rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Film

The Raid, Film Seni Bela Diri Silat yang Mendunia!



Jika kamu salah satu pecinta film action dan juga aksi perkelahian yang tanpa ampun, sepertinya film garapan sutradara asal Wales, Gareth Evans dalam judul Serbuan Maut atau yang lebih dikenal saat ini The Raid sepertinya harus dan wajib kamu tonton! Selain mendapatkan pengalaman menonton yang tidak biasa, film ini juga akan membuat kita bangga sebagai orang Indonesia tentunya.

The RaidBerdasarkan seni bela diri silat yang berasal dari bumi pertiwi, kini salah satu olahraga ketangkasan tersebut bisa mendunia berkat film yang dibintangi oleh  Iko Uwais sebagai Rama, Donny Alamsyah sebagai Andi, Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu, Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadi, Yayan Ruhian sebagai Mad Dog ("anjing gila"), Joe Taslim sebagai Sersan Jaka, Tegar Satrya sebagai Bowo, Eka "Piranha" Rahmadia sebagai Dagu, Verdi Solaiman sebagai Budi, dan Ananda George sebagai Ari tersebut.

The Raid sendiri mengisahkan tentang sebuah tim elite satuan kepolisian yang tangguh berjumlah 20 orang untuk menghancurkan markas besar persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Di pimpin oleh Letnan Wahyu, pasukan khusus ini mencoba memberantas dan menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung itu. Tapi, ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.

Rencananya, film yang merupakan bentuk kerja sama kedua antara Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka yakni Merantau yang diluncurkan pada tahun 2009 itu akan segera dirilis mulai tanggal 23 Maret mendatang serempak di jaringan bioskop-bioskop tanah air. Dengan menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat di dalam tata laga film ini, maka pantas jika pihak Sony Pictures Worldwide Acquisition menginginkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan telah meminta Mike Shinoda (anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini.

Yang pasti, selain Indonesia film ini juga akan dirilis di Amerika Utara oleh Sony Pictures dengan judul The Raid: Redemption dan akan segera di edarkan atau didistribusian untuk negara-negara lainnya seperti Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia (Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos) serta juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India.

So, siap nonton The Raid di bioskop-bioskop kesayangan kamu? (JAN)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Yuk! Kalahkan Master Dedy di Boyaa
Ngerasa jago banget dibidang permainan kartu khususnya poker game? Kalau…
ASUS Zenfone Generasi Terbaru, Smartphone Berkemampuan Notebook!
ASUS, produsen notebook terbesar di Indonesia melakukan launching line up…
Ketahui Alergi lewat ART!
Penyakit alergi kini semakin tampak menakutkan. Bagaimana tidak, dengan agenda…
Semangat Kartini bersama 21 Srikandi Indonesia
Setelah sukses diselenggarakan sejak tahun 2011 lalu, B2W Indonesia (Bike…

Campaign

Nice Shot

Kunjungan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara Shah Alam, Malaysia ke Khadijah Islamic School: Sumbangan Buku Untuk Perpustakaan Kunjungan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara Shah Alam, Malaysia ke Khadijah Islamic School: Kegiatan Melukis Mural

Rilekstube!


Partner :