rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Film

Surat Dari Praha, Sajian Istimewa Penikmat Film Indonesia



Visinema Pictures bekerjasama dengan Tinggikan Production dan 13 Entertainment serta dukungan dari Torabika Creamy Latte dan Permen KiS,  merilis "Surat dari Praha" pada Kamis (28/1). Film bergenre romantis terbaru garapan Sutradara Angga Dwimas Sasongko ini dibuat sebagai retrospektif terhadap 20 tahun Glenn Fredly berkarya di dunia musik. "Surat dari Praha" bercerita tentang Larasati (Julie Estelle) yang terpaksa menghantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas (MAHID) yang kehilangan kewarganegaraannya karena menolak Orde Baru.

Film "Surat Dari Praha" akan menjadi warna baru bagi konsumsi masyarakat Indonesia, terinspirasi oleh empat lagu cinta karangan Glenn Fredly. Angga Dwimas Sasongko Produser dan Sutradara Surat dari Praha bercerita bahwa ada sekelompok orang yang menjadi imbas sejarah peristiwa 1965. “Kisah dan narasi-narasi tentang peristiwa "65 adalah pengalaman. Materi penting untuk dipelajari dan direnungkan sehingga kita sebagai komunitas bangsa mampu memperbaiki diri. Film ini tidak berfungsi untuk menyelesaikan masalah. Tujuan saya dalam film hanya satu: bercerita. Itulah esensi dari film menurut saya.”

Surat dari praha

Anggia Kharisma, Produser Surat dari Praha, menuturkan harapannya agar "Surat dari Praha" mendapat sambutan positif dari publik. “Kami berusaha menyuguhkan film yang mengombinasikan musik, kisah romantis, cinta dan sejarah. Musik yang melekat dalam diri kedua karakter kami jadikan sebagai elemen penting yang mengalirkan alur cerita.”

"Surat dari Praha" juga didukung oleh 2 (dua) brand Mayora yakni Torabika Creamy Latte dan Permen KiS. Vienno Monintja, Marketing Director PT Mayora Indah menyatakan “Dedikasi 20 tahun Glenn Fredly yang menjadi inspirasi film ini, sesuai dengan semangat dua Brand yang kami miliki yaitu Torabika yang Selalu Sepenuh Hati untuk Pecinta Kopi dan permen KiS yang Penuh Ekspresi dan Percaya Diri. Dukungan ini sekaligus merupakan dukungan kepada insan perfilman Indonesia untuk bisa menelurkan karya-karya terbaiknya di masa yang akan datang ”

Dalam hal penulisan skenario, Angga mempercayakan skenario ditulis oleh M Irfan Ramli, yang juga menulis skenario Film Pemenang FFI 2014, Cahaya dari Timur: Beta Maluku. Selain itu, Chicco Jerikho yang memenangkan kategori Aktor Terbaik pada film yang sama, kali ini kembali dilibatkan sebagai Produser setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Angga dalam pembuatan Filosofi Kopi.

Surat dari Praha juga turut dibintangi Rio Dewanto (sebagai Dewa) ini telah menyelesaikan syuting sejak Agustus 2015. Diproduksi oleh sutradara yang meraih Film Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2014 untuk film "Cahaya dari Timur: Beta Maluku", Angga Dwimas Sasongko, serta diproduseri oleh Anggia Kharisma, Chicco Jerikho, Handoko Hendroyono dan Glenn Fredly. Film ini terinspirasi dari kisah kehidupan para pelajar Indonesia di Praha yang tidak bisa kembali akibat perubahan situasi politik dalam negeri tahun 1965. (PR/JAN)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…
Musik Kekinian dan Gaya Millenial Dalam Balutan Film Menunggu Pagi
Perkembangan industri film nasional kembali membuat para penggemarnya bergembira.…
Asah Aktivitas Keluarga di Funtopia Traveloka, Saatnya Kita Main!
Libur panjang atau long weekend dibulan Agustus ini tampaknya…
Belajar Banyak Keahlian Pemasaran Melalui Khong Guan SMK Jago Jualan
Sesuai dengan slogan SMK BISA SMK HEBAT, saat ini…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :