rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Sport

4 Track Terbaik Sepeda Gunung Hadir di Indonesian Enduro Series



Indonesia memiliki sebuah ajang kompetisi enduro sepeda gunung bergengsi tingkat nasional yang dapat menjadi batu loncatan bagi para penggila sepeda gunung yang serius ke depannya ingin menjajal kemampuannya di ajang enduro tingkat Asia bahkan tingkat dunia atau sekedar membuktikan kemampuan untuk meningkatkan kebanggaan atas hobinya, dengan hadirnya ajang kompetisi bertajuk "Indonesian Enduro Series 2016" yang digelar dengan menggunakan 4 track terbaik saat ini mulai tanggal 29 Mei 2016 kemarin.
 
Terselenggaranya ajang "Indonesian Enduro Series 2016" ini sendiri berbekal dari sukses digelarnya pemanasan kompetisi enduro sepeda gunung tingkat Asia di bulan Oktober 2015 lalu dimana Indonesia kebagian menjadi tuan rumah yaitu "The Asian Enduro Series 2015 – Warm Up" yang terbukti meloloskan pesepeda gunung Indonesia yang tak kalah bersaing dari atlit Asia yang juga ikut berpartisipasi. Inilah yang menjadi cikal bakal terciptanya ajang balapan yang diperuntukan bagi pesepeda gunung khusus untuk genre All Mountain.

enduro series
 
"Melihat suksesnya penyelenggaraan kompetisi enduro tingkat Asia The Asian Enduro Series 2015 – Warm Up dimana Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah, inilah yang kemudian menginisiasi kami untuk serius menggelar ajang kompetisi enduro tingkat nasional pertama di Indonesia yang sesuai standar Asian enduro dan enduro World Series. Kami melihat bahwa selama ini Indonesia belum memiliki ajang kompetisi enduro yang mengadaptasi standar Asian enduro dan world series. Untuk itulah kami gembira dapat menggelar ajang ini yang dapat dimanfaatkan oleh para penggila sepeda gunung untuk unjuk kemampuan, menantang batas kemampuan yang dimiliki sekaligus mencari bakat terpendam yang ke depannya dapat mewakili Indonesia di ajang enduro tingkat Asia bahkan dunia". Ujar Direktur Indonesia Enduro Series, Ical Hardiyana selaku panitia penyelenggara kompetisi "Indonesian Enduro Series 2016".
 
Lebih jauh "Indonesian Enduro Series" tercipta dalam rangka melanjutkan tradisi akan bangganya bersepeda di jalur yang menjadi tujuan para pesepeda terbaik di Indonesia. Ajang ini dilaksanakan di 4 kota dengan 4 track sepeda terbaik saat ini yaitu KTH Bike Park Puncak, Bogor (29 Mei 2016), Klangon & Tritis Jogjakarta (31 Juli 2016), Tutur Welang Bromo Jawa Timur (9 Oktober 2016) dan Bedugul Bali (27 November 2016).

"Kami tidak ingin membuat track baru karena Indonesia sudah memiliki track-track yang bagus dan favorit di kalangan penggemar enduro Tanah Air dan bahkan saat ini track tersebut merupakan track terbaik di list penggemar endoro Tanah Air. Selain itu salah satu tujuan utama bermain sepeda All Mountain selain berolahrga juga rekreasi, maka di track yang ada di 4 kota tersebut juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa yang dapat dinikmati sambil mengikuti kompetisi enduro ini. Seperti track di Jogjakarta yang akan melewati ikon gunung Merapi sehingga ajang ini turut mengangkat nilai exposure daerah Klangon dan Tritis, begitu juga dengan track Tutur Welang yang dekat dengan gunung Bromo dan track Bali yang melewati danau Bedugul. Dengan track ini, kami pastikan para peserta bakal menikmati sensasi enduro yang sesungguhnya karena track tersebut juga memiliki kontur tanah yang eksotik yaitu tanah yang bercampur pasir”.

Untuk pelaksanaannya, "Indonesian Enduro Series 2016" ini akan mengacu pada peraturan Asian Enduro Series (AES) dan Enduro World Series (EWS) yang dimana lomba akan dilakukan dengan multi special stage dengan 7 kelas yang dilombakan yaitu Men Elite, Men Open, Junior, Master A-B-C-D dan Women. Nantinya pemenang akan ditentukan berdasarkan waktu tercepat dari akumulasi perhitungan waktu di setiap Special Stage (SP) dimana perhitungannya menggunakan Timing System Race Digital Online dan Real Time. (*/JAN)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

2019, Tahun Keempat Kompetisi Dekkson Sales Champion Digelar
Program SMK Sales Champion telah memasuki tahun keempat dari…
Bareng Musisi Dunia, Anggun Terlibat Project Dokumenter Internasional
Ikon musik Indonesia, juri Asias Got Talent, juara World…
Priscilla, My Beautiful Fighter, Ketika Kanker Otak Merebut Segalanya
Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14…
Januari 2019, Anggun Tur di Seluruh Italia!
Anggun telah mendengarkan penggemar Italianya! Setelah beberapa tahun permintaan…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :