rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif



Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI) bersama dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk atau PGN mencoba menakar tantangan dan peluang atas kebijakan industri energi hilir (gas) sebagai salah satu pendukung utama industri (manufaktur) nasional. Pertumbuhan industri energi hilir sustainable dinilai secara tidak langsung turut mendukung peningkatan produktivitas dan daya saing industri manufaktur nasional.

Bertajuk "Integrated Ecosystem Industries Demand Creation, Sustainability & Integrated Planning" yang berlangsung di The Media Hotel, Jakarta, hari ini (13/12), panel diskusi yang dihadiri sekitar 70 peserta yang berasal dari berbagai instansi ini menampilkan beberapa panelis pembicara yang sangat berkompeten di bidangnya yang berasal dari beberapa Kementerian diantaranya Kementerian Perindustrian, Kementerian Perekonomian, Kementerian BUMN dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral dimana hasilnya akan disebarkan ke berbagai perusahaan industri khususnya manufaktur agar dapat memberikan efek langsung.

istmi dan pgn

"Sebagai lembaga nirlaba kami ingin memberikan sumbangsih bagi Bangsa tercinta, untuk itulah kami gelar ajang diskusi ini sebagai salah satu wujud komitmen dan kontribusi kami untuk mengedukasi para pelaku bisnis. Ajang bisnis ini sendiri ditujukan untuk mendorong peningkatan produktivitas dan daya saing industri Tanah Air serta mengenali kondisi, tantangan dan peluang yang ada dan bagaimana menyikapinya. Industri juga perlu dilihat secara menyeluruh, baik dari sisi industri premier – sekunder maupun tersier. Dan hal ini tentunya dapat dilakukan dengan peran pemerintah untuk membantu meningkatkan industri Tanah Air. Seperti diketahui bahwa sektor industri telah menjadi motor utama penggerak perekonomian nasional dengan kontribusi PDB Nasional sebesar 17,98%. Antara lain melalui 3 industri utama yaitu industri makanan dan minuman dengan rata-rata kontribusi 5,32% per tahun; industri alat angkut rata-rata kontribusi 1,96% per tahun serta industri barang logam, compute, elektronik, optik dan peralatan listrik rata-rata kontribusi 1,90% per tahun. Ketiga cabang industri tersebut menjadi motor penggerak utama sektor industri nasional. Besarnya peran tersebut menandakan terjadinya penguatan struktur industri ke arah produksi bernilai tambah tinggi dan penggunaan teknologi produksi yang lebih tinggi”, papar Ir. Faizal Safa, M.Sc., IPM., AER. selaku Ketua Umum ISTMI yang merasa gembira dapat bekerja sama dengan berbagai pihak untuk penyelenggaraan ajang diskusi ini.

Secara dekat, ISTMI sendiri merupakan lembaga nirlaba yang berdiri sejak tahun 1986 dengan memiliki anggota hampir 21.000 tersebar di Indonesia dan mempunyai visi menjadi pelopor kemandirian bangsa menuju Pertumbuhan Industri Nasional yang berbasis ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan memiliki misi dalam menjadikan sarjana teknik industri dan manajemen industri Indonesia yang berdaya saing dan memberi nilai tambah yang tinggi bagi kesejahteraan dan kemakmuran bangsa bertanggung jawab untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui peningkatan produktivitas sumber daya komprehensif agar berdaya saing internasional.

istmi dan pgn

Seperti diketahui, bekerjasama dengan PGN untuk forum diskusi ini dinilai tepat dan memberikan sinergi positif karena PGN merupakan salah satu perusahaan nasional Indonesia terbesar di bidang transportasi dan distribusi gas bumi yang berperan besar dalam pemenuhan gas bumi domestik yang secara berkesinambungan mengintegrasikan rantai bisnis gas bumi dari hulu sampai hilir dalam melayani masyarakat yang bertujuan dalam memberikan keahliannya, energi dan infrastruktur yang diperlukan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara jangka panjang. PGN pun senantiasa bertransformasi sebagai perusahaan yang berdedikasi dalam memberikan keahlian, energi dan infrastruktur yang diperlukan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia secara jangka panjang.

“Kami sangat mendukung terselenggaranya ajang-ajang diskusi inspiratif seperti yang digagas oleh ISTMI ini yang memiliki tujuan yang sama dalam memberikan keahlian, energi dan infrakturtur yang sangat diperlukan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri. Kami secara berkesinambungan senantiasa berusaha untuk terus memperkuat distribusi gas bumi dan menjadi penyedia solusi energi terintegrasi yang mendorong pemanfaatan gas bumi untuk kebutuhan masyarakat dan industri. Melalui ajang diskusi dengan topik yang sesuai dengan industri kami ini, tentunya akan semakin menambah wawasan kami dari kacamata yang lebih luas sehingga kami tetap dapat memberikan yang terbaik bagi negeri". Tutup Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Jobi Triananda Hasjim. (JAN)
rileksmedia - 1 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Keren! Tangga Lagu Billboard Jadi Milik Anggun Seorang!
Juara World Music Awards, juri Asias Got Talent, United…
Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik
Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif…
Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :