rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Wirausaha

Modal Blusukan, Sandiaga Uno Sebar Semangat Enterprenuer di Ambon



Sebagai enterpreneur sukses muda yang menembus daftar 40 orang terkaya di Indonesia dalam 12 tahun (berdasarkan daftar dikeluarkan oleh majalah Forbes tahun 2011) yang senantiasa memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kecil, Sandiaga Uno memiliki misi mulia untuk merangkul serta membantu perekonomian masyarakat kecil yang berada di beberapa kota di Indonesia untuk berkembang melalui program pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menjalankan kegiatan "blusukan" di beberapa kota dalam beberapa bulan terakhir untuk mengetahui secara langsung kondisi di lapangan, dimana belum lama ini berkesempatan mengunjungi kota Ambon, Maluku untuk terjun langsung mengetahui kebutuhan serta perkembangan ekonomi masyarakat kota Ambon dan sekitarnya.

Sandiaga Uno

Kegiatan "blusukan" Sandiaga Uno ke kota Ambon ini berkat rekomendasi dari rekan bisnisnya yang selama ini senantiasa memberikan masukan terkait kontribusi yang ingin diberikan Sandiago Uno terhadap negeri tercinta. Rekan bisnis bernama Elsye Tanihaha yang saat ini menjabat sebagai Business Development, Marketing & PR Director The BlackSteel Group, sebuah konsorsium independen di bidang properti yang sangat agresif membangun shopping mall di beberapa kota di Indonesia yang dianggap belum berkembang ini, cukup mengenal baik kota Ambon serta telah berkontribusi dalam menata pembangunan di kota Ambon melalui kehadiran shopping mall terbesar Ambon City Center yang menjadi salah satu icon modern di kota Ambon ini.

Setelah prosesi penyambutan secara adat, perjalanan "blusukan" Sandiaga Uno dan rombongan dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu daerah di kota Ambon yang terletak di daerah pegunungan yaitu Hutumury, kecamatan Leitimur Selatan. Di negeri Hutumury ini, Sandiaga Uno yang juga dalam kapasitas sebagai Ketua Umum PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) memiliki agenda untuk melantik Pengurus PRSI Propinsi Maluku yang berjumlah 33 orang yang di Ketuai Femmy Sahetapy.

Kehadiran Ketua Umum PB PRSI ini sekaligus guna mengdeklarasikan komitmen untuk bersama-sama membangun olahraga renang di Propinsi Maluku melalui pengupayaan pembangunan kolam renang berstandar Internasional di kota Ambon dimana dengan adanya fasilitas kolam renang yang memadai ini nantinya diharapkan turut meningkatkan kualitas atlit renang asal Maluku di kancah pertandingan renang tingkat nasional hingga Internasional.

Sandiaga UnoKehadiran Sandiaga Uno di negeri Hutumury juga menjadi kehormatan bagi masyarakat setempat yang menilai perhatian dan kepedulian dengan bersedia berkunjung ke salah satu negeri di Maluku ini. Dengan alasan hal tersebut, Raja Negeri Hutumury beserta jajarannya serta masyarakat setempat menganugerahkan gelar kehormatan adat kepada Sandiaga Uno sebagai "Warga Kehormatan Negeri Hutumury di kota Ambon" yang prosesinya dilaksanakan di dalam Baileo atau rumah negeri Hutumury yang juga disaksikan Walikota Ambon serta seluruh masyarakat negeri Hutumury yang tengah bersuka cita.

"Sebagai enterpreneur, saya memiliki kewajiban untuk merangkul masyarakat di beberapa kota di Indonesia untuk berani terjun dalam bisnis usaha yang tujuannya untuk menggerakkan roda perekonomian bangsa. Selain itu kelebihan dalam bidang enterpreneurship adalah kita berkesempatan untuk membuka lapangan kerja meskipun masih dalam skala rumahan. Tentunya dengan semangat enterpreneurship yang kuat dan tahan banting akan membentuk para pelaku usaha yang handal yang semakin menyemarakkan industri usaha Tanah Air" Ungkapnya.

Agenda terakhir kegiatan "blusukan" Sandiaga Uno di kota Ambon adalah berkesempatan meresmikan gerai pelayanan Garuda Indonesia Airlines yang berada di shopping mall berkelas Ambon City Center yang menjadi gerai pertama di Indonesia yang dimiliki oleh non government. Kehadiran gerai Garuda Indonesia Airlines yang pertama di kota Ambon ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik serta kemudahan check in bagi seluruh penumpang Garuda Indonesia Airlines. Selanjutnya Sandiaga Uno pun diajak berkeliling ke beberapa gerai tenant yang berada di shopping mall berkelas Ambon City Center. Sejak hadir di tahun 2012 lalu, Ambon City Center telah menjadi shopping mall kebanggaan masyarakat kota Ambon dan sekitarnya yang sekaligus meningkatkan lifestyle ke arah urban sekaligus menggerakan roda perekonomian dan taraf hidup masyarakat kota Ambon dan sekitarnya.

"Saya gembira berkesempatan untuk mengunjungi kota Ambon yang memiliki potensi alam yang indah serta adat istiadat yang mengagumkan. Saya berharap kehadiran saya dapat memberikan semangat khususnya bagi pelaku usaha di kota Ambon agar tak pantang menyerah dan terus maju, sekaligus memberikan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat kota Ambon yang memiliki semangat untuk maju yang tinggi". Tutupnya. (PR/JAN)
rileksmedia - 3 tahun yang lalu

Artikel Terkait

  • Tidak Ada Artikel Terkait.

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :