rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ekonomi Bisnis

Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint



Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan kampung warna warni kini hadir di Tangerang bertajuk "Kampung Bekelir" persembahan karya nyata Pacific Paint.

Kampung Bekelir

Ya, lewat Program CSR, "Kampung Bekelir" memanjakan para wisatawan lokal dan luar daerah sebagai Icon Baru Wisata Kampung Kreatif serta Kampung Mural Pertama di Indonesia dalam Pemberdayaan Masyarakat serta Meningkatkan Potensi Daerah sebagai Destinasi Wisata Kreatif.
 
Terdiri dari 300 rumah yang berada di RW 1, Kelurahan Babakan, "Kampung Bekelir" Tangerang ini semua dindingnya dihias dengan mural dan graffiti tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal. Dinding rumah di masing-masing lorong mengusung tema yang berbeda-beda sehingga terdapat ratusan mural dan graffiti yang indah. Ini merupakan obyek wisata baru yang kekinian diperuntukkan untuk masyarakat Tangerang dan sekitarnya yang memperlengkap obyek wisata lain yang tak jauh dari lokasi seperti Pasar Lama, Kali Cisadane dan Klenteng Tua Boen Tak Bio dimana wisatawan selain dapat menikmati wisata kuliner, wisata edukasi UKM lokal seperti emping jengkol, tauge kacang hijau, sayuran hidroponik, bank sampah dan sebagainya dan tentunya wisata mural warna warni.

Kampung Bekelir

"Sebagai warga korporasi yang baik, kami senantiasa memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi positif dan nyata kepada Negeri tercinta. Dengan produk cat berkualitas dan kepedulian kami untuk mewarnai Indonesia dengan warna-warni terbaik, maka dalam setiap program CSR yang kami jalankan pun, kami selalu bergandengan tangan dengan pemerintah dan tokoh masyarakat setempat, sehingga kami merangsang pemberdayaan masyarakat untuk berbenah ke arah yang lebih baik. Dengan meningkatnya potensi wisata dan industri kreatif di beberapa sektor, maka kehadiran "Kampung Bekelir" ini kami harapkan dapat memperbaiki kehidupan warganya menjadi lebih berwarna dengan peningkatan penghasilan penduduknya. Dengan cat yang warna warni juga kami harapkan dapat mempercantik wujud kampung yang awalnya kumuh menjadi lebih indah untuk dikunjungi. Dan dengan ketertarikan masyarakat di kota lain untuk berkunjung dan menikmati seni mural yang terpajang di sepanjang tembok kampung, maka sudah pasti dapat membuka peluang bisnis lain yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat "Kampung Bekelir", Ujar Ricky Soesanto, Head of Marketing Pacific Paint.

Seperti diketahui, Pacific Paint adalah perusahaan cat ternama dan tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1943 dan merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang memproduksi cat dengan cakupan yang komprehensif termasuk pelindung hasil akhir dan bahan kimia yang berkaitan dengan cat.

Kampung Bekelir

Program CSR "Kampung Bekelir" ini sendiri merupakan bagian dari perayaan 75 tahun komitmen, dedikasi dan kesempurnaan yang diperlihatkan Pacific Paint kepada masyarakat Tanah Air dengan semangat sepenuh hati memberikan baktinya kepada Negeri tercinta Indonesia untuk mengambil peran serta bergandengan tangan dengan Pemerintah Daerah dalam hal memberdayakan potensi daerah. (JAN)
rileksmedia - 1 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Gading Serpong Sambut JHL Solitaire Bertaraf Bintang Lima
JHL Group resmi meluncurkan hotel bintang lima pertama di…
Rasakan Pengalaman Baru di Kapal Perang, Anggun Sampaikan Pesan Emosional
Anggun telah diundang oleh angkatan bersenjata Perancis dan jaringan…
Rayakan 46 Tahun Berdiri, BMHS Serukan #SaveliveswithBunda
Bunda Medik Healthcare System (BMHS) Grup yang menjadi payung…
Permudah Akses Pelosok, Ninmedia Hadir di Nusantara
Kebutuhan akan sumber informasi yang tinggi dan berkesinambungan terhadap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :