rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Automotif

Mau Kredit Mobil Atau Motor Dengan Aman, Begini Caranya



Menurut data worldbank.org, negara Indonesia menjadi negara berkembang yang cukup pesat dalam industri otomotif. Dengan aspek diantaranya posisi dan kekuatan yang dimiliki seperti negara terbesar di Asia Tenggara, memiliki pendapatan kotor per kapita nasional terus meningkat dan memiliki jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia serta memiliki ekonomi terbesar ke sepuluh berdasarkan paritas daya beli, tidak mustahil angka penjualan otomotif terus meningkat.

Didukung oleh daya beli masyarakat Indonesia yang juga tinggi terutama untuk memenuhi kebutuhan otomotif yang telah bergeser peruntukannya beberapa tahun belakangan ini. Otomotif baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak lagi menjadi kebutuhan luxury tetapi telah menjadi kebutuhan pokok untuk mendukung aktivitas dan gaya hidup masyarakat. Adapun beberapa alasan masyarakat melakukan transaksi dalam industri otomotif untuk membeli kendaraan bermotor adalah sebagai investasi, karena sistem transportasi publik yang dirasa masih kurang nyaman, lifestyle atau gaya hidup, demonstration effect dan kebutuhan. Selain hal tersebut, penjualan otomotif itu juga diakomodir dengan adanya cara pembelian kendaraan yang lebih mudah baik melalui kontan atau membeli secara tunai langsung maupun secara kredit berkala.

Tips kredit mobil menguntungkan

Berbekal data diatas, MFM Finance sebagai lembaga pembiayaan terkemuka di Indonesia yang berada dibawah MFM Group dan telah berpengalaman selama 26 tahun serta memiliki 82 cabang di seluruh Indonesia, hadir untuk menjadi narasumber pada acara talkshow dengan blogger otomotif yang diselenggarakan secara rutin oleh mobil123.com dengan tema "Tips Memilih Kredit Mobil yang Menguntungkan".

"Dengan bertumbuhnya perusahaan pembiayaan guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dalam memiliki barang yang diidamkan secara mudah dan ringan, memang masyarakat harus cerdas memilih perusahaan pembiayaan yang akan menjadi mitra mereka dalam melakukan transaksi melalui kredit. Yang pasti ada 5 kriteria utama yang menjadi arahan dalam memilih perusahaan pembiayaan yaitu memiliki reputasi yang baik dan berpengalaman, memiliki pelayanan yang baik, memiliki cara pembayaran angsuran yang fleksibel, kendaraan dilengkapi dengan asuransi selama masa kredit berlangsung dan memiliki keamanan yang baik untuk penyimpanan BPKB kendaraan. Dengan menilik ke-5 kriteria tersebut maka konsumen dapat memiliki barang yang diidamkan secara cepat dan mudah serta mendapatkan jaminan keamanan pembiayaan". Ujar Betty Anjarini, selaku Regional Manager MFM Finance dalam siaran rilisnya yang diterima rileksmedia.com baru-baru ini.

Selain hal tersebut, Betty juga membocorkan tentang cara cerdas dalam memilih kredit mobil yang menguntungkan kepada blogger yang hadir. “Memilih mobil juga tidak boleh sembarangan, jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung dan mengalami kerugian. Cermati cara yang benar yang pertama, pilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan, kemudian juga pilih perusahaan pembiayaan yang memiliki reputasi dan pengalaman yang baik, pastikan besaran angsuran sesuai dengan kemampuan finansial, pastikan kendaraan di cover asuransi dengan skema comprehensive (all risk) selama masa pembiayaan dan pelajari isi perjanjian pembiayaan. Dengan mencermati 5 hal utama tersebut, sudah pasti pembelian mobil dengan cara kredit memberikan keuntungan terbaik”. Tambahnya.

Tips kredit mobil menguntungkan

Seperti diketahui bahwa industri otomotif Indonesia terlihat sangat berkembang pesat beberapa waktu belakangan, bahkan saat ini Indonesia telah menduduki peringkat ke-5 pasar otomotif terbesar di Asia dengan angka penjualan 1,03 juta unit. Sementara peringkat pasar otomotif terbesar di Asia sebelum Indonesia diduduki oleh Cina (24,6 juta unit), Jepang (5,05 juta unit), India (3,43 juta unit) dan Korea Selatan (1,83 juta unit).

"Sebagai perusahaan pembiayaan yang telah berpengalaman selama 26 tahun dan memiliki 82 cabang di seluruh Indonesia, kami pun memiliki tanggung jawab sosial untuk mengedukasi masyarakat mengenai tips yang tepat dalam melakukan pembelian melalui kredit agar tidak menjadi beban yang memberatkan di kemudian hari. Meskipun sekarang pembelian barang melalui kredit telah menjadi solusi yang diminati masyarakat, namun kami tetap ingin mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas dan bijak dalam memilih kredit barang yang diinginkan dan tidak menjadi konsumen yang konsumtif yang tidak mengetahui kemampuan finansial yang dimiliki. Melalui  forum diskusi dengan rekan-rekan blogger, kami nilai sangat tepat untuk mengedukasi masyarakat luas akan pentingnya memilih kredit barang yang menguntungkan khususnya kendaraan mobil karena blogger memiliki kemampuan untuk menyebarkan informasi yang edukatif melalui tulisan-tulisannya yang kiranya dapat menginspirasi pembacanya”, Tutup Betty Anjarini. (*/JAN)
rileksmedia - 1 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :