rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Arsitektur

Penganugerahan Sinarmas Land Photo Contest 2012



Selasa (5/2) lalu, penyerahan penghargaan kepada jawara-jawara foto kontes yang diselenggarakan Sinarmas Land beberapa bulan yang lalu, tepatnya dari bulan Agustus hingga Desember 2012 diramaikan berbagai peserta kontes tersebut, mulai dari kalangan publik hingga awak jurnalis. Hari penganugerahan ini diadakan di Prive fX, dengan kehadiran para jurinya, seperti Arbain Rambey, senior Kompas dan fotografer profesional, kemudian Oscar Motuloh, dan Managing Director Corporate Strategy & Services Sinarmas sendiri, Ishak Chandra.

Lantas, apa sih yang menonjol dari ajang kompetisi fotografi ini? Yang pertama, ajang kompetisi ini adalah yang pertama yang pernah diadakan oleh Sinarmas Land sendiri, selaku developer berbagai bangunan. Dengan antusiasme fotografer terhadap objek-objek tertentu, seperti bangunan, Sinarmas tahu bagaimana memuaskan para pengunjungnya yang tertarik akan dunia fotografi, apalagi dengan tema yang masih nge-hits di kalangan fotografer, yaitu konsep bangunan.

Tidak hanya berbagai bangunan yang dikembangkan oleh Sinarmas, konsep-konsep tertentu yang dijadikan kriteria pengambilan foto pun menjadi ekspos terhadap kesadaran masyarakat bahwa Sinarmas juga mengembangkan berbagai bangunan yang “berbau” penghijauan, penanda bahwa developer ini masih ingat akan tingkat efek rumah kaca yang semakin mengikis keramahan alam lingkungan. Kemudian acara ini tidak terbatas diperuntukkan untuk awak jurnalis, kalangan publik juga dapat mengikuti kontes ini. Ketiga, Sinarmas mengundang juri-juri yang kian profesional dalam karier mereka di dunia fotografi, seperti Arbain Rambey (Kompas).

Dan yang terakhir, Sinarmas membagikan total hadiah Rp 137 juta ditambah hadiah-hadiah lainnya sebagai penghargaan kepada nominasi-nominasi tambahan dan door prize menarik, seperti Galaxy Tab, Smartphone Android, dan lainnya. Sekitar 240 foto publik telah diunggah oleh masyarakat umum yang antusias mengikuti kontes ini demi memenangkan uang tunai sebesar Rp 15 juta untuk juara umum, masing-masing Rp 3 juta untuk empat runner up, dan Rp 10 juta untuk kategori pemenang favorit.

Tidak lupa juga sekitar 205 foto yang dikompetisikan oleh awak jurnalis demi memenangkan uang tunai sebesar Rp 20 juta untuk juara umum dengan media-media tertentu. Untuk jurnalis umum dan jurnalis majalah, disusul dengan uang tunai Rp 4 juta bagi masing-masing empat runner up, serta bagi masing-masing dua runner up yang bergerak di media online.

Menurut Arbain Rambey, para peserta yang berkompetisi dalam ajang ini sangat profesional dalam mengungkapkan antusiasnya terhadap dunia fotografi, terutama dengan tema bangunan. Karena hingga sekarag sudah banyak kalangan non-profesional yang mahir dalam mengambil foto bangunan-bangunan dengan tingkat kesulitan pengambilan gambar dan pengolahan teknis yang sejajar dengan pelaku fotografi profesional. Namun, selayaknya kecantikan, bagus dan cantiknya sebuah foto itu relatif. Foto bagus belum tentu cantik, begitupun sebaliknya.

Untuk berita lebih lanjut mengenai serangkaian ajang kompetisi yang diadakan Sinarmas Land, klik https://www.facebook.com/notes/sinar-mas-land/press-release-empat-karya-fotografi-terbaik-jadi-jawara-sinar-mas-land-photo-con/354134534700620. Jangan lupa klik ‘Like’ pada saat Anda mengakses profil Facebook Sinarmas Land untuk mem-follow up serangkaian feature, seperti informasi, acara, dan ajang tertentu yang dipublikasi.(adeesya/*)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Mandiri Utama Finance Luncurkan MUF Syariah
Melihat potensi pasar yang besar, PT Mandiri Utama Finance…
Menyegarkan, KIN Fresh Milk Hadir Lewat Sapi A2
Berdasarkan data Kementerian Pertanian tahun 2016, konsumsi susu di…
Bank Bukopin Luncurkan Kartu Debit Mastercard
Bank Bukopin dan Mastercard menyepakati kerja sama dalam penyediaan…
Butik Pertama Jawhara Syari Hadir di FX Sudirman
Pecinta busana muslimah kembali dimanjakan dengan kehadiran sebuah butik…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :