rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kesehatan

Program Gerakan Indonesia Lawan Diabetes Hadir di 43 kota



Dalam rangka memerangi prevalensi penyakit Diabetes di Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk bermitra dengan Kementrian Kesehatan, dan menggalang Gerakan Indonesia Lawan Diabetes. “Sejalan dengan visi dan misi PT Kalbe Farma Tbk untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia menuju kehidupan yang lebih baik, Kementrian Kesehatan yang dalam hal ini fokus kepada penyandang Diabetes di Indonesia, saling bahu membahu dalam menggalang Gerakan Indonesia Lawan Diabetes,” jelas Irawati Setiady selakuPresiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk.

Lawan Diabetes

"Indonesia Lawan Diabetes merupakan program kemitraan antara PT Kalbe Farma Tbk dengan Kementrian Kesehatan, berupa seminar edukasi Diabetes baik kepada masyarakat awam maupun tenaga medis, serta ajakan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam 50.000 aksi #IndonesiaLawanDiabetes”. Ujar Ongkie Tedjasurja selaku Direktur Kalbe Nutritionals menjelaskan. Dengan mengangkat tema Post Meal Glucose Management (manajemen lonjakan gula setelah makan), seminar edukasi tenaga medis akan diadakan di 5 kota besar di Indonesia dengan mengutamakan dokter umum, ahli gizi, perawat dan apoteker. Sementara edukasi untuk awam akan berjalan di lebih dari 43 kota di seluruh Indonesia.Seminar ini juga mengangkat topik obesitas sebagai faktor risiko yang bisa menyebabkan Diabetes, karena kegemukan dan obesitas digabungkan dengan kurangnya aktivitas fisik, berkontribusi terbesar terhadap penyakit Diabetes secara global.

PT Kalbe Farma Tbk, sebagai perusahaan di bidang kesehatan yang konsisten berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, melansir aplikasi digital Diabetes Solution Center dengan 4 fitur yaitu Diabetes Diary, yang mampu melakukan monitoring kadar gula darah yang dilengkapi fitur pengingat dan alarm; Ask the Expert yaitu konsultasi online dengan ahli Diabetes;Tips and Information seputar Diabetes; Delivery Service untuk kenyamanan berbelanja yang lebih praktis dengan layanan antar 1x24 jam serta menerima manfaat sebagai anggota Kalbe Family. Aplikasi ini dapat diunduh di play store maupun application store pada smart phone atau diakseslewat www.diabetessolution.co.id.PT Kalbe Farma Tbk dan Kementrian Kesehatan, bersama-sama melakukan sosialisasi penggunaan applikasi ini baik kepada praktisi medis maupun masyarakat pada umumnya.

Sekedar informasi tambahan, dalam rangka ulang tahunnya yang ke-50, PT Kalbe Farma Tbk juga melansir microsite www.indonesialawandiabetes.com untuk menampung 50.000 aksi #IndonesiaLawanDiabetes yang mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan posting foto aksi cek gula darah, aksi olahraga secara rutin atau aksi pola makan 3J (Jadwal, Jumlah dan Jenis). Seluruh aksi yang terkumpul hingga World Diabetes Day bulan November 2016, akan dikonversi menjadi bentuk dukungan berupa cek darah dan pangan nutrisi untuk didonasikan kepada layanan kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki prevalensi Diabetes tinggi.

Lawan Diabetes

"Gaya hidup modern yang serba instan dan praktis membuat sejumlah orang malas menjalankan pola hidup sehat yang pada akhirnya, menjadi sumber berbagai penyakit. Kesadaran akan pentingnya menjaga pola makan dan olahraga secara teratur, bisa menjauhkan kita dari berbagai risiko kerugian. Saya sendiri tidak menderita Diabetes tapi menjalankan diet dengan teratur. Bukan hanya untuk menjaga penampilan, tetapi sebagai tindakan preventif”. Tambah Sarah Sechan sebagai figur masa dan juru bicara untuk Gerakan Indonesia Lawan Diabetes mengangkat pentingnya gaya hidup sehat.

“Harapannya, lewat momentum prioritas penanggulangan Diabetes oleh Kementrian Kesehatan, kemitraan dengan PT Kalbe Farma Tbk, bisa menjadi langkah awal dalam meminimalisir jumlah penderita Diabetes di Indonesia,” tutup Irawati Setiady selaku Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk. (PR/JAN)
rileksmedia - 1 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan, Anggun Jadi Artis Indonesia Langganan Piala Bergengsi Dunia
Goodwill Ambassador United Nations, artis Asia terlaris di luar…
Kampung Bekelir, Destinasi Wisata Baru di Tangerang dari Pacific Paint
Setelah tampak indah dan mendunia dari kota Malang, keindahan…
Peduli Sesama, KAHMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan Banjir NTB
Bencana banjir yang menimpa Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat…
Tantangan Generasi Millenial Lewat Film My Generation
IFI Sinema yang telah berkecimpung dalam industri film nasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :