rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ekonomi Bisnis

Demi Masa Depan Lebih Baik, KAHMI Gandeng Kadin Dalam Sektor Wirausaha



Peran dunia usaha dan organisasi sosial amat strategis dalam memperkuat kemandirian ekonomi Bangsa. Di tengah pertumbuhan ekonomi yang sekitar 5% saat ini, kedua elemen Bangsa itu bisa bersinergi guna mendorong pertumbuhan lebih kuat.
 
“Karena itu, KAHMI saat ini memperkuat orientasi kewirausahaan guna mendorong pertumbuhan lebih baik sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan secara merata”, ujar Kamrussamad, Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) usai bertemu Rosan Roeslani, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Jakarta, Kamis (23/11).
 
Dia menambahkan, peran KAHMI sudah teruji dalam bidang sosial dan politik. Kini, orientasi kewirausahaan menjadi pijakan untuk KAHMI lebih berperan di sektor ekonomi nasional. “Caranya bersinergi dengan beragam pemangku kepentingan dunia usaha, salah satunya KADIN’, papar dia.

Kahmi gandeng Kadin
 
KADIN selama ini sudah terbukti ikut menggulirkan pertumbuhan ekonomi nasional. Termasuk berperan dalam menopang pertumbuhan sektor manufaktur. Tahun 2016, sektor industri manufaktur tumbuh 4.4%, sedangkan Januari-September 2017 menyentuh 4.7%.
 
“Banyak anggota KAHMI yang bergerak di sektor produksi dan perdagangan, khususnya di segmen UMKM. Bila di sinergikan dengan KADIN Indonesia diharapkan dapat memperkuat penetrasi pasar maupun peningkatan kualitas produk”, tambah Kamrussamad.
 
Bagi dia, Indonesia mutlak berdikari secara ekonomi. Karena itu, spirit kewirausahaan menjadi penting dikembangkan di kalangan generasi muda.
 
“Spirit kewirausahaan bagian dari upaya menjawab tantangan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan Indonesia saat ini”, tutup Kamrussamad. (PR/JAN)
rileksmedia - 2 minggu yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…
5 Pilar Keselamatan Kembali Digalakkan Dalam IRSA 2017
Sekitar 120 kota dan kabupaten ikut serta dalam Indonesia…
Gaet Pelanggan Baru, Wuling Insurance Hadir Untuk Perlindungan
Keamanan dalam berkendara sangat penting diperhatikan, hal ini terus…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :