rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Kesehatan

Varises, Ternyata Penyakit Yang Berbahaya!



Jika Anda merasa sering mengantuk, bekerja dalam posisi berdiri lama atau duduk lama, dan pada pergelangan kaki Anda mulai terlihat bercak coklat atau kehitaman, Anda pantas waspada, karena bisa jadi itu adalah indikasi Anda terkena penyakit varises pada tahap awal. Jika tidak segera dideteksi dan diobati varises bisa berakibat fatal dan mematikan. 

Varises Vena (Varicose Veins) adalah penyakit yang diakibatkan oleh pelebaran pembuluh darah Vena. Namun hingga saat ini penyebab dari pentakit varises belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara penyebabnya adalah kelemahan pada pembuluh darah vena akibat dari faktor keturunan.

Tuti Laela Nusa, pendiri Venosan Clinic mengatakan dari data yang ada menyebutkan, jumlah orang yang menderita penyakit varises ini terus mengalami kenaikan, bahkan hingga bisa menyebabkan kematian."Karena bahayanya penyakit Varises dan trend yang tinggi tersebut, Venosan Clinic membuka klinik pengobatan varises terpadu pertama di Indonesia," kata Tuti.

Tuti mengatakan hingga saat ini masyarakat Indonesia belum mengerti tentang bahaya penyakit varises. Agar pemahaman tentang penyakit varises ini betul-betul komprehensif, Venosan Clinic berpartisipasi dalam pameran All About Beauty yang diselenggarakan  di Mall Taman Anggrek dari tanggal 24-30 Maret 2014 di harapkan dengan adanya partisipasi Venosan Clinic dapat mengedukasi masyarakat luas mengenai penyakit varises dan bahayanya. Sehingga masyarakat dapat mengetahui cara mencegah dan mengobatinya.

Dr.Dedy Pratama Sp.B(K)V, dokter bedah vaskuler dari Venosan Clinic mengatakan bahwa dari seluruh wanita yang ada di dunia, setidaknya ada 30% yang terkena penyakit varises. Tak hanya kaum hawa saja yang rentan terkena varises tetapi juga kaum pria. Dr.Dedy Pratama Sp.B(K)V menyebutkan 10% - 15% pria juga terkena varises, namun kebanyakan dari mereka tidak meyadari akan bahayanya penyakit varises."Biasanya yang datang ke dokter sudah mengalami kondisi lanjut," paparnya.

Kondisi lanjut tersebut diantaranya adalah sudah mengalami kaki bengkak, vena menonjol, dan timbul bercak kecoklatan dan menghitam diseputar pergelangan kaki. Bahkan kerap kali yang datang ke dokter sudah mengalami luka terbuka (borok) pada pembuluh darah Vena di seputar mata kaki. Meskipun pasien sudah mengalami kondisi lanjut, bukan berarti ditidak dapat diobati. Venosan Clinic menyediakan layanan pengobatan penyakit pada pembuluh darah vena dari keluhan ringan (kaki keram) hingga lanjut.

Berobat Tidak Perlu ke Singapura

Venosan Clinic merupakan klinik varises swasta pertama di Indonesia yang hadir di Jakarta dengan membawa misi "Modern Diagnostics and Treatment of Varicose Vein and Teleangiectasias - All in One Place". Menyediakan layanan terpadu dan terkini untuk menghilangkan varises  dengan teknologi canggih berupa Endovenous Laser Treatment. Layanan ini biasanya tersedia di luar negeri (singapura), namun kini tidak perlu pergi jauh-jauh, karena sudah bisa dinikmati di Venosan Clinic

Keuntungan pengobatan dengan menggunakan Endovenous Laser Treatment adalah cara menghilangkan varises tanpa pembedahan, tanpa rawat inap. hanya bius lokal, tingkat komplikasi rendah, langsung bisa berjalan lagi untuk melakukan aktivitas normal.

Mekanisme pemeriksaan adalah setelah pasien berkonsultasi lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan droppler Ultrasound untuk memeriksan kondisi vena secara lengkap, dan detail dimana hasil pemeriksaan tersebut menentukan tingkat keseriusan dari penyakit vena sehingga dapat ditentukan tindakan yang tepat.

Venosan clinic disupervisi oleh Dr. Med. Daniel Holtz, seorang ahli Phlebologist ternama di Swiss. Venosan Clinic diperkuat oleh dokter-dokter ahli bedah vaskuler Indonesia yang sangat berpengalaman. Para dokter spesialis di Venosan Clinic telah mendapatkan pengalaman menggunakan Endevenous Laser Treatment dibawah arahan Dr. Med. Daniel Holtz. 

Jika Anda punya indikasi atau gejala penyakit varises bisa langsung mengunjungi 
Venosan Clinic
JL.Jaksa No.3 Lt.2
Kebun Sirih - Jakarta Pusat
Telp: 021-31924298/99
web: www.venosan-clinic.co.id
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Bersiap! Bintaro Jaya Xchange 2 Segera Berdiri!
PT Jaya Real Property Tbk (JRP) menggelar seremoni ground…
Dog Walk 2019, Bukti Keakraban Hewan dan Manusia
Sebagai salah satu pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan…
Gelar Lomba Tulisan, Kemendesa Jaring Semua Lapisan Masyarakat Untuk Ikutan!
Pembangunan ekonomi kawasan perdesaan bermanfaat untuk kesejahteraan desa, juga…
Morinaga Alergy Week 2019, Kesuksesan Ibu untuk Bekali Prestasi Si Kecil
Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT Kalbe Nutritionals…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :