rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Shopping

Yang Ngerasa Kuat Jadi Gubernur Baca ini Dulu!



Di masa kampanye pemilihan gubernur Jakarta saat ini, banyak calon pemimpin nomer 1 itu berlomba-lomba untuk memberikan janji-janji yang super istimewa.

Akan tetapi, tahukah anda kalau Jakarta yang juga Ibukota Indonesia saat ini sudah terasa lebih baik dari sebelumnya? Setidaknya hal inilah yang dibahas dalam Ngakak (Ngobrol asik asah kreativitas) bersama penulis buku Ita Sembiring yang berkolaborasi bareng kartunis Mice bertajuk 'Jakartaku Harapanku'.

Jakartaku Harapanku

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu, buku yang dibandrol seharga 50 ribu rupiah itu dengan apik membahas sisi-sisi Jakarta lewat kacamata kartun yang jenaka dan membuka mata siapa saja tentang pekerjaan seorang gubernur dan apa yang seharusnya dikerjakan hingga protes tiap hari yang melayang kepada sang pemimpin di Jakarta ini.

"Buku ini merangkum banyak aspek yang tidak diketahui oleh masyarakat luas, bukan hanya kalimat marah-marah yang dikumpulkan tapi bagaimana juga caranya kita melihat apa saja yang sudah dikerjakan oleh gubernur yang kita marahi itu" ujar sang penulis dalam talk show buku Jakartaku Harapanku tersebut.

Seperti diketahui, kerjasama pertama penulis Ita Sembiring dengan Mice seorang kartunis ini menghasilkan buku segar dengan ciri khas masing-masing yang berbeda. Dengan banyak data yang diambil di pemerintah DKI dengan konten yang positif, isi buku ini juga diambil sebagian dari celotehan atau Ubeg-Ubeg orang Jakarta ketika perayaan ulang tahun DKI tahun lalu.

"Persetujuan dan kerjasama yang baik antara pemvrop terutama bang Foke yang mau dijadikan bulan-bulanan oleh masyarakat setidaknya bisa membantu buku ini terbit, dan yang pasti masih banyak program yang harus diselesaikan oleh gubernur saat ini dimana semua permasalahan itu ada dalam buku ini" tambahnya.

Yang pasti, dengan 700 umpatan dan terbagi menjadi 200 halaman dalam 13 bab meliputi tema banjir macet dan sosial lainnya, buku yang digarap selama 4 bulan ini merupakan sebuah potret kehidupan kota Jakarta lewat media kartun dimana setelah membaca buku ini diharapkan timbul kepedulian yang sangat dibutuhkan saat ini juga.

Gimana? tertarik untuk baca buku Jakartaku Harapanku? (JAN)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Keren! Tangga Lagu Billboard Jadi Milik Anggun Seorang!
Juara World Music Awards, juri Asias Got Talent, United…
Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik
Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif…
Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :