rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

MPP Turut Andil Sukseskan HKSN 2016



Semangat kesetiakawanan sosial melingkupi Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang menjadi lokasi penyelenggaraan Bulan Bhakti Sosial dan Puncak Acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2016 lalu. 

Dalam rangkaian acara tersebut yang juga di hadiri oleh Presiden Joko Widodo, para Gubernur dan Mentri Sosial Khofifah serta Melati Putri Pertiwi (MPP) dibuat meriah dengan adanya pawai budaya adat Dayak dan panggung hiburan rakyat, serta Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada Aparat Sipil Negara (ASN) dan Satya Lencana Kebhaktian Sosial untuk mereka yang mengabdi di bidang sosial kemanusiaan.  Dalam kegiatan ini Melati Putri Pertiwi (MPP) ikut berpartisipasi dengan memberikan 500 buah handuk untuk para lansia. 

MPP

"Kita dari MPP ingin turut serta memberikan sumbangsihnya kepada para lansia yang ada di sini. Karena MPP ini fokus pada lansia dan budaya" Ujar Ala Alatas, Ketua MPP. Dilanjutkannya, bahwa acara HKSN 2016 ini sangat membantu masyarakat agar lebih dekat dan saling peduli. "Kesetiakawanan sosial mutlak diperlukan untuk menguatkan persatuan dan kesatuan bangsa. Kesetiakawanan sosial juga menjadi modal sosial dalam membangkitkan ekonomi rakyat yang goalnya adalah kesejahteraan rakyat. Saya melihat antusiasme luar biasa dari berbagai pihak dalam menyambut HKSN dengan kegiatan nyata. TNI, Polri, Pemda, BUMN saling bantu dalam aksi sosial yang dilaksanakan selama bulan bhakti kesetiakawanan sosial".

Dalam kegiatan tersebut, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyerukan kepada semua elemen masyarakat untuk memupuk dan memelihara jiwa kesetiakawanan sosial yang telah menjadi ruh bangsa ini menuju cita-cita Indonesia sejahtera. 

"Saya melihat semangat kesetiakawanan sosial yang luar biasa dalam diri setiap orang yang hadir di sini. Pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan swasta, BUMN, dan lembaga pemerintah lainnya bersama seluruh elemen masyarakat turun tangan dalam beragam kegiatan sosial. Saling memberi dan saling membantu, ini adalah semangat yang sangat positif dan harus terus dijaga, paparnya."

MPP

Mensos juga turut menyerahkan secara simbolis beberapa bantuan untuk anak-anak, wanita maupun pria serta bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Kota Palangka Raya dan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) atau organisasi sosial berprestasi, Karang Taruna Berprestasi tingkat nasional, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Berprestasi, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Berprestasi, Penghargaan Padma Mitra Award kepada 15 Perusahaan, serta Penandatanganan Prasasti Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) 2016 di 4 lokasi Provinsi Kalteng (Sampit, Kapuas, Murung Raya).
 
"Semangat kesetiakawanan sosial sebenarnya telah menjadi budaya dan bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Di sisi lain, Pemerintah pusat dan daerah, serta lembaga nonpemerintah juga gerak cepat sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Ini merupakan gambaran betapa kesetiakawanan sosial kita sangat tinggi, tutupnya. (*/JAN)
rileksmedia - 1 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Musik Kekinian dan Gaya Millenial Dalam Balutan Film Menunggu Pagi
Perkembangan industri film nasional kembali membuat para penggemarnya bergembira.…
Asah Aktivitas Keluarga di Funtopia Traveloka, Saatnya Kita Main!
Libur panjang atau long weekend dibulan Agustus ini tampaknya…
Belajar Banyak Keahlian Pemasaran Melalui Khong Guan SMK Jago Jualan
Sesuai dengan slogan SMK BISA SMK HEBAT, saat ini…
Yuk! Kenali 3 Jenis Kulit Bayi Darisini
Kelahiran sang buah hati pasti sangat dinanti oleh tiap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :