rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Miscelineous

Sambut Ramadhan, Kalbe Persembahkan Pusat Konsultasi Gratis!



Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Promag dari PT Kalbe Farma Tbk tahun 2011, sekitar 9% penduduk Indonesia menderita sakit maag. Namun menurut Dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH MMB, Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, jumlah orang Indonesia yang mengalami gangguan lambung dan sakit mag sebenarnya mencapai lebih dari 30%. Kebanyakan penderita gangguan lambung tidak menyadari gejala awal sakit maag, seperti sering bersendawa, kembung, mual, nyeri perut dan cepat kenyang.

Seperti diketahui, maag adalah penyakit yang menyerang alat pencernaan, terutama lambung, beberapa sampai ke usus maupun kerongkongan. Beberapa gejala penyakit maag diantaranya, ada rasa tidak nyaman, sakit di ulu hati, mual, muntah, kembung, cepat kenyang, dan nafsu makan berkurang. Pada kasus tertentu, ciri-cirinya sakit di bagian perut hingga serasa menusuk ke belakang. Penyakit maag dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti, pola makan yang tidak teratur, kebiasaan makan makanan berlemak, banyak minum kopi atau minuman bersoda,  merokok dan stres. Stres ditengarai sebagai penyebab maag karena dapat memacu meningkatnya asam lambung. Lebih lanjut, penyakit maag yang parah dapat mengakibatkan pendarahan, bahkan akan memicu kanker lambung jika dibiarkan tanpa pengobatan.

Bagi penderita maag, saat menjelang bulan suci Ramadhan melahirkan kekhawatiran tersendiri,  karena biasanya perut akan kosong dalam waktu yang cukup lama. Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, PT Kalbe Farma Tbk melalui produknya Promag, berinisiatif mendirikan Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung. Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung merupakan pusat konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi mendalam mengenai masalah kesehatan lambung. “Dalam menyongsong bulan suci Ramadhan, kami memahami kebutuhan masyarakat akan fisik yang prima, oleh karena itu, Kalbe berinisiatif untuk melakukan edukasi mengenai masalah lambung, baik dalam melihat gejala awal penyakit maag, penyebab serta cara penanggulangan yang lebih mendalam kepada masyarakat. Dan bentuk kepedulian Kalbe tersebut diwujudkan dalam ‘Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung’,” kata Widjanarko Lokadjaja, Direktur Marketing dan Sales, PT. Kalbe Farma Tbk.

Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung, merupakan pusat konsultasi pertama di Indonesia yang menggabungkan beberapa ahli untuk melakukan pelayanan konsultasi gratis seputar masalah kesehatan lambung. Di pusat konsultasi ini, masyarakat dapat bertanya berbagai hal terkait masalah kesehatan lambung kepada dokter ahli penyakit dalam, ahli gizi serta psikolog. Inisiasi dibentuknya Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung merupakan salah satu upaya konsisten yang dilakukan oleh PT. Kalbe Farma Tbk. dalam menggalakan Gerakan Lambung Sehat di tengah- tengah masyarakat Indonesia. Pusat konsultasi ini dibuka untuk umum, mulai tanggal 16 Juli sampai 28 Juli 2012, dan pelayanan konsultansi gratis dari para pakar dibuka setiap hari, tgl 16-19 Juli mulai dari jam 10.00 -13.00 dan 16.00-18.00, tgl 20-28 Juli jam 14.30-17.30 dan 19.30-22.30 di ruang pemeriksaan yang telah kami siapkan,” ungkap Sinteisa Sunarjo, Head of Remedy Division, PT. Kalbe Farma Tbk.

Dengan luas sekitar 300 meter, pusat konsultasi kesehatan gratis yang berlokasi di area Masjid Agung Al Azhar, Jl. Sisingamaraja, Jakarta Selatan di dukung oleh beberapa pihak yang aktif terlibat dalam pusat konsultasi kesehatan secara terintegrasi ini diantaranya : dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam yang tergabung dalam PAPDI ( Persatuan Dokter Ahli Penyakit Dalam Indonesia ), ahli nutrisi dan psikolog. Selain dilengkapi dengan beberapa ruang pemeriksaan dan konsultasi kesehatan, pusat pelayanan kesehatan ini juga dilengkapi oleh stand  edukasi dan permainan interaktif. “Kami berharap, Pusat Konsultasi  Ahlinya Lambung dapat membantu 100-200 orang untuk melakukan pengecekan dan konsultansi kesehatan per hari,” ungkap Ariawan Eko Putranto Brand Manager dari Promag. Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung merupakan salah satu rangkaian program CSR yang dimiliki oleh PT Kalbe Farma Tbk. Selain Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung, PT Kalbe Farma Tbk melalui Promag juga telah memberikan sumbangsih bagi masyarakat sekitar berupa pelatihan dan pemberian modal usaha bagi 10 panti asuhan.(rileksmedia/*)
rileksmedia - 6 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

2019, Tahun Keempat Kompetisi Dekkson Sales Champion Digelar
Program SMK Sales Champion telah memasuki tahun keempat dari…
Bareng Musisi Dunia, Anggun Terlibat Project Dokumenter Internasional
Ikon musik Indonesia, juri Asias Got Talent, juara World…
Priscilla, My Beautiful Fighter, Ketika Kanker Otak Merebut Segalanya
Priscilla adalah seorang anak perempuan yang lahir pada 14…
Januari 2019, Anggun Tur di Seluruh Italia!
Anggun telah mendengarkan penggemar Italianya! Setelah beberapa tahun permintaan…

Campaign

Nice Shot

Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta Cinta Komunitas SecondLine Squad Untuk Persija Jakarta

Rilekstube!


Partner :