rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ekonomi Bisnis

Bahagia Bersama Sahabat Kecil, Bukti Nyata Kasih Sayang dari Sriboga Raturaya



Keberkahan bulan suci ramadhan juga turut membawa cita rasa bahagia tersendiri untuk anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) di wilayah Jabodetabek. Adalah Grup Sriboga Raturaya yang merupakan induk perusahaan dari anak-anak perusahaan yang bergerak dalam 3 divisi yaitu Divisi Industri Makanan PT Sriboga Flour Mill (tepung terigu), PT Sriboga Bakeries Integra (roti tawar, roti manis, bread crumb), Divisi Jasa Restoran (PT Sarimelati Kencana (Pizza Hut Indonesia, Pizza Hut Delivery dan The Kitchen by Pizza Hut) dan PT Sriboga Marugame Indonesia (Marugame Udon & Tempura) dan Divisi Logistik PT Usaha Dagang Sumber Rejeki (distribusi produk tepung terigu) dengan menggelar acara buka puasa bertajuk "Bahagia Bersama Sahabat Kecil", selasa (15/6) sore.

Bertempat di Swissbell Hotel & Residences, Kalibata, Jakarta, sekitar 209 anak-anak disabilitas yang berasal dari 9 lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas yaitu 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mardi Asih, SLB Sumber Budi dan SLB BC Abdi Pratama, 3 Yayasan yaitu Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin serta 1 komunitas yaitu komunitas Fency, "Bahagia Bersama Sahabat Kecil" menjadi momen kasih sayang yang dipersembahkan Grup Sriboga Raturaya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berkesinambungan.

Sriboga Raturaya

"Kami sadar bahwa dalam menjalankan bisnis, kami tumbuh bersama masyarakat, sehingga sudah menjadi tanggung jawab kami juga untuk memberikan manfaat timbal balik positif ke masyarakat. Untuk itulah program-program CSR berkesinambungan senantiasa mendapatkan prioritas lebih di korporasi kami. Seperti melalui wadah buka puasa bersama anak-anak disabiltas yang telah kami inisiasi sejak tahun lalu ini, kami ingin menggunakan momentum yang tepat di bulan suci Ramadhan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak yang memiliki keterbatasan agar mereka dapat percaya diri dalam menata hidup mereka di masa mendatang". Ujar Stephen McCarthy, selaku Direktur Utama PT Sarimelati Kencana dan PT Sriboga Marugame Indonesia yang terlihat sangat menikmati momen bercengkrama dengan anak-anak disabilitas tersebut. 

Dengan jenis disabiltas yang juga bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus). Di acara "Bahagia Bersama Sahabat Kecil" ini, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup karena selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang-orang sekitar termasuk dari Grup Sriboga Raturaya.
 
"Untuk momen kebersamaan dengan anak-anak disabilitas yang kedua kalinya ini kami gembira dapat merangkul semakin banyak anak untuk berkumpul, bersuka ria dan bermain bersama. Ajang seperti ini tentunya jarang menghampiri anak disabilitas sehingga di wadah ini mereka dapat bertemu dengan sesama temannya yang memiliki keterbatasan yang sama atau bahkan lebih buruk dari mereka, yang dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas. Selain itu bagi para orang tua atau pendamping juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berbagi cerita antar mereka yang diharapkan dapat menambah wawasan mereka untuk masalah keterbatasan yang dimiliki oleh anak tercinta atau anak bimbingannya". Tambahnya

Sriboga Raturaya
 
Seperti diketahui, selain inti acara berbuka puasa bersama anak-anak disabilitas, "Bahagia Bersaa Sahabat Kecil" juga diajak untuk bergembira dan bercengkrama dalam 8 wahana permainan khusus yang telah disiapkan dan juga story telling, music performance, permainan interaktif dan siraman rohani.
 
"Kami melihat bahwa anak-anak disabilitas juga membutuhkan perhatian lebih karena mereka juga merupakan bagian dari generasi muda harapan bangsa. Dengan menerima mereka apa adanya tentunya akan membangun rasa aman dan percaya diri sehingga mereka ke depannya dapat juga berkontribusi meskipun dengan keterbatasan yang dimiliki. Sebagai bagian dari masyarakat sosial, kami pun sadar betul untuk memberikan ruang bagi anak-anak disabilitas dengan cara berbagi kasih dan kebahagiaan, sehingga kami berharap dapat menjadi korporasi yang berkontribusi pada disabilitas yang jumlahnya ternyata cukup banyak di Indonesia. Kami berharap perhatian yang diberikan dapat menjadi pemicu semangat bagi anak-anak disabilitas untuk berjuang demi kehidupan yang lebih baik”, Tutup Alwin Arifin selaku Direktur Utama PT Sriboga Raturaya dan PT Sriboga Flour Mill.
 
Selain di Jakarta, acara buka puasa bersama anak-anak disabilitas juga akan digelar di kota Makassar pada tanggal 22 Juni 2016 mendatang dengan mengundang sekitar 183 anak yang berasal dari 3 yayasan yang berada di kota Makassar. (JAN)
rileksmedia - 3 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Kembali Raih Penghargaan Internasional, Anggun Makin Mendunia!
Penyanyi Indonesia, Anggun, kembali menorehkan prestasi internasional di tingkat…
Dilantik, Periode Kelima AELI Mengemban Peningkatan Kompetensi
Asosiasi Experiental Learning Indonesia (AELI) berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi…
Juara Renang Sea Games, Program "Kachimeshi"Ajinomoto Indonesia Patut Dicanangkan!
Ajinomoto Indonesia sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai bumbu masak…
Ini Dia! 2 Laptop Anyar Avita Untuk Generasi Millenial
Avita mengumumkan peluncuran dua laptop terbaru yakni  Avita Admiror…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :