rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik



Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan salah satunya terlihat menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Gambir Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

BG begitu panggilan akrabnya mengatakan, kehadirannya dalam agenda ini karena diberikan amanah sebagai Pimpinan Pusat  Dewan Masjid indonesia Periode 2017-2022. Menurutnya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dapat menjalankan tujuannya untuk  mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat Dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," katanya. 

BG

Organisasi yang didirikan pada tahun 1972 ini juga bermaksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur. "Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerjasama dalam hal apapun," ujarnya. Dia juga berharap, DMI tetap pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk berpolitik.

BG menambahkan, Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang telah terbentuk ini diharapkan mampu untuk menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat. "Kita harapkan dewan masjid indonesia menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah mensejahterakan umat," ujarnya usai mengikuti Pelantikan Pimpinan  DMI dikompleks Masjid istiqlal Jakarta

Adapun kepengurusan DMI yang baru yang baru terbentuk ini adalah hasil muktamar yang telah diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu. 

Seperti diketahui, dalam beberapa poling yang dilakukan lembaga survey nama Budi Gunawan sempat disebutkan menjadi wakil presiden yang cocok untuk mendampingi Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Bahkan survey yang dilakukan oleh Polmark Reseach Center menyebutkan, Pasangan Jokowi-BG mencapai 65 persen pemilih mengungguli pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar (64 persen), Jokowi-Chairul Tanjung (64,6 persen), Jokowi-Agus Harimurti Yudhoyono (63,5 persen), Jokowi-Gatot Nurmantyo (63,1 persen). (PR/JAN)
rileksmedia - 6 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Perkuat Kerjasama, TOTAL Dukung BWF Hingga 2021
Perusahaan energi raksasa, Total, mengumumkan perpanjangan kemitraan dengan Badminton…
Keren! Tangga Lagu Billboard Jadi Milik Anggun Seorang!
Juara World Music Awards, juri Asias Got Talent, United…
Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik
Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif…
Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :