rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Unik

Boyong Liga Champion ke London, Ratusan Ribu pendukung Chelsea Lempar Seledri!



Usai memenangi laga final Liga Champion dengan mengalahkan Bayern Munchen lewat adu pinalti 4-3, kepulangan para pemain Chelsea pun di sambut para pendukung fanatik nya.

Ratusan ribu pendukung Chelsea langsung memadati jalan-jalan di sekitar stadion Stamford Bridge, London, untuk mengarak Piala Liga Champions. Anggota tim menumpang dua bus terbuka dan memulai prosesi dari Stamford Bridge Minggu sore waktu London (20/05).

Arak-arakan Piala tersebut melewati berbagai jalan di daerah Chelsea. Pemerintah kota setempat menutup berbagai jalan utama untuk kepentingan acara itu. Kepolisian London mengatakan personel polisi diterjunkan untuk "membantu" dan mengatur ribuan pendukung yang memadati jalan-jalan.

"Kita perlu mengatur massa agar orang tidak berkonsentrasi terlalu banyak di satu tempat," kata seorang juru bicara kepolisian.

Wartawan BBC Ed Davey melaporkan para pendukung Chelsea melempar seledri sambil menunggu parade dengan penuh semangat dan kegembiraan. Melempar seledri adalah tradisi yang telah dilakukan sejak akhir tahun 1980-an dan awal tahun 1990-an.

Dalam tradisi itu para pendukung melempar seledri ke atas dan diikuti dengan nyanyian. Namun klub kemudian melarang seledri di Stamford Bridge.

Sekitar 70.000 pendukung Chelsea mengikuti arak-arakan pada tahun 2010 ketika klub ini menang di ajang Liga Primer dan Piala FA.

Baru kali ini Chelsea menjuarai Liga Champions. Kemenangan di partai puncak Liga Champions sekaligus menghapus ingatan buruk pada 2008 ketika di babak final di Moskow Chelsea dikalahkan Manchester United juga lewat adu penalti. (Q2/BBC)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Keren! Tangga Lagu Billboard Jadi Milik Anggun Seorang!
Juara World Music Awards, juri Asias Got Talent, United…
Sebagai Pusat Dakwah, DMI Periode Baru Resmi Dilantik
Setelah Pensiun dari Polri Haji Budi Gunawan akan aktif…
Dukung 1000 Hari Pertama Sikecil Lewat Kampanye Bunda PAS
Seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) buah hati adalah masa…
Sokong Kemajuan Ekonomi, ISTMI Gandeng PT PGN Gelar Diskusi Interaktif
Ikatan Sarjana Teknik Industri dan Manajemen Industri Indonesia (ISTMI)…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :