rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Ceremonia

Bermanfaat untuk Umat, Rekor MURI kembali Diraih!



Setelah sukses mendapat penghargaan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori “Pelopor Methode Pembelajaran Al-Qur’an dengan Sistem Sensor” pada tanggal 21 Desember 2010 lalu, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dengan PT. Ekatama Cipta Lestari kembali menghadirkan produk inovatif melalui produk Al-Qolamnya yakni: “Mushaf Maqamat dengan Talking Pen type 8800” yang sekaligus menorehkan Rekor MURI yang ke-2 untuk kategori “Methode Pembacaan Al-Qur’an Mujawwad dengan Maqamat Terbanyak” hari ini (12/3) malam.

Al Quran MURI
 
Dengan menghadirkan fitur pen yang telah menggunakan teknologi terbaru, Mushaf  Maqamat mempunyai beberapa fitur menarik dalam aplikasi untuk pembelajaran bacaan Al-Qur’an dengan Mujawwad (sangat efektif bagi yang ingin belajar lagu-lagu Al-Quran dengan metode maqamat yakni: Rast, Bayati, Hijaz, Shaba, Sikah, Jiharkah, dan Nahawand) yang mana bisa membaca per ayat, per maqam, dan per halaman. Disamping itu mushaf ini juga dilengkapi bacaan Al-Qur’an dengan Murattal, bisa dibaca per ayat, per halaman, per surah, dan per juz, penjelasan hukum tajweed 30 juz secara detil, dan merekam suara sendiri sebagai memorial dan pembelajaran.
 
Kehadiran Mushaf Maqamat ini tentunya sangat cocok untuk semua kalangan usia dan level masyarakat yang serius ingin mempelajari bacaan lagu-lagu Al-Qur’an melalui 7 lagu yang berbeda dengan irama yang indah dan menawan, sesuai firman Allah dalam QS. Al-Muzzammil: 4 yang artinya “Bacalah Al-Quran dengan sebaik-baik bacaan” dan didalam hadits nabi yang artinya:
1.    “Hiasilah Al-Qur’an dengan kemerduan suaramu, sebab suara yang merdu menambah Indah Al-Qur’an” (HR. Ad-Darimi 2/474).
2.    “Tidak termasuk golongan kami orang yang tidak memerdukan suaranya ketika membaca Al-Qur’an” (HR. Al-Bukhari 7524 dan lainnya)
3.    “Hiasilah bacaan Al-Qur’an dengan suaramu” (HR. Abu Daud dan Ahmad)
 
Mengenai kehadiran produk inovatif Mushaf Maqamat ini, PT. Ekatama Cipta Lestari sebagai pengembang teknologinya merasa gembira dapat menghadirkan sebuah Al-Quran yang dapat dibaca dengan pen digital yang memiliki kemudahan-kemudahan bagi yang ingin belajar membaca Al-Qur’an. Seperti yang diutarakan oleh Bapak Amirul Yaqin selaku Head of Product Development di PT. Ekatama Cipta Lestari, “Sebagai Produsen Talking Pen dan Teknologi Edukasi di Indonesia, kami merasa gembira dapat mempersembahkan produk inovatif yang mengikuti perkembangan jaman. Masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar yang telah bergeser menjadi masyarakat modern yang sangat mobile, aktif dan serba instan, tentunya membutuhkan tool yang efektif dan bermanfaat, termasuk dalam belajar bacaan Al-Quran. Untuk itulah kehadiran Mushaf Maqamat ini tentunya dapat menjadi solusi fasih dalam membaca Al-Quran secara efisien dan benar”.

Al Quran MURI
  
Kehadiran Mushaf Maqamat ini juga sekaligus meraih penghargaan MURI untuk kategori ‘Metode Pembacaan Al-Quran Mujawwad dengan Maqamat Terbanyak” dimana penyerahkan penghargaan MURI ini dilakukan oleh Ketua MURI, Bapak Jaya Suprana sendiri yang diberikan kepada Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta “Kami bangga dapat menyerahkan penghargaan MURI kepada pihak Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta atas inovasinya meluncurkan produk-produk Islami yang modern dan berteknologi tinggi”, tutur Bapak Jaya Suprana.
 
Dalam acara peluncuran Mushaf Maqamat ini turut dihadiri oleh berbagai ustadz dan ustadzah yang telah memiliki prestasi mengagumkan sebagai bentuk dukungan terhadap kehadiran Mushaf Maqamat ini yaitu: 1) Ustadzah Hj. Maria Ulfah (Juara Internasional di Malaysia), 2) Ustadz H. Ahmad Muhajir (Juara Internasional di Makkah). 3) Ustadz H. Muhammad Ali (Juara Internasional di Iran), 4) Ustadzah Hj. Rahmawati Hunawa (Juara Internasional di Malaysia), 5) Ustadz Dasrizal (Juara Nasional di Ambon), 6) Ustadz Riton Igitsani (Mahasiswa S2 IIQ) dan 7) Ustadzah Mariana (Mahasiswa S2 IIQ)
 
Sebagai informasi, Mushaf Maqamat ini tersedia di seluruh toko buku yang tersebar di Indonesia diantaranya dapat dijumpai di toko buku besar seperti toko Buku Gunung Agung, toko Buku Wali Songo, PT. Tigaraksa Satria Tbk dan distributor besar lainnya. Adapun untuk harga Mushaf Maqamat ini hanya sebesar Rp. 1.800.000,- (PR/JAN)
rileksmedia - 1 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Yuk! Mudik Asik Bareng Pertamax!
Sebagai bagian untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan serta tradisi mudik…
Besok! Serial Realita Wahlburgers Tayang Perdana!
Pernahkah rilekser mendengar mengenai keluarga Wahlberg? Keluarga dari Mark Wahlberg…
Yuk! Nikmati Ramadhan Globe of Sacred di Pondok Indah Mall
Moment ramadhan dan liburan saat ini sepertinya sangat dimanfaatkan betul…
Docuworks 8.0, Aplikasi Canggih Kelola Dokumen Kertas dan Digital
Astragraphia memperkenalkan kembali aplikasi DocuWork versi 8.0. Aplikasi DocuWork versi…

Campaign

Nice Shot

Ini dia perbedaan Asli dan Palsu Jam Tangan Richard Mille Yang Dipakai Jendral Moeldoko Kunjungan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara Shah Alam, Malaysia ke Khadijah Islamic School: Sumbangan Buku Untuk Perpustakaan

Rilekstube!


Partner :