rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Seni Budaya

Besok! Perpaduan Komunitas di Kolaborasi Asyiiik 2014 Digelar!



Banyak cara menuju Roma, tampaknya pribahasa tersebut memang terbukti untuk para komunitas ini. Ya, Cerita perjalanan usaha keripik singkong menjadi brand unik milik Bob Merdeka dan keberhasilan tari tradisional Jawa yang dibawakan oleh Eko Supriyanto dan memukau bintang dunia merupakan dua dari beberapa cerita inspiratif yang dibagikan dalam rangkaian acara Kolaborasi Asyiiik 2014 hari ini (4/12). Bertempat di Restoran Lumbung Desa, Senopati, berbagai penggiat dan pelaku komunitas hadir dalam kegiatan ini dan saling berbagi cerita mengenai karya hasil kebersamaan masing-masing.

Kolaborasi Asyikk

Didukung oleh Sampoerna Kretek, Kolaborasi Asyiiiik 2014 merupakan rangkaian aktivitas workshop dan pentas kolaborasi yang bertujuan untuk menghidupkan kembali berbagai hal positif dalam kebersamaan dan pertemanan, yang telah ditunjukkan oleh para anggota komunitas dalam bentuk karya yang positif. Terbukti, karya-karya yang dihasilkan secara komunal tersebut memiliki potensi yang layak dikembangkan untuk menghasilkan nilai tambah baik terhadap komunitas itu sendiri maupun untuk masyarakat sekitarnya.

"Kolaborasi Asyiiik digagas sebagai salah satu wadah bagi para komunitas untuk saling berbagi cerita dan saling memotivasi untuk menggali potensi kerajinan dan seni awalnya yang mereka tekuni hanya untuk mengisi waktu saat berkumpul bersama untuk kemudian mengembangkannya menjadi hal positif yang memiliki nilai tambah". Ujar Karel Anderson, selaku penggiat komunitas yang sekaligus juga menjadi penggagas kegiatan ini dalam siaran rilis yang diterima rileksmedia.com baru-baru ini.

Seperti diketahui, kegiatan workshop yang diisi oleh Bob Merdeka (Keripik Maicih), Aria Rajasa (Gantibaju.com), Viky Sianipar, Joko Suranto, Eko Supriyanto, dan Bram Kushardjanto (Gelar Nusantara) ini merupakan salah satu rangkaian menuju pentas kolaborasi yang akan dipentaskan pada hari Sabtu, 6 Desember 2014 besok bertempat di Lobby Berlian, Blok M Square dan terbuka untuk umum secara cuma-cuma alias gratis. Dengan Komunitas yang berpartisipasi dalam pameran, sekaligus kelas kerajinan seperti Komunitas Pengrajin Sandal Bandol, Komunitas Pengrajin Pelukis Pelepah Pisang, Komunitas Pematung Batu Mojokerto serta Komunitas Pengrajin Topi Bambu, acara handal ini juga akan mempertontonkan komunitas seni pertunjukan, yakni Komunitas Paguyuban Karuhun Sunda dan Komunitas Kreasi Musik Sampah (Kresipah) yang akan menghadirkan karya bersama di bawah bimbingan Joko Suranto, seorang etnomusikolog asal Klaten yang akrab disapa Joko Gombloh.

"Keberhasilan rangkaian kegiatan Kolaborasi Asyiiik 2014 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi baik untuk komunitas yang terlibat maupun para pengunjung, untuk menyadari bahwa sebagai salah satu karakter khas masyarakat Indonesia, kebersamaan dan pertemanan dalam konteks masa kini pun, dapat menghasilkan banyak hal positif yang dapat dikembangkan," tutup Karel dengan optimis. (*/JAN)
rileksmedia - 4 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Gading Serpong Sambut JHL Solitaire Bertaraf Bintang Lima
JHL Group resmi meluncurkan hotel bintang lima pertama di…
Rasakan Pengalaman Baru di Kapal Perang, Anggun Sampaikan Pesan Emosional
Anggun telah diundang oleh angkatan bersenjata Perancis dan jaringan…
Rayakan 46 Tahun Berdiri, BMHS Serukan #SaveliveswithBunda
Bunda Medik Healthcare System (BMHS) Grup yang menjadi payung…
Permudah Akses Pelosok, Ninmedia Hadir di Nusantara
Kebutuhan akan sumber informasi yang tinggi dan berkesinambungan terhadap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :