rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
People

Neshia Sylvia Andinasari: Presenter Yang Suka Dunia Arkeologi!



Neshia Sylvia Andinasari (20), begitulah nama lengkap presenter berdarah sunda ini. Sosoknya tak asing bagi penggila tayangan Barclays Premiere League (BPL) .Setiap minggunya ia tampil membawakan acara kuis BPL, yang disiarkan Global-Tv tersebut. 

Masih terbilang baru di jagat hiburan tanah air, perlahan tapi pasti karirnya mulai bersinar. Namun kobaran semangatnya untuk meraih sukses sebagai multi talenta tetap berkayuh, seraya menggiring sang waktu menuju pusaran impiannya. Beberapa waktu lalu reporter rileksmedia menjumpainya di sebuah pusat perbelanjaan megah di kawasan utara Jakarta, ia berbagi cerita tentang hasratnya akan dunia Arkeolog.

"Aku memang kuliah ambil jurusan Arkeologi, karena memang aku punya ketertarikan yang mendalam tentang arkeologi. Dan sejak kecil aku sudah menyukainya," ungkap mahasiswi Universitas Indonesia itu.

Kepedulian Neshia terhadap peninggalan situs nenek moyang sangat kental, bahkan saat ditanya mengenai sikap dan tindakan pemerintah dalam melindungi situs budaya nenek moyang, gadis berkulit kuning langsat ini lantang bersuara “ Nah! Itu  dia tuh yang aku ingin sampaikan, pemerintah kurang serius memberikan porsi perhatian terhadap warisan atau situs peninggalan sejarah mas!, agak miris memang, mau dibilang faktor kekurangan dana..?? gak mungkin bangetlah...! ” tegasnya. “Kan anggaran ada..?? bahkan departemen pariwisata juga gak kurang anggaran kok , kalau memang mau meng-alokasikan dana sedikit lebih, demi pelestarian kok....! ” lanjut penggemar bukul The Origin of Species.

Boleh dibilang ilmu Arkeologi adalah sebuah pemahaman seni pengetahuan yang berbasis pada kesukaan dan kepeduliaan. Mempelajari serta mendalami hakikat peninggalan sejarah yang menyimpan makna hidup nan elok itu, berarti kita telah menyimak bahwa jauh sebelum ber-abad sebelumnya, nenek moyang  telah melahirkan peradaban hidup yang sangat memukau.

Situs atau peninggalan merekalah sebuah bukti bahwa  bahwa kehebatan pahatan Mahakarya di zaman itu masih bertahan menjadi simbol-simbol spiritual yang hidup serta masih kokh berdiri hingga kini. Untuk itu sudah sepatutnya-lah bangsa yang melahirkan banyak warisan peninggalan sejarah peradaban manusia ini, mampu memperlihatkan eksistensinya dalam menjaga dan memagari warisan itu dari kepunahan.

Dan inilah yang semestinya untuk bersama kita jadikan sebagai 'idenstitas' bangsa ini, bahwa orang di negeri ini selalu memiliki kepedulian terhadap sejarah tanah airnya sendiri. Indonesia adalah bangsa yang kaya 'raya' akan sejarah dan warisan budaya!. (kicky herlambang)
rileksmedia - 2 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

Artikel Terbaru

Pecha Kucha 19: Ekspresi Cinta & Kreatif Terhadap Musik!
Geliat industri musik tanah air menggelitik ajang berjejaring kreatif Pecha…
Kompetisi Poster, Tantangan Go A Head People Terjawab!
Go Ahead Challenge sukses digelar sejak Maret hingga Juni lalu,…
Bebas Berekspresi Bareng Levi's Kick Ass Night!
Banyak cara untuk menunjukkan rasa kebebasan diri dengan penuh ekspresi…
Putih Polos Penuh Makna dari Jerry Aurum
Warna putih polos yang dijadikan background menawan tampak terlihat indah…

Campaign

Nice Shot

Ini dia perbedaan Asli dan Palsu Jam Tangan Richard Mille Yang Dipakai Jendral Moeldoko Kunjungan Mahasiswa Universiti Teknologi Mara Shah Alam, Malaysia ke Khadijah Islamic School: Sumbangan Buku Untuk Perpustakaan

Rilekstube!


Partner :