rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kesehatan

Ketahui Alergi lewat ART!



Penyakit alergi kini semakin tampak menakutkan. Bagaimana tidak, dengan agenda World Allergy yang berlangsung pada 7-13 April 2014 lalu, NNI atau yang lebih dikenal dengan Indonesia Nastle Nutrition Institute bekerjasama dengan IKK (Depertemen Ilmu Kedokteran Komunitas) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) meluncurkan Allergy Risk Tracker (ART) untuk mempelajari pengaruh penyakit alergi terhadap sisi ekonomi masyarakat Indonesia.

art

"Meningkatnya pervalansi alergi di dunia mendorong Indonesia ikut melakukan studi yang mempelajari korelasi pengobatan alergi terhadap kondisi financial." Ujar DR. dr. Zakiudin Munasir, Sp.A(k), selaku peneliti health economic dari unit kesatuan kerja alergi-imunologi Dokter Anak Indonesia (UKK Alergi-Imunologi IDAI) dalam siaran rilisnya yang diterima rileksmedia.com baru-baru ini.

Seperti dketahui, alergi sendiri memang banyak faktor yang mempengaruhi. Khusus dibidang financial atau keuangan, NNI dan IKK Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia juga melakukan sebuah studi yang mempelajari pengaruh penyakit alergi terhadap kualitas dan perekonomi keluarga yang dirangkum dalam jurnal bertajuk Health Economics Journal 2014 dan menunjukkan bahwa pencegahan penyakit alergi dapat membantu menghemat biaya pengobatan yang cukup mahal.

"Studi mengenai perjalanan alamiah alergi atau dalam istilah kedokteran disebut "Allergy March" menunjukkan bahwa 4 dari 10 anak yang mengalami alergi (dermatitis atopik), akan mengalami asma dan atau rintis akergi di kemudian hari. Selain itu, sebanyak 30% dari kasus dermatitisatopik pada bayi disebabkan oleh alergi susu sapi. Dengan demikian pencegahan primer harus dilakukan sedini mungkin." tambah dr. Zakiudin

Dengan hadirnya aplikasi ART (Allergy Risk Tracker) itulah masyarakat dapat mengakses dan mengetahui serta mendeteksi resiko alergi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi kecenderungan alergi seseorang dan cara mengurangi resikonya. Gejala umum alergi seperti kulit gatal-gatal, ruam kulit, bersin, sesak napas, mata gatal dan berair salah satu isi informasi yang kalian bisa temukan dalam aplikasi ini.

Yang pasti, aplikasi ini juga membantu mengidentifikasi peringkat resiko alergi seseorang, apakah rendah, sedang atau tinggi serta cara untuk mengurangi resikonya. So, silakan kunjungi www.sadaralergi.com untuk mencoba aplikasi ini dan mari bebaskan alergi dari kita! (*/JAN)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Bersiap! Bintaro Jaya Xchange 2 Segera Berdiri!
PT Jaya Real Property Tbk (JRP) menggelar seremoni ground…
Dog Walk 2019, Bukti Keakraban Hewan dan Manusia
Sebagai salah satu pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan…
Gelar Lomba Tulisan, Kemendesa Jaring Semua Lapisan Masyarakat Untuk Ikutan!
Pembangunan ekonomi kawasan perdesaan bermanfaat untuk kesejahteraan desa, juga…
Morinaga Alergy Week 2019, Kesuksesan Ibu untuk Bekali Prestasi Si Kecil
Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :