rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Senyum Ceria Ramadhan Untuk 225 Anak Istimewa



Sebagai bagian dalam melanjutkan tradisi yang telah dibangun sejak tahun 2015 lalu, Grup Sriboga Raturaya sebagai induk perusahaan dari PT Sriboga Flour Mill (industri tepung terigu), PT Sriboga Bakeries Integra (industri roti tawar, roti manis, bread crumb); PT Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut), PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon & Tempura), PT Usaha Dagang Sumber Rejeki (distribusi produk tepung terigu), PT IPMI International Indonesia (pendidikan), kembali menggelar ajang interaktif berbuka puasa bersama anak-anak berkebutuhan khusus/disabilitas yang bertempat di Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta.
 
Dengan mengusung tema "Senyum Ceria Ramadhan", Grup Sriboga Raturaya mengajak sekitar 225 anak berkebutuhan khusus/disabilitas yang berasal dari 7 lembaga dan komunitas yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas yaitu 4 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih dan SLB Sumber Budi; 2 yayasan yaitu Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Yayasan Pelita Indonesia serta 1 komunitas yaitu Komunitas Fency. Serta dengan jenis disabilitas yang juga bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus).

Senyum Ceria Ramadhan

“Berbagi bersama adalah merupakan moto kami dalam menjalankan program CSR terutama di bulan suci Ramadhan yang suci, yang juga merupakan bulan penuh kebaikan. Untuk itu, sejak tahun 2015, kami telah berinisiatif untuk merangkul anak-anak berkebutuhan khusus untuk bergembira dalam ajang buka puasa yang kami kemas dalam format playtainment yaitu bermain dan hiburan. Kami tergugah kembali untuk mengajak anak disabilitas untuk bercengkrama dengan keluarga besar kami di momen bulan suci Ramadhan ini. Melihat keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka, meskipun hanya sebentar, sungguh membuat hati tentram dan kami pun bersyukur dapat berkontribusi untuk sedikit membahagiakan serta berinteraksi langsung dengan mereka”, ujar Edni Aswita Basri selaku Direktur SDM & Komunikasi PT. Sriboga Raturaya dalam siaran rilisnya yang diterima rileksmedia.com.
 
Pada ajang Senyum Ceria Ramadhan ini, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya dari beberapa lembaga, yayasan dan komunitas, sehingga diharapkan pertemuan singkat tersebut dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup karena selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang-orang sekitar termasuk dari Grup Sriboga Raturaya lengkap dengan berbagai wahana permainan khusus yang telah disiapkan. 

Senyum Ceria Ramadhan
 
Tak sekedar bermain saja, wahana permainan yang dikemas dengan konsep terapi sambil bermain ini, anak disabilitas akan dirangsang dan dilatih motorik mereka dengan permainan-permainan yang tepat. “Permainan yang diberikan ini secara garis besar juga dapat membantu motorik serta daya saing dari masing-masing peserta, agar terpacu untuk menjadi juara dalam sebuah permainan”, tutup Lanny Tjong selaku CSR Manager Sriboga Food Group.
 
Selain itu, acara buka puasa juga disemarakkan dengan hiburan lainnya seperti story telling, music performance, permainan interaktif dan siraman rohani. (*/JAN)
rileksmedia - 3 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Minggu Ini, Mari Bersenang-senang di Kota Ayodhya
Kota Ayodhya, kawasan super block persembahan Alam Sutera Group,…
Koleksi Terbaru Lee Cooper Hadir di Fashiontastic 2017
Semangat kemerdekaan yang menghiasi dibulan ini juga turut dirasakan…
Ini Dia, 5 Kota Partisipan IKKON 2017
Sukses menggelar session perdananya pada tahun 2016 lalu, Badan…
Anggun Pukau Penonton di Festival Musik Prancis
Ikon musik Indonesia, juara World Music Award, juri Internasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :