rileksmedia.com
Sign Up/Login with :
Teknologi

Kembali Digelar, Kompetisi Electrolux Design Lab yang ke-10



Kompetisi Electrolux Design Lab yang ke-10 ini membuka tantangan kepada seluruh mahasiswa desain internasional terkait dengan warisan profesional Electrolux, bertemakan rancangan sebuah produk yang dapat menstimulasi semua panca indera. 


Electrolux Design Lab ini adalah kompetisi tahunan global yang mengundang mahasiswa/siswi diseluruh dunia yang masih duduk di bangku kuliah maupun yang telah lulus dari desain industri dan produk untuk berkompetisi mendapatkan kesempatan kerja praktek yang digaji dan hadiah uang tunai dari Electrolux, melalui penyerahan ide-ide mereka yang dapat membangun pengalaman sensorik melalui peralatan rumah tangga. Tahun ini, para juri juga akan memberikan catatan khusus dalam hal kualitas estetika dari sebuah konsep desain dan juga seperti apa bentuk tekstur dan permukaan material yang telah digunakan.  

Ringkasan: Pengalaman Desain

Seperti yang telah didemonstrasikan oleh Electrolux dalam ‘the Cube’ – sebuah restoran fine dining yang menawarkan konsep unik dalam segi desain, pelayanan dan pengalaman sensorik yang luar biasa,  bahwa dunia memasak profesional seluruhnya didasari oleh banyaknya pengalaman yang dimiliki. Bukan sekadar bagaimana mencapai temperatur yang sempurna untuk sebuah hidangan steak hanya karena didasarkan pada ilmu pengetahuan ataupun performa, tapi bagaimana cara kita menyiasatinya agar para tamu merasakan pengalaman yang tak terlupakan dari hidangan tersebut. Dorongan kreatifitas yang dilatar belakangi pengalaman merupakan gabungan antara intuisi dengan peralatan yang inovatif,  serta didukung oleh kreatifitas chef dan caranya dalam memilih bumbu-bumbu berkualitas tinggi.     

Informasi mengenai Electrolux Design Lab 2012 bertujuan untuk memberikan tantangan kepada para mahasiswa/siswi desain untuk memberikan inspirasi mereka yang didasari oleh pengalaman seorang profesional seperti: Chef, arsitek, perancang interior, perancang hotel, dan lainnya, untuk mendesain peralatan rumah tangga yang akan memberikan pengalaman sensorik yang maksimal. Dapat juga peralatan yang didasarkan oleh mahakarya teknologi atau kepandaian dalam mengkombinasikan tekstur dan permukaan suatu material. 

Peserta harus mempertimbangkan nilai–nilai warisan dari Electrolux. Karya yang dikirimkan harus merefleksikan nilai-nilai Scandinavian Design, yaitu dengan menerapkan nilai sensitivitas terhadap lingkungan, menyertakan intuitif penggunaan yang mudah serta nilai estetika. 

“Saya percaya bahwa nilai penting dari sebuah persepsi panca indera masih belum diperhatikan di hampir setiap desain yang ada sekarang ini. Keindahan visual masih merupakan hal yang dianggap penting oleh mereka. Bagaimana kalau kita dapat menggabungkan apa yang kita rasakan oleh panca indera kita kedalam sebuah desain? Dapatkah kita mencium siapa yang menelpon kita? Atau merasakan apa yang ada di TV?”, jelas Henrik Otto SVP of Global Design di Electrolux.

Final Musim Gugur di Eropa

Sebanyak delapan finalis akan diundang untuk berpartisipasi dalam acara final di musim gugur 2012, yang akan diselenggarakan disalah satu negara di Eropa (akan diumumkan lebih lanjut) untuk dapat secara langsung mempresentasikan konsep mereka kepada para juri yang terdiri dari para ahli desain. Para juri akan mempertimbangkan peserta yang masuk sebagai pemenang berdasarkan dari intuisi desain, inovasi, kualitas estetika dan pandangan konsumen, yang berhak mendapatkan hadiah berupa enam bulan kerja praktek yang digaji di Electrolux Global Design Center dan uang tunai senilai 5,000 Euro. Pemenang kedua akan mendapatkan uang tunai senilai 3,000 Euro dan pemenang ketiga akan mendapatkan uang senilai 2,000 Euro. 

Batas penyerahan desain adalah 23:59 WIB, tanggal 2 Juni 2012 melalui Electrolux Design Lab website: www.electrolux.com/designlab. (rileksmedia/*)
rileksmedia - 5 tahun yang lalu

Artikel Terkait

Add New Comment

# Kicky Herlambang
January 03, 2012 @07:46 pm
mantabz ganz

Artikel Terbaru

Minggu Ini, Mari Bersenang-senang di Kota Ayodhya
Kota Ayodhya, kawasan super block persembahan Alam Sutera Group,…
Koleksi Terbaru Lee Cooper Hadir di Fashiontastic 2017
Semangat kemerdekaan yang menghiasi dibulan ini juga turut dirasakan…
Ini Dia, 5 Kota Partisipan IKKON 2017
Sukses menggelar session perdananya pada tahun 2016 lalu, Badan…
Anggun Pukau Penonton di Festival Musik Prancis
Ikon musik Indonesia, juara World Music Award, juri Internasional…

Campaign

Nice Shot

HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara! HERO Supermarket mempersembahkan Parade Cooking Demo Selera Nusantara!

Rilekstube!


Partner :