang penulis, buku ini akan membawa suasana dan nuansa baru dalam sebuah cerita kehidupan yang inspirasional ketika selesai membacanya. 

"Saya merasa terpanggil dan antusias dapat meluncurkan buku ini dengan tujuan untuk menginspirasi para orang tua dalam menghadapi cobaan hidupnya, terutama memiliki sang buah hati yang divonis penyakit menakutkan. Saya ingin berbagi mengenai perjalanan hidup saya sebagai orang tua khususnya ayah walaupun dihati merasa sakit tetapi harus tetap bangkit untuk keluarganya dan tetap memberi semangat dan tetap harus mengambil alih kepemimpinan. Saya dipercayakan oleh Tuhan untuk memimpin mereka melalui perjalanan yang panjang dan menyakitkan hidup ini. Tetapi saya harus menjalaninya dengan kegembiraan yang masih tersisa untuk dibagikan, kegembiraan yang masih ada di tengah kegetiran, kepahitan dan kedukaan hidup. Buku ini saya dedikasikan untuk para orang tua yang memiliki kasus yang sama seperti saya sehingga mereka dapat membangun kepercayaan hidupnya untuk keluarga dan sang buah hati".

Proses penulisan itu sendiri membutuhkan waktu selama setahun, mulai mengumpulkan keping demi keping pemikiran dan keinginannya yang dituangkan dalam tulisan dibuku harian, laptop, blog sampai postingan di Twitter dan Instagram. Banyak hal yang dapat ditemukan mulai dari pemikiran, harapan, cita-cita hingga pandangan pribadi Priscilla tentang cinta sejati dan itu membuat kagum pada pribadinya yang luar biasa meski usianya masih lima belas tahun.

Seluruh tulisan yang ada di Buku karya Jacobus Dwihartanto ini semata-mata adalah cerita tentang perjuangan hidup seorang Priscilla selama 17 bulan berjuang melawan penyakitnya dan tidak ada ungkapan lain selain kekagumannya yang walaupun masih muda tetapi memiliki iman dan pengharapan yang besar. Tidak ada kata menyerah selama berjuang mempertahankan hidup sampai dengan meninggalkan dunia fana.

pece

"Saya berharap para orang tua dapat mengambil peran penting dalam perjuangan penyembuhan anak-anak mereka jangan ada kata menyerah dan semoga buku ini dapat dinikmati oleh para pecinta buku dan semakin memperlengkap khazanah buku Tanah Air". Tutup Pece.

Seperti diketahui, buku "Priscilla, My Beautiful Fighter" semakin memperlengkap deretan buku yang diterbitkan oleh PT. Gramedia Pustaka Utama. Buku dengan tebal 308 halaman yang dibandrol dengan harga Rp. 125.000,-  ini tersedia di seluruh jaringan store Gramedia yang ada di seluruh Indonesia mulai dari tanggal 1 Oktober 2018.
Seluruh royalti dari penjualan buku ini disumbangkan melalui Yayasan Maria Priscilla Dwihartanto yang memfokuskan pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. (JAN)
rileksmedia - 3 minggu yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

2019, Tahun Keempat Kompetisi Dekkson Sales Champion Digelar
Program SMK Sales Champion telah memasuki tahun keempat dari…
Bareng Musisi Dunia, Anggun Terlibat Project Dokumenter Internasional
Ikon musik Indonesia, juri Asias Got Talent, juara World…
Priscilla, My Beautiful Fighter, Ketika Kanker Otak Merebut Segalanya
Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14…
Januari 2019, Anggun Tur di Seluruh Italia!
Anggun telah mendengarkan penggemar Italianya! Setelah beberapa tahun permintaan…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :