rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Yuk! Kenali 3 Jenis Kulit Bayi Darisini



Kelahiran sang buah hati pasti sangat dinanti oleh tiap ayah bunda didunia ini, sejak lahir dan selama masa pertumbuhan, tak jarang bayi menderita gangguan kulit seperti ruam ASI, ruam popok, iritasi dan kemerahan umum karena kulit bayi lebih sensitif dan rentan terhadap lingkungan sekitarnya. 

Setidaknya, menurut American Academy of Family Physicians (AAFP) bahwa gangguan kulit adalah salah satu keluhan yang paling sering dialami bayi dengan prevalensi mencapai 70% sehingga menjadi sumber kekhawatiran yang besar bagi orangtua. Berbekal darisitu, Mustela menghadirkan rangkaian produk perawatan spesifik untuk kulit bayi lewat kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu. 

Mustela

"Saat-saat merawat bayi seharusnya menjadi momen keakraban yang spesial antara ibu dan anak. Namun tidak jarang momen ini terganggu karena timbulnya kekhawatiran akan banyaknya gangguan kulit yang dapat menimpa bayi. Kita harus paham, masing-masing bayi mempunyai karakteristik kulit yang berbeda, dan tentu mempunyai kebutuhan perawatan yang berbeda juga. Kenali Jenis Kulit Bayimu adalah kampanye persembahan Mustela yang bertujuan mengajak orang tua atau bunda untuk belajar mengenali jenis kulit sang buah hati agar bisa memberikan perlindungan dan perawatan kulit yang sesuai. Perawatan kulit yang tepat akan menjamin kebutuhan kulit bayi terpenuhi, sekaligus menjaga kualitas kulit sampai dewasa nanti,” ujar Mohamad Nurhadi, Brand Manager Mustela Indonesia.

Kampanye Kenali Jenis Kulit Bayimu memberikan edukasi mengenai 3 jenis kulit bayi yang bisa dikenali dengan mudah. Pertama adalah jenis kulit normal, dimana tekstur kulit bayi terasa lembut, lembab dan bersih. Jenis kulit ini sangat mudah untuk dideteksi karena teksturnya yang halus ketika disentuh. Kedua adalah jenis kulit kering dimana tekstur kulit bayi cenderung kasar, bersisik dan terkadang mengelupas. Jenis kulit kering dapat muncul karena beberapa faktor seperti faktor genetik, lingkungan yang tidak bersih ataupun penggunaan produk perawatan kulit yang tidak cocok dan yang terakhir adalah jenis kulit dermatitis atopik atau eksim, dimana tekstur kulit bayi terasa sangat kering, sering muncul bercak merah, terasa gatal, ada  factor  genetic  dan  umumnya  terjadi  pertama  kali  saat  bayi  berusia  2  bulan hingga 1 tahun.

"Untuk merawat kulit bayi, saya hanya menggunakan produk yang telah teruji klinis. Anak sulung saya, Ania memiliki jenis kulit yang normal, karena itu saya pakai Mustela Bebe untuk kulit normal. Sedangkan Baby Yoda memiliki jenis kulit dermatitis atopik, sehingga memerlukan perawatan yang lebih spesifik. Untuk itu saya pakai Mustela Stelatopia yang hipoalergenik dan teruji klinis dalam memperbaiki kerusakan kulit serta mengatasi gatal dan kemerahan. Mengenali jenis kulit anakku adalah langkah pertama untuk melindungi kulitnya,” jelas Reisa Broto Asmoro, pengguna dan brand ambassador Mustela.

Mustela

Seperti diketahui, menurut American Academy of Dermatology, 1 dari 5 anak berisiko terkena dermatitis atopik. Penyebabnya belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan berasal dari faktor keturunan, sistem imun yang rendah dan pada umumnya lebih sering terjadi di daerah perkotaan dengan iklim kelembaban yang rendah. Bayi yang mengalami dermatitis atopik memiliki risiko lebih tinggi terkena asma dan gangguan kardiovaskuler saat dewasa. Bahkan, 50-70% bayi dengan dermatitis atopik berisiko terkena asma selama masa pertumbuhannya. Dermatitis atopik dapat ditangani dengan cara mengidentifikasi pemicu dan menghindarinya serta menerapkan perawatan kulit yang tepat.

Sebagai informasi tambahan, Mustela dikenal sebagai mother and baby skincare brand nomor 1 di Eropa, lengkap  dengan kehadiran rangkaian Mustela Maternity untuk merawat kulit ibu selama hamil dan pasca kehamilan. Rangkaian Mustela Maternity menjawab kebutuhan perawatan kulit dan kenyamanan ibu semasa kehamilan, diantaranya stretch mark, kaki pegal selama kehamilandanmengencangkankulit paska kehamilan. (JAN)
rileksmedia - 2 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :