rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kuliner

HERO Cooking Demo : Sajikan Kesegaran Buah dan Makanan Indonesia!



Rilekser, HERO Supermarket kembali mengadakan activation berupa cooking demo di Hero Mall Taman Anggrek pada sabtu, 1 Agustus 2015. wow rame banget acaranya, menggelar beragam demo memasak oleh chef terkenal, membatik dan lomba memasak nasi goreng


Parade cooking demo menyajikan selera Indonesia. Baik buah-buahan yang disajikan, masakan, maupun seni membatik. Acara dibuka dengan membuat seni fruit carving alias seni mengukir buah. Buah-buahan segar dari HERO Supermarket mudah untuk dibuat bermacam-macam motif bunga. Mulai dari semangka, pepaya, apel, atau buah apapun yg penting punya tekstur keras. Jika pepaya sebaiknya yg masih mengkel.


Berdasarkan pengamatan mengukir buah tidak selalu harus memakai pisau khusus, yang penting pisau harus lancip ujungnya. Dan untuk tekhnik mengupas kulit buah, cukup mengikuti alur dari bentuk buah itu sendiri. Untuk tekhnik mengukir, pastinya butuh waktu untuk belajar khusus, tapi minimal udah tahu beberapa hal dasar tentang fruit carving ini.


Parade Selera Indonesia juga diisi oleh hadirnya Ibu Kartini Kembar yang menggelar workshop pelatihan untuk membatik kain. Bagi pengunjung yang tertarik mengikuti workshop, cukup dengan menunjukkan struk belanja dari HERO minimal 100.000. menurut ibu Kartini kembar membatik tidaklah sulit yang penting tahu teknik dasarnya dulu.  Teknik dasar dalam membatik yaitu dimulai dengan menggambar pola pada kain dengan pensil lalu diwarnai menggunakan lilin yang sudah dalam bentuk cair dengan menggunakan canting (tempat lilin cair). Banyak pengunjung HERO Supermarket yang tertarik mencoba workshop ini.

Pada sesi lain, ketika pengunjung sudah mulai banyak, salah satu rekanan HERO Supermarket, Sunpride mengadakan talkshow. topiknya seputar tata kelola Sunpride yang merupakan buah lokal. Perawatan standar internasional yang ternyata merupakan rahasia Sunpride sampai bisa menghasilkan buah lokal dengan kualitas super, bahkan sering dikira buah-buahaan impor. padahal perkebunannya ada di Lampung. 


Adi Darmadi, marketing Sunpride menjelaskan beberapa manfaat dari kandungan yang terdapat pada buah-buahan, juga menjelaskan tentang baiknya mengkonsumsi buah sejak masih anak-anak.

Sessi cooking demo menghadirkan chef dari Oryza Grace (Rice Bran Oil), Asian Home Gourmet, Kokita dan Minyak Goreng Tropical. Setiap chef sedikitnya memasak 2-3 resep menu. Pengunjung semakin membludak mengantri ingin menonton dan mencicipi resep makanan yg sudah matang.


HERO Supermarket juga menyediakan stand makanan gratis, seperti Batagor Cuplis, aneka pepes dan bakar dari Nusantara Frozen, dan beragam jajanan pasar serta buah-buah lokal yang lumayan langka.

Sebagai sessi pamungkas kemeriahan parade Selera Indonesia ditutup dengan lomba memasak nasi goreng dari Kokita. Peserta berasal dari pengunjung yang sudah berbelanja senilai 100.000 atau lebih. Ada 6 peserta termasuk ibu Kartini Kembar yang memang hoby memasak nasi goreng turut serta.

"Saya selalu belanja di HERO, karena disini saya mendapatkan buah-buahan segar yang tidak ada di tempat lain, dulu selalu ikut mama belanja di sini, sampai sekarang tetep disini (HERO)" ungkap Nina (23th) salah pengunjung setia HERO. Selain fresh, bahan makanan di HERO Supermarket juga lengkap banget, dari produk lokal sampai yang impor juga ada, dan semuanya itu memiliki kualitas premium.

#SeleraIndonesia merupakan acara tahunan dari HERO Supermarket dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70. Cooking demonya sendiri juga rutin diselenggarakan oleh HERO Supermarket, hampir setiap satu bulan sekali selalu diadakan khusus untuk pelanggan setia mereka. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Info soal jadwal cooking demo setiap bulannya bisa teman-teman cek di twitter @HeroSupermarket atau fanpages Hero Infoodtainment. (heri/RN)
rileksmedia - 3 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Gading Serpong Sambut JHL Solitaire Bertaraf Bintang Lima
JHL Group resmi meluncurkan hotel bintang lima pertama di…
Rasakan Pengalaman Baru di Kapal Perang, Anggun Sampaikan Pesan Emosional
Anggun telah diundang oleh angkatan bersenjata Perancis dan jaringan…
Rayakan 46 Tahun Berdiri, BMHS Serukan #SaveliveswithBunda
Bunda Medik Healthcare System (BMHS) Grup yang menjadi payung…
Permudah Akses Pelosok, Ninmedia Hadir di Nusantara
Kebutuhan akan sumber informasi yang tinggi dan berkesinambungan terhadap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :