rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Sport

Ribuan Pelari Hadir di JAPFA Lamongan Beach Run 2016



Untuk kali pertama lomba lari maraton digelar di Kabupaten Lamongan. Bertitel "JAPFA Lamongan Beach Run 2016", acara ini dibuka oleh Bupati Lamongan H. Fadeli S.H., M.M dan Direksi JAPFA Comfeed Indonesia, acara ini sukses menyedot ribuan peserta. Mereka menjelajahi pesisir pantai utara, pada Minggu (21/8).

"Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 2.370 peserta. Mereka dibagi dalam dua kategori yaitu 5K ada 1.591 orang dan kategori 10K ada 897 orang," jelas Head of Japfa Foundation, Andi Prasetyo. Dari jumlah peserta tersebut di dalamnya terdapat ribuan pelari pelajar dan pelari nasional. "Ada atlet nasional dari beberapa provinsi itu dari kelas pelajar," imbuhnya. Meski demikian, Andi mengaku masih belum puas dengan jumlah peserta yang tak sampai menyentuh angka 3000 peserta.

Lamongan Beach Run

"Peserta itu masih kurang, harusnya masyarakat lebih antusias dan kita bisa mengakomodir jumlah peserta yang ada," tukasnya.Ia berharap, pada tahun-tahun berikutnya jumlah peserta melonjak pada lomba lari maraton yang akan menjadi event tahunan di Lamongan. "Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi dan tahun depan bisa mengajak pihak-pihak terkait dan pihak yang memang ingin memajukan Lamongan," inginnya.

Dalam kejuaraan ini, dua kategori 5K umum dan 10K pelajar, putra-putri Lamongan berhasil mendominasi dengan keluar sebagai juara. Juara 5K umum putri secara berurutan diraih Andiva Putri, Nirinda Dwi, Nur Isnawti dan di kelompok putra, Sudiyanto keluar sebagai yang terbaik disusul Nandar, dan Syafiur Rahman di tempat kedua dan ketiga. Sementara di kategori 10K pelajar putri, Sevila Tsalasa Rizki menjadi yang terbaik, diikuti Ismatus Saniyah, Arina Iklil. Sedangkan di kategori pelajar 10K putra M. Akhirudin Jamil keluar sebagai yang terbaik, menyusul di tempat kedua dan ketiga Rahman Farhan, dan Ahmad Sofiyan.

Lamongan Beach Run

Acara “JAPFA Lamongan Beach Run 2016” pun mendapatkan dukungan dan apresiasi dari para pemangku kepentingan, termasuk Bupati Lamongan, H. Fadeli S.H., M.M. Di kesempatan terpisah, beliau menyampaikan dukungannya terkait diselenggarakannya “JAPFA Lamongan Beach Run 2016”. Beliau mengatakan, “Ini merupakan partisipasi besar dari JAPFA Foundation untuk menyehatkan masyarakat. Saya sampaikan terima kasih kepada JAPFA Foundation, semoga sukses. Semoga kerjasama ini terus dikembangkan untuk kegiatan-kegiatan lain.” (PR/JAN)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

2019, Tahun Keempat Kompetisi Dekkson Sales Champion Digelar
Program SMK Sales Champion telah memasuki tahun keempat dari…
Bareng Musisi Dunia, Anggun Terlibat Project Dokumenter Internasional
Ikon musik Indonesia, juri Asias Got Talent, juara World…
Priscilla, My Beautiful Fighter, Ketika Kanker Otak Merebut Segalanya
Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14…
Januari 2019, Anggun Tur di Seluruh Italia!
Anggun telah mendengarkan penggemar Italianya! Setelah beberapa tahun permintaan…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :