rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kesehatan

RS Bunda Sukses Bukukan 100 Kasus Bedah Robotic di Indonesia



RS Bunda sukses melewati pencapaian 100 kasus pertama Bedah Robotic yang telah ditangani oleh tim dokter ARMIS (Advanced Robotic and Minimally Invasive Surgery) yang secara seremonial dibukukan. RS Bunda Jakarta yang mengedepankan pelayanan kesehatan dan kedokteran terbaik ditunjang dengan penyediaan fasilitas berbasis teknologi termutakhir, telah menjadi rumah sakit yang mengakomodir terjadinya pergeseran era digitalisasi saat ini dengan penerapan tanggap teknologi dalam berbagai fasilitas kesehatan dan kedokteran yang dimiliki serta menjadi yang pertama memperkenalkan teknologiBedah Robotic kepada masyarakat modern Indonesia.

Robotic Surgery

Bedah Robotic adalah pembedahan yang menggunakan teknologi tangan Robotic yang menjadi kepanjangan tangan dokter bedah. Tindakan ini menggunakan luka sayatan yang sangat kecil yang dihubungkan ke dokter bedah melalui serat fibreoptic ke Surgeon Consule(simulator). Alat-alat canggih ini tetap dikontrol sepenuhnya dan dioperasikan oleh dokter bedah.

Sejak diperkenalkan awal tahun 2012 lalu, teknologi Bedah Robotic telah menjadi pilihan  pasien dalam melakukan proses pembedahan. Tindakan ini efektif, efisien dan menguntungkan bagi pasien karena dapat mengurangi luka sayatan (kosmetik), meningkatkan ketepatan dan akurasi yang tinggi sehingga memberikan hasil operasi yang optimal. Pembedahan Robotic di RS Bunda Jakarta selama ini menunjukkan rata-rata kepuasan terhadap  hasil baik dari sisi pasien maupun dari sisi dokter bedah. Hanya dalam kurun waktu sekitar 2 tahun, RS Bunda Jakarta telah menangani 100 kasus pertama BedahRobotic.

Direktur Pengembangan Produk dan Teknologi PT BundaMedik yang juga merupakan tim dokter ARMIS, dr. Ivan R. Sini SpOG mengatakan, "Ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan bagi kami. Sebagai pusat pelayanan yang memiliki misi dan visi untuk memberikan pelayanan kesehatan dan kedokteran terbaik, RS Bunda Jakarta selalu mengedepankan fasilitas berbasis teknologi mutakhir yang memiliki keunggulan-keunggulan dibandingkan teknologi yang sudah out of date. Memang tugas kami, para tenaga kesehatan dan kedokteran untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan jasa kesehatan dan kedokteran yang memberikan manfaat terbaik bagi para pasien."

Sebagai informasi, untuk biaya Bedah Robotic yang ditawarkan RS Bunda Jakarta adalah sekitar Rp. 100 jutaan jauh lebih hemat dari biaya serupa di beberapa rumah sakit negara tetangga misalnya Singapura yang menawarkan biaya sekitar Rp. 150 juta dan Malaysia yang menawarkan biaya sekitar Rp 130 juta. Dengan pencapaian 100 pasien Robotic Surgery Indonesia ini, RS Bunda Jakarta memberikan harga khusus tindakan kepada pasien yaitu sebesar Rp. 58 juta (diluar harga obat dan biaya kamar) yang berlaku mulai Oktober hingga Desember 2014. (PR/JAN)
rileksmedia - 4 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Sambut Transformasi Tanah Air, KUGO Digital Hadir Persembahan Ninmedia
Sambut transformasi dan penerapan teknologi digital di Indonesia, Ninmedia…
Support Produk Dalam Negeri, STRAPS Gandeng Ciayo dan WeCare.id
Setelah sebelumnya bekerja sama dengan Harley Davidson Club Indonesia…
Sambut Natal Tahun Baru, Snow Playland Suguhkan Wahana Salju di di Mal Ciputra
Bukan hal mustahil untuk bisa merasakan salju akhir tahun…
Jelajah Pelosok, GPR TV Tersaji di Ninmedia
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) resmi meluncurkan portal berita…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :