rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Automotif

Yuk Intip Pentingnya Edukasi Asuransi Disini



Dengan bertumbuhnya produksi kendaraan bermotor di Indonesia sejak tahun 2010 hingga 2015 yang terus meningkat dari 77,6 juta unit hingga 90,8 juta unit atau lebih besar dari 84,6 juta unit/tahun, tentunya akan menambah peredaraan kendaraan bermotor di jalanan yang semakin mempertinggi tingkat kecelakaan yang terjadi dimana tercatat lebih dari 151 ribu terlibat kecelakaan di tahun 2014. Disamping itu kesenjangan ekonomi masyarakat yang cukup besar juga kerap memicu terjadinya pencurian termasuk pencurian pada kendaraan bermotor yang semakin tahun semakin canggih modus pencuriannya. Selain dua faktor tersebut, pemilik kendaraan bermotor juga harus waspada terhadap bahaya bencana alam yang datang sewaktu-waktu seperti bahaya banjir, tsunami, tanah longsor, pohon tumbang yang tak dapat dihindari yang merugikan baik dari sisi materi maupun imaterial.

Melihat berbagai faktor yang dapat terjadi pada kendaraan bermotor yang dimiliki tersebut, maka seiring dengan bertumbuhnya populasi kendaraan bermotor, bertumbuh pula asuransi kendaraan bermotor yang menawarkan berbagai keuntungan bagi pemilik kendaraan bermotor. Berbekal itulah, berbagai informasi seputar asuransi kepemilikan kendaraan bermotor dengan risiko dan pertanggungan yang dijamin atau tidak tersebut dikupas secara rinci dalam acara Temu Blogger di kota Jakarta yang mengangkat topik "Perlukah Kendaraan Kita di Asuransikan?" yang diselenggarakan mobil123.com secara berkala yang kali ini menampilkan narasumber dari PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance).

Gathering Mobil123 Asuransi

“Sebagai perusahaan asuransi yang menyediakan produk dan pelayanan yang caring, simple dan reliable yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, kami memang memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya berkendaraan di jalan yang baik serta pentingnya mengetahui asuransi kepemilikan kendaraan bermotor. Untuk itu kami menyambut gembira kesempatan untuk dapat sharing dengan rekan-rekan blogger sehingga harapan kami dari mereka lah informasi tentang pentingnya mengetahui asuransi kendaraan bermotor secara rinci dapat tersebar ke masyarakat dan dengan makin banyaknya orang yang mengetahui produk-produk asuransi ini maka semakin banyak pula yang mengetahui dan mempertanggung jawabkan pilihan mereka dalam memilih satu produk asuransi tertentu tersebut sehingga tidak seperti membeli dalam karung”, ujar Danny Sutardji selaku Section Head Underwriting Motor Vehicle Adira Insurance.

Adapun pengertian istilah asuransi sendiri adalah pertanggungan (perjanjian antara dua pihak) dimana pihak yang satu berkewajiban membayar iuran dan pihak yang lain berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang dibuat. Sementara itu, istilah kendaraan bermotor dalam bisnis asuransi memiliki definis sebagai kendaraan roda dua atau lebih yang digerakkan oleh motor atau mekanik lain dan memiliki ijin untuk digunakan di jalan umum yang menjadi obyek pertanggungan.

Pada prinsipnya asuransi kendaraan bermotor menjamin dua risiko yaitu kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor dan tanggung gugat yaitu tanggung jawab hukum tertanggung terhadap pihak ketiga yang berkaitan dengan penggunaan kendaraan bermotor. Untuk risiko yang dijamin oleh pihak asuransi kendaraan bermotor adalah tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok. Serta akibat perbuatan jahat, pencurian termasuk pencurian yang didahului atau disertai atau diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman kekerasan  dan kebakaran (berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat). Untuk risiko tersebut, pihak asuransi memberikan jaminan liability yang mencakup kerusakan atas harta benda, biaya pengobatan, cidera badan dan atau kematian, biaya perkara atau bantuan para ahli (maksimal 10% dari limit).

Gathering Mobil123 Asuransi

Seperti diketahui, pihak inisiator mobil123.com melalui Indra Prabowo, Managing Editor mobil123.com mengatakan bahwa mobil123.com memiliki komitmen untuk memberikan wadah edukasi inspiratif bagi masyarakat otomotif Tanah Air dengan menggelar rangkaian kegiatan talkshow dan tatap muka dengan berbagai kalangan termasuk blogger. 

“Sejak tahun lalu, kami memang telah berinisiatif untuk menggelar beberapa kegiatan yang mengangkat topik-topik inspiratif yang berkaitan dengan industri otomotif. Beberapa topik yang telah kami usung diantaranya "Bagaimana Memilih Kendaraan untuk Anak Muda", "Safety Driving Campaign" dan "Eco Driving". Kami pun melakukannya secara bergerilya di beberapa kota di Indonesia. Dengan inisiatif ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya seputar informasi terkini tentang industri otomotif Tanah Air dan kami dapat ambil bagian pada proses edukasi masyarakat ke arah yang lebih baik”. tutup Indra Prabowo. (PR/JAN)
rileksmedia - 9 bulan yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :