rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Automotif

Ajang IRSA 2017 Segera Datang, Adira Insurance Gelar Diskusi



Pemberian penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2017 akan segera digelar. Acara ini diinisiasi oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai wujud apresiasi kepada kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan tata kelola keselamatan jalan.

Adira Insurance telah menggelar IRSA sejak dua tahun lalu dan merupakan rangkaian dari program corporate social responsibility Adira Insurance.

Direktur Utama Adira Insurance Indra Baruna mengatakan, IRSA bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia serta terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintahan, pihak lembaga swadaya masyarakat, pihak swasta, dan berbagai pihak lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan jalan.

Di tahun 2017, tercatat sebanyak 120 kota dan kabupaten yang ikut serta dalam IRSA 2017. Dari 120 peserta, terpilih 23 kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2017. 23 finalis dipilih berdasarkan data-data keselamatan jalan seperti jumlah penduduk, luas wilayah, jumlah kecelakaan, jumlah fatalitas kecelakaan, dan data pendukung lainnya melalui tahap shortlisting.

Penyelenggara telah melakukan tahap observasi lapangan dan survei kepuasan pengguna jalan terhadap 23 finalis IRSA 2017, yang bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengukur kualitas penerapan tata kelola keselamatan jalan di 23 kota dan kabupaten tersebut.

irsa 2017

Saat ini kata Indra, para juri yang terdiri dari perwakilan kementrian lima pilar keselamatan jalan yakni, Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perhubungan, Kepolisian dan Kementerian Kesehatan. Lalu para pakar road safety lainnya masih melakukan penilaian terhadap finalis tersebut.

“Atas nama Adira Insurance, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan IRSA, khususnya kepada Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kepolisian, Kementerian Kesehatan, Masyarakat Transportasi Indonesia, Global Road Safety Partnership dan berbagai pihak lainnya. Melalui IRSA mari bersama-sama kita dorong penerapan program keselamatan jalan pada pemerintah kota dan kabupaten untuk mewujudkan Indonesia yang berkeselamatan,” ujarnya.

Menjelang penentuan pemenang serta acara pemberian penghargaan IRSA 2017 tersebut dilakukan, Adira menggelar Sharing Session (sesi diskusi) IRSA 2017 di Gedung Kementerian PPN/BAPPENAS Jakarta hari ini, Rabu, 25 Oktober 2017.

Forum diskusi dengan dua tema yakni, “Revitalisasi Pengelolaan Angkutan Umum Menuju Angkutan yang Nyaman dan Berkeselamatan” serta “Penyediaan Pejalan Kaki Yang Berkeselamatan” tersebut diikuti oleh pemerintah kota dan kabupaten yang menjadi finalis IRSA 2017 dengan instansi terkait.

“Kami sangat antusias dapat menyediakan forum untuk mempertemukan pemerintah kota dan kabupaten finalis dengan instansi terkait sehingga hasil dari forum ini dapat dijadikan referensi untuk menerapkan sistem tata kelola keselamatan jalan yang baik di wilayahnya. Dengan adanya sharing session ini, menjadikan IRSA yang tidak hanya sekedar penghargaan melainkan mampu merangkul berbagai pihak untuk saling bersinergi mewujudkan zero accident di Indonesia.” ujar Indra.

Sementara Direktur Transportasi Kementerian PPN/BAPPENAS Ikhwan Hakim mengungkapkan pencapaian target nasional untuk penurunan korban akibat kecelakaan lalu lintas angkutan jalan (LLAJ) tidak dapat dilaksanakan hanya oleh kementerian/lembaga di tingkat pusat saja, tetapi juga harus didukung oleh seluruh pemerintah daerah, pihak swasta serta masyarakat. Oleh sebab itu, Bappenas mendukung sepenuhnya pelaksanaan IRSA sebagai bentuk kemitraan dengan pihak swasta untuk mendorong keselamatan LLAJ di daerah melalui kompetisi dan saling belajar antar daerah.” Imbuhnya.
rileksmedia - 3 minggu yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :