rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Teknologi

LOKAMedia, Wadah Usaha Tepat Serbaguna



Salah satu kegunaan sebuah aplikasi yang mumpuni adalah membantu dan menjadikan khalayak ramai menjadi sebuah peluang dan pintu rezeki. Setidaknya itulah yang dilakukan oleh Aplikasi mobile directory Lokamedia.

Ya, tercatat telah diunduh hingga 30.000 kali sejak diluncurkan pada awal Maret 2015 lalu oleh IndoSterling Group, Aplikasi yang saat ini tersedia di Google Play Store itu merupakan mesin pencari berbasis lokasi dengan database penyedia produk dan jasa terbagi berdasarkan lokasi.

LOKAMedia

"Kami terus berupaya untuk menambah jumlah database tersebut dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mendukung pengusaha UKM serta dengan menjalin sinergi dengan para stakeholder yang mengupayakan empowerment kepada UKM di Indonesia," kata William Henley, selaku CEO dan Founder IndoSterling Group dalam siaran rilis yang diterima rileksmedia.com baru-baru ini.

Seperti diketahui, Lokamedia telah memiliki 80.000 bisnis yang telah terdaftar dalam database dan bisa langsung dapat diakses melalui situs lokamedia.com serta applikasi Mobile App di smartphone Android. Aplikasi itu memungkinkan pengguna mendapatkan informasi terbaru dari semua produk dan asa yang dicari di sekitar lokasi hanya dengan memasukkan kata kunci pencarian.

"Ketika bisnis mereka sudah terdaftar, otomatis produk dan jasa yang mereka tawarkan sudah masuk ke dalam daftar usaha yang dapat mudah diakses oleh publik melalui situs www.lokamedia.com dan juga melalui applikasi lokamedia Mobile App di smartphone Android," tambahnya.

Yang pasti, misi aplikasi tersebut adalah untuk membantu meningkatkan potensi bisnis lokal di Indonesia dengan mengusung gerakan #DukungBisnisLokal yang diharapkan bisa menjadi pendorong pertumbuhan bisnis-bisnis lokal di Indonesia.  Setiap bisnis atau UKM yang tertarik untuk mempromosikan produk dan jasa mereka dapat mendaftarkan langsung via website maupun dari smartphone Android mereka secara gratis, tanpa biaya apapun.

LOKAMedia

Selain memang menyediakan wadah tersebut, lokamedia juga menggelar acara #LOKAconnect secara rutin sebagai wadah networking sesama pengusaha muda dengan format sesi wawancara narasumber dengan moderator, dan diikuti tanya-jawab peserta yang hadir.

“Acara #LOKAconnect ini juga merupakan upaya dari Lokamedia untuk membantu para pelaku bisnis lokal agar semakin mengembangkan usahanya dengan cara sharing dan berbagi pengalaman dengan para entrepreneur yang sukses di bidang usahanya masing-masing," tutup Henley. (JAN)
rileksmedia - 3 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Musik Kekinian dan Gaya Millenial Dalam Balutan Film Menunggu Pagi
Perkembangan industri film nasional kembali membuat para penggemarnya bergembira.…
Asah Aktivitas Keluarga di Funtopia Traveloka, Saatnya Kita Main!
Libur panjang atau long weekend dibulan Agustus ini tampaknya…
Belajar Banyak Keahlian Pemasaran Melalui Khong Guan SMK Jago Jualan
Sesuai dengan slogan SMK BISA SMK HEBAT, saat ini…
Yuk! Kenali 3 Jenis Kulit Bayi Darisini
Kelahiran sang buah hati pasti sangat dinanti oleh tiap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :