rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Gadget

iF Design Award 2014 : LG G FLEX Raih Predikat Gold!



Jajaran produk LG Electronics (LG) kembali mendapat apresiasi tinggi berupa penghargaan di tingkat global. Kali ini pengakuan tersebut datang dari penghargaan tahunan tingkat global di bidang  desain yaitu 2014 iF Design Award. Sebanyak 26 produk LG mendapat penghargaan tersebut dan yang teristimewa adalah terpilihnya LG G Flex sebagai salah satu dari 75 pemenang peringkat Gold.

“Dalam pengembangan produk, LG telah menetapkan fokus yang salah satunya untuk menjadi pemimpin industri dalam hal desain produk,” ujar Dr. Scott Ahn, Chief Technology Officer LG. Untuk mencapai hal ini, Scott Ahn mengatakan masing-masing bagian dalam riset dan pengembangan bekerja sama untuk memikirkan desain produk sejak awal. Fokus pengembangannya mengacu pada filosofi perusahaan. “Filosofi kami mengenai desain adalah menggabungkan desain inovatif ke dalam sebuah produk yang dapat membangkitkan respon emosional pengguna. Disamping itu juga memperdalam interaksi antara produk dan penggunanya,” ujar Scott Ahn lagi. 

iF Design Award sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan internasional di bidang desain. Deretan pemenang penghargaan ini diumumkan setiap tahunnya oleh para pakar dan pemerhati desain lintas industri yang tergabung dalam iF International Forum Design. Semangat yang mendasari penghargaan tersebut yaitu untuk memberikan apresiasi pada setiap produk yang memiliki keunggulan dalam inovasi desain. Khusus pada penyelenggaraan tahun ini, sejumlah 4,600 produk turut berkompetisi dalam iF Design Award 2014.  

Terpilihnya LG G Flex sebagai peringkat Gold sendiri tak lepas dari keunikan desain layar lengkungnya yang mencerminkan kemampuan mutakhir LG dalam rekayasa desain. Bangun lengkung vertikal pada layar 6inch milik LG G Flex tak saja membuatnya tampil ergonomis namun juga memberikan kenyamanan pada penggunaan. Hal ini karena derajat lengkung tersebut dibuat mengikuti lekuk wajah manusia. Derajat lengkung tersebut memberi keuntungan pada penangkapan dan penerimaan bunyi yang lebih baik  karena jarak antara mikropon pada mulut dan jarak antara speaker dengan telinga pengguna menjadi lebih dekat. Disisi lain, bangun desain yang  diimplementasikan  pada LG G Flex juga membuatnya nyaman dalam genggaman. 

Disamping itu, pujian dari panel juri iF Design Award 2014 juga datang dari pendekatan baru LG yang meletakkan seluruh tombol pengatur utama pada bagian belakang tubuh LG G Flex. Penempatan tombol yang terhitung unik ini berpadu dengan layar lengkungnya dianggap mampu meningkatkan pengalaman penggunaan dari sisi ergonomis dan kualitas keseluruhan. 

Dalam ajang yang sama, juri iF Design Award 2014 juga memberikan pujian pada LG G2 untuk tingkat inovasi dan desain yang berorientasi pada kenyamanan penggunaan. Termasuk pula penerapan Rear Key yang meletakkan tombol pengatur suara dan power pada bagian belakang. Sebagai pionir smartphone di dunia yang hadir tanpa tombol apapun di bagian sisi samping kanan dan kiri tubuhnya, desain LG G2 sangat mendukung kinerja produk tersebut. Untuk superioritas desainnya, tahun lalu, LG G2 juga meraih penghargaan President’s Award of Good Design yang merupakan penghargaan tertinggi tentang desain produk di Korea Selatan. 

Sementara disisi lain, TV Ultra HD LG dengan seri 65LA9700 juga memikat juri iF dengan kemampuannya dalam menghadirkan pengalaman menonton yang menyeluruh melalui dukungan desain layar dengan terapan tepian bingkai (bezel) yang sangat tipis. LG juga mengintegrasikannya dengan speaker berkanal 4.1 yang siap memberikan kualitas audio lebih bertenaga dan berkualitas tinggi. 

Produk LG lainnya yang mendapat pengakuan iF Design Awards 2014 antara lain:

 SoundPlate ™ ( Model LAP340 ) , sistem audio berbentuk datar, tipis dan minimalis yang dapat ditempatkan langsung di bawah TV premium

 Sound Bar ( Model NB5530 ) menawarkan desain ultra slim dengan ketinggian hanya 35mm dalam balutan warna hitam dan perak metalik 

 34 - inch IPS 21:09 UltraWide Monitor ( Model 34UM95 ) dengan dudukan kristal transparan yang memberi kesan mengambang dan desain CINEMA SCREEN

 Ultra PC ( Model 13Z940 ), dengan berat kurang dari 1kg dan desain minimalis ditunjang penerapan tepian bingkai (bezel) super tipis hanya 4.4mm 

 ARTCOOL Stylist Inverter V ( Model A12IWK ) AC menawarkan cincin unik pencahayaan LED untuk menyesuaikan suasana hati, fitur aliran udara 3D, pengoperasian yang mendekati hening dan penghematan energi signifikan

 ARTCOOL Slim Inverter V ( Model CA12RWK ) memberikan kombinasi yang unggul dari hemat energi, fitur kesehatan dan teknologi canggih seperti Active Energy Control, Energy Display dan Plasmaster Ionizer Plus.(rileksmedia)

rileksmedia - 4 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Gading Serpong Sambut JHL Solitaire Bertaraf Bintang Lima
JHL Group resmi meluncurkan hotel bintang lima pertama di…
Rasakan Pengalaman Baru di Kapal Perang, Anggun Sampaikan Pesan Emosional
Anggun telah diundang oleh angkatan bersenjata Perancis dan jaringan…
Rayakan 46 Tahun Berdiri, BMHS Serukan #SaveliveswithBunda
Bunda Medik Healthcare System (BMHS) Grup yang menjadi payung…
Permudah Akses Pelosok, Ninmedia Hadir di Nusantara
Kebutuhan akan sumber informasi yang tinggi dan berkesinambungan terhadap…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :