rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kesehatan

Perkuat Kualitas Perawat, Indonesian International Nursing Conference & Exhibition Digelar



Dalam rangkaian mengambil bagian dari paradigma baru di era kemajuan teknologi pada institusi pelayanan kesehatan terutama terkait kompetensi dan kualitas perawat, Bunda Medik Healthcare System menggandeng Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar "Indonesian International Nursing Conference & Exhibition" di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

Dibuka oleh dr.Sigit Priohutomo, MPH sebagai Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementrian Kesehatan, acara yang digelar sebagai perayaan hari jadi RS Bunda ke-43 sekaligus perayaan hari jadi PPNI ke-42 ini bertempat di Cendrawasih Room dengan mengusung tema "Paradigma Baru dalam Keperawatan di Era Globalisasi dan Teknologi Maju".

Event Bunda
 
"Perkembangan teknologi tentunya harus didukung oleh keterampilan dan kompetensi dari seluruh praktisi kesehatan dalam hal ini adalah perawat dan merupakan tantangan sekaligus peluang bagi perawat baik individu maupun kolektif dalam wadah organisasi yang akan merubah mindset seorang perawat dalam mengisi peluang tersebut. Perawat perlu memahami keberadaannya sebagai bagian dari sistem pelayanan kesehatan secara nasional maupun global agar kinerja profesionalnya dapat menyesuaikan diri dengan  tuntutan perkembangan ilmu dan teknologi maupun kebutuhan masyarakat secara nasional maupun global" Ujar dr Rizal Sini, SpOG, selaku Chairman BundaMedik Healtcare System dalam siaran rilisnya yang diterima rileksmedia.com.

Dihadiri sekitar 300 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia dan luar negeri, serta didukung oleh institusi terkait seperti Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI), Himpunan Perawat Kamar Bedah (HIPKABI), Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI), Ikatan Ners Kardiovaskuler Indonesia (INKAVIN), Himpunan Perawat Manajer Indonesia (HPMI), Ikatan Perawat Wound Care & Stoma Indonesia (IN-ETNA), Ikatan Perawat Maternitas Indonesia (IPEMI) dan Ikatan Perawat Anak Nasional Indonesia (IPANI), acara yang terselenggara dan diprakarsai oleh BundaMedik Healthcare System ini didasari atas pemantauan terjadinya kemajuan teknologi di bidang kesehatan yang cukup pesat yang secara tak langsung telah merubah paradigma institusi pelayanan kesehatan khususnya rumah sakit untuk berkontribusi pada kemajuan teknologi tersebut dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu beradaptasi secara cepat. Institusi pelayanan kesehatan juga dituntut untuk memberikan kualitas terbaik di segala bidang termasuk jasa sehingga dibutuhkan kesadaran dari setiap individu untuk mampu mengambil bagian dari paradigma baru di era kemajuan teknologi ini.
 
Seperti diketahui, digelarnya "Indonesian International Nursing Conference & Expo" ini juga diharapkan dapat menjadi wadah menimba ilmu terutama bagi para perawat yang juga memegang peranan penting pada sebuah institusi pelayanan kesehatan sekaligus bersiap dalam menghadapi tantangan yang ada. PPNI sendiri merasa gembira dapat bersinergi dalam menggelar "Indonesian International Nursing Conference & Expo" ini. 

“Kami mengapresiasi BundaMedik Healthcare System yang telah bekerjasama dengan PPNI untuk menginisiasi peningkatan pengetahuan dan keterampilan profesi keperawatan melalui kegiatan ilmiah ini. Kami pun berharap melalui kontribusi keterlibatan ikatan dan himpunan pusat dalam menyelenggarakan konferensi dan pameran ini dapat memberikan pemahaman tentang peran profesi perawat di era globalisasi dan teknologi sekaligus meningkatkan peran aktif menyelesaikan masalah kesehatan di Indonesia”, Tutup Harif Fadhillah, SKpp, SH, Ketua Umum DPP PPNI. (JAN)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…
Musik Kekinian dan Gaya Millenial Dalam Balutan Film Menunggu Pagi
Perkembangan industri film nasional kembali membuat para penggemarnya bergembira.…
Asah Aktivitas Keluarga di Funtopia Traveloka, Saatnya Kita Main!
Libur panjang atau long weekend dibulan Agustus ini tampaknya…
Belajar Banyak Keahlian Pemasaran Melalui Khong Guan SMK Jago Jualan
Sesuai dengan slogan SMK BISA SMK HEBAT, saat ini…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :