rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik



Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif dalam kegiatan sosial keagamaan salah satunya terlihat menghadiri acara Pelantikan Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Gambir Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

BG begitu panggilan akrabnya mengatakan, kehadirannya dalam agenda ini karena diberikan amanah sebagai Pimpinan Pusat  Dewan Masjid indonesia Periode 2017-2022. Menurutnya, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dapat menjalankan tujuannya untuk  mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat Dakwah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. "Karena masjid juga menjadi salah satu tempat untuk mencerdaskan dan membangun ekonomi umat," katanya. 

BG

Organisasi yang didirikan pada tahun 1972 ini juga bermaksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur. "Dengan kepengurusan DMI yang baru kami harapkan bisa bekerjasama dalam hal apapun," ujarnya. Dia juga berharap, DMI tetap pada jalurnya dan tidak dimanfaatkan untuk berpolitik.

BG menambahkan, Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia yang telah terbentuk ini diharapkan mampu untuk menyatukan umat dan mengembangkan ekonomi kesejahteraan umat. "Kita harapkan dewan masjid indonesia menjadi pemersatu umat, dan tujuan utama adalah mensejahterakan umat," ujarnya usai mengikuti Pelantikan Pimpinan  DMI dikompleks Masjid istiqlal Jakarta

Adapun kepengurusan DMI yang baru yang baru terbentuk ini adalah hasil muktamar yang telah diselenggarakan di Asrama Haji Pondok Gede pada 10-12 November 2017 lalu. 

Seperti diketahui, dalam beberapa poling yang dilakukan lembaga survey nama Budi Gunawan sempat disebutkan menjadi wakil presiden yang cocok untuk mendampingi Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang. Bahkan survey yang dilakukan oleh Polmark Reseach Center menyebutkan, Pasangan Jokowi-BG mencapai 65 persen pemilih mengungguli pasangan Jokowi-Muhaimin Iskandar (64 persen), Jokowi-Chairul Tanjung (64,6 persen), Jokowi-Agus Harimurti Yudhoyono (63,5 persen), Jokowi-Gatot Nurmantyo (63,1 persen). (PR/JAN)
rileksmedia - 8 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…
Musik Kekinian dan Gaya Millenial Dalam Balutan Film Menunggu Pagi
Perkembangan industri film nasional kembali membuat para penggemarnya bergembira.…
Asah Aktivitas Keluarga di Funtopia Traveloka, Saatnya Kita Main!
Libur panjang atau long weekend dibulan Agustus ini tampaknya…
Belajar Banyak Keahlian Pemasaran Melalui Khong Guan SMK Jago Jualan
Sesuai dengan slogan SMK BISA SMK HEBAT, saat ini…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :