rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Travel & Leisure

Eksotika NTT, Wujud Nyata Menuju Destinasi Wisata Dunia!



Sungguh luar biasa kekayaan alam yang ada di Indonesia ini. Bagimana tidak, dari Sabang hingga Merauke semua wilayahnya terdapat surga bagi para pelancong dunia terlebih lagi NTT alias Nusa Tenggara Timur.

Ya, lewat rangkaian acara pameran "Eksotika NTT" yang digelar di anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai hari ini 22 Oktober hingga 25 Oktober 2015 mendatang, aneka industri kerajinan, kuliner, budaya hingga beragam sektor bidang wisata NTT ditampilkan dengan cantik dan menggugah selera. Acara perdana yang ditujukan untuk memperlihatkan dan memberikan sajian khas NTT ini memang menjadi tujuan utama dari pameran tersebut.

Eksotika NTT

"Sebanyak 1192 pulau yang ada di NTT mencerminkan bagaimana kami disini ingin sekali menjadi destinasi wisata dunia yang tidak kalah dengan tujuan wisata lainnya. Unik dan eksotika menjadi ciri khas NTT dan kami juga yakin NTT bisa sejajar dengan wilayah Indonesia lainnya. Lewat pameran ini, semoga orang banyak tahu apa itu NTT" Ujar Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam peresmian "Eksotika NTT" hari ini di TMII.

Dengan dua keunggulan yang sudah dimiliki NTT saat ini yakni pulau Komodo dan juga wisata bawah laut di Pulau Kepa, Alor, Frans yakin bahwa NTT nantinya bisa memiliki makna lain selain Nusa Tenggara Barat menjadi New Territory Tourism. "Saya yakin dengan keunggulan yang kami miliki saat ini, sehingga kami berharap bahwa NTT kelak menjadi destinasi yang paling banyak dicari dan dikunjungi" Tambahnya.

Eksotika NTT

Seperti diketahui, saat ini NTT memang tengah berbenah diri baik dari sarana infrastruktur, akomodasi, air, listrik hingga sarana dan prasarana lainnya agar dapat menunjang apa yang diharapkan tadi. Terlebih dijadwalkan akan digelar Tour De Flores tahun depan.

"Sejauh ini kami terus berusaha untuk mengembangkan potensi dan sdm yang ada di NTT itu sendiri, baik sarana, infrastruktur hingga kebutuhan masyarakat lainnya agar dapat manfaat dari apa yang kita hasilkan nanti. Sejalan hal itu, kami juga kucurkan dana ghibah untuk desa agar segera bisa dijalankan" Tutup sang Gubernur.

Eksotika NTT

Yang pasti, "Eksotika NTT" digelar untuk merubah image singkatan NTT yang kerap dipelesetkan menjadi "Nasib Tidak Tentu", "Nanti Tuhan Tolong" atau plesetan lainnya menjadi NTT yang sesungguhnya yaitu "New Territory Tourism". (JAN/Foto:Jop)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Keren! Tangga Lagu Billboard Jadi Milik Anggun Seorang!
Juara World Music Awards, juri Asias Got Talent, United…
Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik
Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif…
Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :